x

(VIDEO) 3 Calon Rissing Star Copa America 2015

Jumat, 12 Juni 2015 18:00 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Bagi penggemar Manchester United pasti sudah cukup familiar dengan nama Angelo Henriquez. Ia adalah pemain muda yang kini sedang dipinjamkan ke klub Dinamo Zagreb. Berposisi sebagai penyerang Angelo masih memiliki masa depan cukup cerah bermain di Eropa mengingat usainya yang baru 21 tahun. 

Ajang Copa America memang seperti kawah candradimuka untuk para pemain muda jika diberi kesempatan untuk tampil membela negaranya. Nama Ronaldinho sebelum tenar pun saat masih beusia belia juga diprediksi jadi pemain bintang kala bermain di Copa America. 

Tahun ini siapa saja calon rissing star Copa America 2015. Berikut prediksi INDOSPORT: 


1. Angelo Henriquez

Henriquez lahir pada 13 April 1994 di Santiago, Chile. Ia memulai karir sepakbolanya di klub asal Chile, Universidad de Chile pada 2011. Di klub tersebut, ia memainkan 17 partai dan mencetak 11 gol. 

Lantaran hasil impresif tersebut, manajemen Manchester United langsung memboyongnya ke Old Traffrod. Namun kebijakan manajemen mengharuskan ia harus dipinjamkan ke tiga klub yakni Wigan Athletic pada 2013, Real Zaragoza di 2014 dan musim ini bermain sebanyak 25 kali di Dinamo Zagreb dan mencetak 20 gol. 

Tak heran jika kemudian ia masuk dalam starting line up Chile di Copa America 2015. Karir pemain yang bernama lengkap Angelo Jose Henriquez Ittura ini makin lama makin menunjukan kemajuan yang sangat berarti. Dua atau tiga tahun kemudian, namanya bisa jadi akan direbutkan klub-klub besar pada saat bursa transfer. 


2. Giorgian De Arrascaeta

Giorgian Daniel De Arrascaeta Benedetti ialah penyerang muda timnas Uruguay. Berposisi sebagai gelandang serang, Arrascaeta merupakan gelandang masa depan yang memiliki visi misi bermain sepakbola modern. 

Ia mengawali karir sepakbolanya di klub Uruguya, Defensor Sporting. Sedari membela klub tersebut dari 2012, ia sudah memainkan 52 caps dan mencetak 12 gol. Penampilan imperesif untuk ukuran gelandang serang. 

Nama Arrascaeta sempat tenar di dunia maya utamanya via Youtube saat ia mencetak gol dengan tendangan voli pada April lalu saat membela Cruzeiro dipublish ke akun video berbagi tersebut. Skill yang sangat mumpuni untuk ukuran pemain muda. 


3. Derlis Gonzalez

Derlis di musim ini kini bermain untuk klub raksasa Belgia, FC Basel. Sebagai seorang winger, ia cukup impresif untuk ukuran seorang pemain muda. Pemain asal Paraguay ini juga diprediksi akan menjadi rissing star usai perhelatan Copa America 2015. 

Pemain bernomor punggung 25 ini memulai karir sepakbolnya di Rubio Nu sebelum hijrah ke klub asal Portugal, Benfica level junior. Sejak membela Paraguay pada 2014 lalu, Derlis sudah memainkan 8 caps dan telah mencetak 1 gol.
 

ChileUruguayCopa America 2015Paraguay

Berita Terkini