x

6 Fakta Menarik Kiko Casilla, Si Catalan Pencinta Madrid

Sabtu, 18 Juli 2015 05:51 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Casilla telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Los Blancos dan akan kembali ke klub di mana ia memulai karirnya. Casilla pernah menjadi bagian dari akademi Madrid antara tahun 2000 hingga 2007.

"Saya sudah meninggalkan klub yang saya cintai, tapi kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid adalah unik dan saya ingin mengambil itu,” tandasnya saat konferensi pers bersama Presiden Espanyol Joan Collet.

"Saya meminta Presiden untuk melakukan segala kemungkinan [untuk membuat hal ini terjadi]. Saya berterima kasih kepadanya dan klub,” lanjutnya.

Di balik kepindahan Casilla ke Los Merengues ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik. Seperti apa? Berikut pemaparan INDOSPORT.


1. Kelahiran Catalonia

Pemain ini bernama lengkap Kiko Casilla Cortes dan merupakan kelahiran 2 Oktober 28 tahun silam di Taragona, Catalonia. Tentu saja daerah ini merupakan wilayah yang terkenal dengan kehadiran klub raksasa La Liga, Barcelona yang adalah seteru abadi Real Madrid.


2. Jatuh Cinta pada Madrid

Ia pernah menjadi bagian dari akademi Madrid antara tahun 2000 dan 2007. Slenjutnya ia berhasil membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik di Spanyol.

Casilla tahu Real Madrid dengan baik, mengingat bahwa ia bermain di jajaran akademi klub. Pada musim panas tahun 2000, ia bergabung dengan klub Youth B dan menjadi bagian dari Real Madrid Castilla yang bermain di Segunda selama musim 2005/2006 dan 2006/2007. Pada musim terakhir, ia menjadi bagian dari skuad tim pertama, dan dipanggil pada beberapa kesempatan sebagai kiper pilihan ketiga.


3. Kiprah Bersama Espanyol

Pada tahun 2007 ia pergi ke Espanyol dan meskipun ia bermain untuk tim cadangan ia memainkan beberapa pertandingan La Liga. Dia telah membuat kemajuan terus menerus ada selama beberapa tahun terakhir.


4. Debut Timnas

Pada bulan November 2014 ia melakukan debut untuk Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman. Ia menjadi pemain pengganti pada babak kedua saat timnya kalah 0-1 dari Jerman, namun dia tidak masuk timnas lagi saat Vicente del Bosque menduduki kursi pelatih.


5. Berada di Bawah Bayang-bayang

Karirnya  di timnas Spanyol kurang terlihat oleh mata publik, karena selalu berada di bawah bayang-bayang Iker Casilas dan David De Gea.


6. Terpuruk

Karirnya sempat terpuruk pada tahun 2010-2011, ketika itu Espanyol sempat meminjamkannya ke klub divisi dua FC Cartagena.
 

Bursa TransferReal MadridEspanyolKiko Casilla

Berita Terkini