x

10 Pesepakbola Cantik Bergaji Tinggi 2015

Rabu, 22 April 2015 21:06 WIB
Editor: Ramadhan

Kiprah kaum hawa di dunia sepakbola tak boleh diremehkan. Meski tak sepopuler sepakbola pria pada umumnya, namun sepakbola wanita tetap memiliki nilai tersendiri untuk ditelisik lebih jauh.

Kemampuan dan cara para wanita mengolah bola di atas lapangan hijau sebenarnya tak jauh berbeda dengan para pria. Apalagi jika berbicara soal prestasi dan penghasilan yang didapat dari klub dan sponsor.

Sejumlah pesepakbola wanita ini mendapatkan imbalan yang mewah atas dedikasinya di dunia sepakbola. Tak hanya hebat dan sarat prestasi, beberapa pesepakbola cantik ini mendapatkan bayaran tertinggi sepanjang 2015.

Nama-nama seperti Hope Solo dan Alex Morgan menjadi 2 nama yang termasuk dalam kategori pesepakbola wanita dengan gaji tertinggi. Lalu, siapa saja yang lainnya? Berikut INDOSPORT merangkum 10 pesepakbola cantik dengan gaji tinggi tahun 2015.


1. Hope Solo

Hope Solo mendapatkan penghasilan 22.000 Dolar. Solo pun masuk di posisi ke-10 dalam daftar 10 pesepakbola wanita dengan bayaran tertinggi sepanjang 2015. Solo merupakan salah satu pesepakbola yang paling terampil dan menarik di dunia. 

Solo berasal dari Richland, Washington, Amerika Serikat. Ia merupakan penjaga gawang tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat.
Wanita berusia 33 tahun ini bergabung pada 2000. Ia juga merupakan pemain dari klub Seattle Reign yang bergabung pada 2013. Solo pernah menyabet gelar FIFA Women’s World Cup Golden Glove dan FIFA Women’s World Cup Bronze Ball. 

Solo juga pernah mendapat penghargaan U.S. Soccer Female Athlete of the Year pada 2009.


2. Sarah Huffman

Sarah Huffman memiliki penghasilan sebesar 25.000 Dolar. Sarah Huffman adalah salah satu pesepakbola yang paling kuat dan menarik di dunia.

Sarah bermain di University of Virginia dan merupakan salah satu pemain top di sana. Ia sudah pernah memenangkan penghargaan the NSCAA All-American, Soccer America MVP dan Virginia State Player of the Year Awards.

Sarah juga merupakan anggota tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat dan sudah banyak penghargaan yang dating saat ia bergabung. 


3. Cecilia Santiago

Cecilia Santiago memiliki penghasilan 28.968 Dolar. Ia adalah salah satu pesepakbola muda paling terkenal di dunia. Pemain berusia 20 tahun ini mencapai puncak karrinya cukup cepat dan memulai karirnya di klub Santos Laguna pada 2010 dan kemudian pindah ke Boston Breakers pada 2013. 

Cecilia merupakan kiper dari tim nasional sepakbola wanita Meksiko. Dengan keahliannya, ia mampu membantu tim nasionalnya memenangkan poin pertama mereka di Piala Dunia Wanita pada 2011. Saat usia 14 tahun, Cecilia adalah pemain termuda di Piala Dunia U-20 2008.


4. Adriana Leon

Berpenghasilan 36.422 Dolar, Adriana Leon merupakan salah satu pemain yang paling terkenal di era sekarang. 

Adriana menerima beasiswa atletik untuk tim sepakbola wanita University of Notre Dame dan Adriana diakui sebagai pencetak satu-satunya gol untuk Irlandia melawan Stanford Cardinals.

Wanita berusia 22 tahun ini memulai karirnya di klub Santos Laguna pada 2010, lalu kemudian pindah ke Boston Breakers pada 2013. Adriana merupakan kiper tim nasional sepakbola wanita Meksiko. 


5. Rhian Wilkinson

Berpenghasilan 54.633 Dolar, Rhian Wilkinson dibesarkan oleh sebuah keluarga dengan latar belakang atletik dan didorong untuk mengasah keterampilan sepakbola nya. Pemain berusia 32 tahun ini bermain di tim sepakbola perempuan University of Tennessee dan pernah meraih penghargaan Player of the Year for the Lady Vols pada 2002. 

