x

5 Fakta Menarik Las Palmas, Klub Promosi La Liga Musim Depan

Senin, 22 Juni 2015 15:33 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Dua gol Las Palmas masing-masing dicetak oleh Roque Mesa pada menit ke-33 dan Araujo enam menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca Informasi Terkini Copa America 2015 di sini.

Kemenangan ini sekaligus menguburkan Zaragoza di kasta kedua sepakbola Spanyol. Padahal Las Palmas pada leg pertama dikalahkan Zaragoza 1-3 di Estadio de la Romareda.

Skuad Paco Herrera tampil dalam performa yang luar biasa, dan mengendalikan permainan dari awal sampai akhir pertandingan, Selain itu mereka juga tampil di zona play-off selama tiga musim berturut-turut.

Wajib Baca
4 Bek Incaran Manchester United Musim Panas Ini
6 Faktor Ramos dan De Gea Kian Dekat Bertukar Klub
5 Kegelisahan Ronaldo di Real Madrid Saat Ini
6 Pemain Terbaik yang Pernah Dihadapi Lionel Messi
4 Kasus Pengaturan Skor di Indonesia

Zaragoza sebenarnya mengukir dua peluang emas pada babak pertama, namun gagal berbuah gol sehingga kembali menghantar tim tersebut kembali tampil di kasta kedua secara berturut-turut.

INDOSPORT mengangkat sejumlah fakta menarik terkait klub promosi tersebut.

Baca Juga
Liga Indonesia | Liga Primer | Liga Champions | Bundesliga
La Liga | Serie A | Selebrita | Komunitas | Transfer Pemain


1. Markas

Las Palmas bermarkas di Las Palmas de Gran Canario, sebuah wilayah otonom yang terletak di kepulauan Canary. Didirikan pada tahun 22 Agustus 1949 dan akan memainkan laga kandang di Estadio de Gran Canaria dengan kapasitas 32.250 tempat duduk.


2. Pendirian

Klub ini berafiliasi dengan federasi sepakbol Spanyol pada 6 Juni 1949. Klub ini merupakan hasil merger dari lima klub di kepulauan tersebut yakni Club Deportivo Gran Canaria, Atlético Club de Fútbol, Real Club Victoria, Arenas Club dan Marino Futbol Club.


3. Penampilan Terbaik

Pada akhir 60an, Las Palmas mencapai prestasi menganggumkan. Usai menempati posisi tiga besar pada musim 1967/68, Las Palmas bersama pelatih Luis Molowny finish runner-up pada musim 1968/1969, di belakang Real Madrid dan Barcelona dan empat pemainnya menjadi bagian dari skuad timnas Spanyol yang memenangkan Euro 1968.


4. Segunda Division

Sejak periode 1990 Las Palmas tampil di Segunda Division tetapi juga menghabiskan enam tahun di Segunda Division B.


5. Sosok Legendaris

Juan Carlos Valeron menjadi salah satu pemain kunci Las Palmas. Meski telah menginjak usia 40 tahun ia masih berpeluang tampil di La Liga musim depan.

Gelandang Canary Islands memulai karirnya di Las Palmas ketika mereka sedang bermain di Divisi II B (tingkat ketiga Spanyol).

Valerón menandatangani kontrak untuk satu tahun dengan klub masa kecilnya, dan masih bisa bermain musim depan bersama rekan-rekan setimnya di Liga BBVA atau Divisi Pertama.

LaLiga SpanyolReal ZaragozaLas Palmas

Berita Terkini