x

6 Top Skor 5 Liga Elit Eropa

Selasa, 2 Juni 2015 04:23 WIB
Editor: Anton Wishnu Wijiantoro

Perburuan gelar top skor tak kalah sengit dengan perebutan gelar juara di lima liga elit Eropa. Di Serie A Italia, dua pemain harus berbagi gelar pencetak gol terbanyak dalam semusim. Mereka adalah Luca Toni dan Mauro Icardi.

Wajib Baca
Prediksi Juventus vs Barcelona: Tarung Sengit Dua Raja
5 Fakta Unik Klub Kloningan Manchester United
6 Target Chelsea Musim Depan
7 Target Arsenal di Musim Depan
7 Klub Eropa Peraih Treble Winners

Persaingan di La Liga Spanyol juga tak kalah sengit. Cristiano Ronaldo kembali bersaing dengan rivalnya, Lionel Messi.

Sementara di Bundesliga Jerman muncul satu nama yang justru tak diunggulkan menjadi top skorer pada awal musim. Di Liga Primer Inggris, penyerang belia Harry Kane meramaikan perburuan sepatu emas.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Liga Primer Inggris

Sergio Aguero
Aguero keluar sebagai top skorer Liga Inggris dengan torehan 26 gol. Penyerang Manchester City itu sukses mengungguli penyerang muda Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mengoleksi lima gol lebih sedikit.

Statistik Aguero
Main/gol: 33/26
Kaki kanan: 18
Kaki kiri: 7
Kepala: 1


2. La Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo sukses mengungguli Lionel Messi dalam persaingan gelar top skorer musim ini. Pemain depan Real Madrid itu membukukan 48 gol, lima gol lebih banyak ketimbang Messi.

Pemain asal Portugal itu juga menceploskan tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan sebanyak delapan kali. Bagi Ronaldo, ini adalah gelar El Pichichi yang kedua secara beruntun dan yang ketiga sepanjang kiprahnya di Spanyol.

Statistik Ronaldo
Main/gol: 35/48
Kaki kanan: 29
Kaki kiri: 6
Kepala: 12
Anggota badan lainnya: 1


3. Bundesliga Jerman

Alexander Meier
Tak ada yang menyangka bahwa Alexander Meier akan keluar sebagai top skorer Bundesliga musim ini. Penyerang Eintracht Frankfurt itu sukses mengungguli Robert Lewandowski, Arjen Robben, dan Thomas Muller. Total, pemain 32 tahun itu sukses membukukan 19 gol.

Statistik Meier:
Main/gol: 26/19
Kaki kanan: 13
Kaki kiri: 2
Kepala: 4


4. Serie A Italia

Luca Toni dan Mauro Icardi
Gelar Capocannonieri Serie A musim 2014/15 menjadi milik dua penyerang beda generasi. Luca Toni, 38 tahun, dan Mauro Icardi, 22, sama-sama menceploskan 22 gol. Akan tetapi, Icardi bisa menepuk dada karena ia melakoni dua pertandingan lebih sedikit daripada penyerang Hellas Verona itu.

Statistik Toni:
Main/gol: 38/22
Kaki kanan: 9
Kaki kiri: 11
Kepala: 2

Statistik Icardi:
Main/gol: 36/22
Kaki kanan: 12
Kaki kiri: 7
Kepala: 2
Anggota tubuh lainnya: 1


5. Ligue 1 Prancis

Alexander Lacazette
Awalnya, Lacazette berposisi sebagai winger. Prubahan posisi Lacazette sebagai ujung tombak ternyata memperlihatkan potensinya di mulut gawang. Penyerang Olympiqyue Lyon itu sukses mengungguli striker beken lainnya macam Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, dan Andre Pierre Gignac.

Lacazette membukukan 27 gol di Ligue 1 musim ini. Namun, pemain 24 tahun itu hanya mampu mengantarkan Lyon finis di posisi kedua.

Statistik Lacazette:
Main/gol: 33/27
Kaki kanan: 24
Kaki kiri: 1
Kepala: 2

Cristiano RonaldoInggrisLaLiga SpanyolSerie A ItaliaBundesliga JermanMauro IcardiLigue 1 PrancisSergio AgueroAlexandre LacazetteLuca Toni

Berita Terkini