Wilkinson bermain untuk liga profesional Norwegia selama 8 musim, setelah itu ia menandatangani kontrak dengan Boston Breakers pada 2013. Ia adalah anggota tim nasional sepakbola wanita Kanada. 

Wilkinson memimpin timnya memenangkan medali emas di Pan American Games. Ia juga membantu timnya memenangkan medali perunggu di Olimpiade 2012. Wilkinson adalah salah satu pemain terbaik di timnas sepakbola wanita Kanada.


6. Sydney Leroux

Sydney Leroux memiliki penghasilan sebesar 60.000 Dolar. Sydney awalnya pernah bermain baseball, tapi saat menghadiri Johnston Heights Secondary School, Sydney menyadari bahwa ia menikmati sepakbola lagi. 

Pemain berusia 24 tahun ini mulai tinggal bersama keluarganya di AS, sehingga ia bisa berpartisipasi dalam tim sepakbola wanita AS hingga ia masuk dalam jajaran pemain timnas sepakbola wanita Amerika Serikat. 

Wanita bertubuh tegap ini memulai karir profesionalnya pada 2005 dengan klub Vancouver Whitecaps saat masih berusia 15 tahun.


7. Heather OReilly

Berpenghasilan 65.000 Dolar, Heather O'Reilly melanjutkan studinya di University of North Carolina dan merupakan anggota dari tim sepakbola wanita di situ. Dalam 3 tahun, ia mencuri perhatian dan mendapat kesempatan untuk bermain di berbagai tim profesional, seperti Boston Breakers. 

Ia adalah anggota dari tim sepakbola wanita nasional AS. Heather membantu timnasnya meraih medali perunggu di Piala Dunia Wanita pada 2007 dan kemudian menyabet medali emas di Olimpiade Musim Panas London pada 2012. 


8. Alex Morgan

Alex Morgan mendapatkan penghasilan sebesar 70.000 Dolar. Tak hanya populer secara kemampuan, ia juga cukup populer. Morgan mulai bermain sepakbola saat berusia 14 tahun. 

Pemain berusia 25 tahun yang melanjutkan studinya di University of California menjadi pencetak gol terbanyak bagi tim di kampusnya. Morgan juga merupakan pemain tim nasional sepakbola wanita AS dan menjadi pemain termuda yang berpartisipasi dalam Piala Dunia Wanita 2011. 

Morgan memiliki kesepakatan untuk mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor terkemuka seperti Coca-Cola.


9. Abby Wambach

Berpenghasilan 190.000 Dolar, Abby Wambach telah mencetak 140 gol dalam karir sepakbola di kampusnya dan pernah memenangkan beberapa penghargaan MVP dan first-team All-American awards dari University of Florida. 

Pemain berusia 34 tahun ini telah dikaitkan dengan sejumlah tim besar seperti Freedom Washington dan Western New York Flash. Abby merupakan penggawa tim nasional sepakbola wanita AS dan telah membantu timnya memenangkan 3 medali emas di Olimpiade 2004, 2008 dan 2012.


10. Marta Vieira

Marta Vieira menjadi pesepakbola wanita dengan penghasilan tertinggi di 2015 ini yakni sebesar 400.000 Dolar. Marta Vieira dianggap sebagai pesepakbola paling berharga di dunia sepakbola wanita.

Wanita berusia 29 tahun ini pernah bermain dengan banyak klub kecil sehingga ia bisa mendapatkan pengalaman, sampai akhirnya ia dipilih untuk masuk klub Umea IK pada 2004. Marta merupakan penggawa tim nasional sepakbola wanita Brasil dan berhasil membawa Brasil memenangkan medali perak di Olimpiade 2008. 

Marta kerap dianggap sebagai wujud Pele di dunia sepakbola wanita.

Abby WambachAlex MorganHope SoloSydney LerouxSarah HuffmanCecilia SantiagoAdriana LeonRhian WilkinsonHeather O'ReillyMarta Vieira

Berita Terkini