x

8 Pemain Ini Nyaris Membela Manchester United

Selasa, 12 Mei 2015 07:08 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu

Saat masih ditukangi oleh Sir Alex Fergusson, klub Manchester United merupakan salah satu klub yang disegani oleh klub-klub Eropa lainnya. Bagaimana tidak, berbagai gelar telah didapatkannya termasuk peforma tim yang selalu stabil dibawah arahannya.

Ketika dirinya pensiun, tim berjuluk Setan Merah ini sempat merosot jauh dan sempat dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan. Suksesornya David Moyes dinilai gagal meneruskan kejayaan pendahulunya yang kerap dipanggil Fergie. Namun saat ini, bersama pelatih anyar mereka Louis van Gaal, kini MU sedang mengalami masa peningkatan, meski belum memiliki nama sebaik Sir Alex Fergusson. 

Nama Fergusson sendiri memang dikenal sebagai pelatih yang mampu melahirkan bintang dari usia muda, baik dari akademi klub sendiri maupun dari luar klub atau bisa juga tingkatkan peforma pemain dari yang biasa saja hingga menjadi momok oleh tim lawan.

Tentu berkat tangan magisnya itu membuat beberapa pemain ketika mendapat tawaran darinya ada rasa bangga apalagi dalam benak mereka, mengenakan jersey The Red Devils kala itu sangatlah membanggakan. Namun, ternyata ada juga pemain yang batal bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Entah karena sang pemain yang menolak atau gagal di mata pelatih.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan menyajikannya sesuai yang dirilis oleh PFL.


1. Arjen Robben

Pada musim panas lalu, Manchester United sukses mendatangkan pelatih Louis van Gaal. Pelatih sebelumnya yang menangani timnas Belanda ini berniat memboyong hampir seluruh punggawa di timnas ke dalam skuad United, termasuk Arjen Robben. Namun, sang pemain menolaknya karena menaruh kepercayaan kepada staff medis doi timnya saat ini, Bayern Muenchen. 


2. Raul Gonzales

Pemain yang disebut Pangeran Spanyol ini hampir mengenakan jersey Manchester United saat dirinya keluar dari timnya saat itu, Real Madrid. Namun siapa yang sangka, jika Raul pada akhinya bergabung dengan tim Bundesliga Jerman, Schalke 04.


3. Ricardo Kaka

Saat masih membela Real Madrid, Ricardo Kaka pernah ditahan oleh pelatih saat itu, Jose Mourinho, untuk hengkang ke Old Trafford. Selain MU, pemain asal Brasil ini pernah mendapat dua tawaran besar dari klub Italia, namun Mou tetap menolaknya.


4. Paul Gascoigne

Fergusson pernah mengakui jika dirinya pernah melakukan kegagalan terbesar ketika dirinya gagal mendapatkan tanda tangan dari Paul Gascoigne. Pada tahun 1988, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini lebih memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.


5. Gareth Bale

Saat Bale masih memperkuat Southampton, Sir Alex Fergusson pernah dibuat galau olehnya akibat harapan palsu yang diberikan oleh pemain yang kini telah mengenakan seragam Real Madrid tersebut. Pasalnya, saat itu MU menjadi yang terdepan untuk mendatangkannya ke Old Trafford ketimbang klub peminat lainnya, namun tim manajemen So'Ton justru tidak memberikan kabar lebih lanjut.


6. Michael Essien

Pemain yang dijuluki bison ini memiliki kekuatan fisik yang diatas rata-rata saat masa pada masa keemasannya. Mungkin, Pemain asal Ghana yang pernah memperkuat Chelsea menjadi satu-satunya pemain yang ditolak untuk bergabung dengan Setan Merah. Ya, karena alasan bentuk fisiknya yang pendek, Sir Alex Fergusson batal untuk mendatangkannya.


7. Ronaldinho

Maestro asal Brasil ini nyaris bergabung dengan The Red Devils pada tahun 2003 yang lalu, saat dirinya masih di Paris Saint-Germain. Namun, karena mengikuti saran rekannya, Sandro Rosell, pemain yang bernama asli Ronaldo de Assis Moreira ini memilih untuk ke Barcelona.


8. Alan Shearer

Mantan bintang timnas Inggris ini pernah mendapat tawaran dua kali untuk pindah ke Old Trafford dan dua tawaran dari Sir Alex itu juga ditolak olehnya. Pemain yang berposisi sebagai striker ini malah memilih bergabung dengan Blackburn dan tidak lama kemudian dirinya memilih Newcastle United sebagai klub terakhirnya.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedGareth BaleSouthamptonChelseaBarcelonaLaLiga SpanyolBundesliga JermanArjen RobbenBayern MunchenParis Saint-GermainTottenham HotspurNewcastle UnitedRonaldinhoLigue 1 PrancisPaul GascoigneRicardo KakaMichael EssienRaul GonzalezAlan ShearerLiga Primer Inggris

Berita Terkini