x

5 Calon Peraih Golden Player Euro U-21

Jumat, 19 Juni 2015 15:19 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu

Sejak 1978, gelar individu golden player atau penghargaan pemain terbaik pada Piala Eropa U-21 telah digulirkan, dimana yang meraih gelar tersebut pertama kali adalah Vahid Halilhodzic dari Yugoslavia.

Baca Informasi Terkini Copa America 2015 di sini.

Hingga saat ini, gelar tersebut masih ada dan hampir seluruhnya pemain yang meraih penghargaan tersebut menjadi pemain bintang di masa depan.

Sebut saja seperti, Davor Suker asal Kroasia, Fabio Cannacaro dan Andrea Pirlo dari Italia, Petr Cech dari Republik Ceko. Pada tahun 2013 lalu, pemain terakhir yang mendapatkannya adalah Thiago Alcantara dari negara Spanyol yang bermain di Bayern Muenchen.

Wajib Baca
4 Pemain Muda Manchester United Terancam Didepak Musim Depan
7 Fakta Unik Calon Pemilik Arsenal, Orang Terkaya Afrika
6 Olahragawan Tajir yang Telah Bangkrut
5 Pemain Rebutan Manchester United dan Liverpool Musim Panas Ini
3 Pernyataan Tokoh Terkait Mafia Sepakbola

Nah pada Piala Eropa tahun ini, terdapat 5 nama pemain yang berpeluang untuk meraih penghargaan tersebut.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT akan menyajikan kelima nama pemain tersebut.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Bernardo Silva (Portugal)

Pemain berusia 20 tahun ini bermain untuk klub Prancis, AS Monaco. Kiprahnya saat bermain untuk timnas Portugal U-21 sejak 2013 lalu cukup menjanjikan. Dalam 9 penampilan, Silva telah sumbangkan 5 gol dan saat ini ia berpeluang menambah pundi-pundi golnya dalam ajang Piala Eropa U-21.


2. Pierre Hojbjerg (Denmark)

Sejak umur 17 tahun, Pierre Hojbjerg telah bermain untuk timnas Denmark U-21 dan dalam 5 penampilan, ia telah mencetak 4 gol. Bahkan, ia juga telah masuk dalam timnas senior Denmark. Di musim depan, ia dipinjamkan oleh klubnya Bayern Muenchen ke FC Augsburg demi mendapatkan jam terbang lebih.


3. Domenico Berardi (Italia)

Bagi pecinta Serie A Italia, tentu nama Domenico Berardi sudah tidak asing lagi. Ya, pemain milik Juventus yang dipinjamkan ke Sassuolo ini kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Sejak musim 2012/13 hingga akhir 2014/15 kemarin, ia telah mencetak 42 gol dalam 98 penampilan.


4. Emre Can (Jerman)

Pada musim 2014/15, Emre Can memang gagal membawa Liverpool bangkit dari keterpurukan. Namun saat dirinya bermain, pergerakkannya selalu merepotkan lini pertahanan lawan. Kini bersama timnas Jerman U-21, Emre berpeluang untuk meraih gelar Golden Player tersebut.


5. Harry Kane (Inggris)

Hampir serupa dengan Domenico Berardi, penyerang Inggris milik Tottenham Hotspur ini menjelma menjadi momok yang menakutkan bagi tim manapun. Pada musim lalu, ia menjadi runner-up top skor di Liga Primer Inggris dengan mencatat 21 gol.

Menariknya, Kane sempat menjadi rebutan untuk timnas Inggris U-21 dan senior karena bakatnya tersebut. Hingga akhirnya, berdasarkan pertimbangan yang telah dilakukan, Kane ditempatkan untuk memperkuat skuad Inggris U-21 terlebih dahulu.

InggrisItaliaJermanPortugalDenmarkHarry KaneEmre CanBernardo SilvaDomenico BerardiPierre-Emile HojbjergPiala Eropa U-21

Berita Terkini