x

10 Pesepakbola Berbakat Membanggakan di Luar Lapangan

Kamis, 8 Januari 2015 14:30 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Waktu para pemain sepakbola tentu saja akan habis digunakan dengan hal-hal yang berhubungan dengan sepakbola. Semua yang dilakukan, memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pertandingan.

Di sisi lain, mereka memiliki aktivitas lain yang dihidupinya. Namun aktivitas sampingan yang dikerjakan di sela-sela kekosongan waktu latihan dan pertandingan ini tak sekedar dilakukan untuk mengisi waktu luang. 

Para pesepakbola ini melakukannya dengan kesungguhan hingga menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan. Berikut INDOSPORT pilihkan pesepakbola denga prestasi di luar lapangan.


1. Clint Dempsey

Clint Dempsey

Berkarir sebagai gelandang serang Seattle Sounders FC, pemain sepakbola Amerika Serikat ini merupakan seorang penyanyi rap dengan nama Deuce. Clint bahkan telah merilis album rap-nya yang berjudul The Redux. Album ini berisi 13 lagu yang menceritakan kehidupannya sebagai pemain sepakbola. 

Sebelum bergabungn dengan Seattle Sounders, Clint sempat bermain untuk Fulham dan Tottenham Hotspur. Dia pernah tercatat sebagai pencetak gol tercepat dalam Piala Dunia 2014 di Brasil. 


2. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Selain seorang pesepakbola profesional, mantan pemain Manchester United ini adalah seorang pengusaha. Rio memiliki majalah fashion dan olahraga online, #5 (Number Five). Di majalah ini , Rio menjabat sebagai editor. 

Selain bisnis media, wakil kapten di tim nasional Inggris ini juga melirik industri musik. Ferdy memiliki label rekaman sendiri yang ia beri nama White Chalk Records. Selain itu, pemain yang saat ini membela Queens Park Rangers itu juga memiliki sebuah restoran.


3. Jimmy Bullard

Jimmy Bullard

Mantan pemain Fulham ini sangat menyukai dunia memancing. Dia kerap mengikuti lomba memancing untuk mengasah dan membuktikan kemampuannya. Saking cintanya dalam dunia memancing, Bullard yang saat ini telah pensiun pernah mengatakan bahwa dirinya lebih baik saat memancing ketimbang saat bermain bola. 


4. Jody Craddock

Jody Craddock

Jody Craddock adalah seorang pemain sepakbola asal Inggris yang bermain untuk klub Wolverhampton Wanderers. Jody saat ini 39 tahun, saat masih bermain, dia dikenal sebagai penjaga pertahanan yang tangguh. 

Selain sepakbola, seni adalah dunia lain yang Jody geluti. Dia memiliki galeri dan website sendiri untuk memajang hasil karyanya. 


5. Robin van Persie

Robin van Persie

Selain lihai membidik target di lapangan hijau, pemain yang biasa disapa RvP itu juga ahli bermain dart (permainan melempar anak panah). Akurasinya melempar anak panah pada targetnya tak perlu diragukan lagi. Penyerang Manchester United dan timnas Belanda ini bisa jadi akan lebih hebat bermain dart saat dia menggantung sepatu nanti. 


6. Sandro Raniere

Sandro Raniere

Selain di lapangan hijau, lawan Sandro Raniere ini patut takut dan waspada menghadapi gelandang bertahan Queens Park Rangers ini. Sebab pesepakbola kelahiran Brasil ini juga ahli dalam bela diri. 


7. Theo Walcott

Theo Walcott

Kemampuan Theo Walcott dalam bermain bola tentu sudah tak diragukan. Penyerang Arsenal ini pernah tercatat dalam deretan pemain muda termahal Inggris pada 2006. Siapa sangka pemilik nomor punggung 14 ini juga lihai mengolah kata.

Pada 2010, Walcott yang saat kecil disapa TJ ini meluncurkan empat buah buku anak-anak yang menceritakan perjalanan masa kecilnya. Keempatnya berjudul TJ and the Cup Run , TJ and the winning goal , TJ and the hat-trick , TJ and the Penalty.

Selain itu, dia juga menulis buku autobiografi dirinya yang berjudul Theo: Growing Up Fast. Buku ini sempat menuai kontroversi karena memuat curahan hatinya yang mempertanyakan kredibilitas pelatih Fabio Capello. 


8. Daniel Agger

Daniel Agger

Tak perlu diragukan lagi jika Daniel Munthe Agger menyukai tato. Tubuh bek tengah pemain Brondby ini memang dipenuhi tato. Namun siapa sangka dia juga merupakan seniman tato. 

Suatu kali dia pernah berjanji akan memberikan tato gratis bagi seluruh mantan rekan setimnya di Liverpool, jika The Reds memenangkan Premier League. 


9. Djibril Cisse

Djibril Cisse

Mantan pemain Liverpool merupakan fashion designer yang meluncurkan produknya dengan merk Mr. Lenoir. Dia sempat mempromosikan hasil karyanya dalam sebuah acara di ajang MTV Music Award. 

Baru-baru ini pemain berkebangsaan Prancis ini juga meluncurkan parfum miliknya yang dinamai Mr. Lenoir Perfume.


10. Dion Dublin

Dion Dublin

Mantan penyerang Manchester United ini memiliki kemampuan lain yang unik di luar lapangan. Siapa sangka dia dapat menyusun musik instrumental yang indah. 

Daniel AggerDion DublinDjibril CisseSandro RaniereJody CraddockJimmy Bullard

Berita Terkini