x

5 Bidikan Manchester United Yang Dibajak Klub Lain

Rabu, 19 Agustus 2015 20:16 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Kabar yang menyebutkan bahwa dua bidikan Manchester United, Nicolas Otamendi dan Pedro Rodriguez yang justru menyebrang ke klub saingan Manchester United bukan cerita baru. Sebelumnya, sejumlah pemain bidikan Manchester United juga pernah lakukan hal yang sama. 

Faktor penawaran dari klub lain yang cukup besar disinyalir menjadi penyebabnya. Manchester United bukan tipikal klub yang rela gelontorkan dana besar untuk kalahkan pesaingnya demi mendapat satu pemain incarannya. 

Berikut 5 bidikan Manchester United yang diserobot klub lain, siapa saja mereka? 


1. Mats Hummels

Bek berbakat asal Jerman yang masih berstatus pemain klub Borrusia Dortmund, Mats Hummels pernah diisukan akan segera bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim ini. Bahkan Hummels disebut-sebut sudah menampik tawaran kontrak baru yang diajukan oleh direksi Dortmund. 

Manchester United semakin percaya diri bisa dapatkan Hummels setelah Hummels mengeluarkan pernyataan bahwa ia tertarik untuk bisa bermain di luar Jerman. Namun hingga bursa transfer hampir ditutup, rumor yang menyebutkan Hummels akan bergabung deng Manchester United semakin lama semakin redup. Tidak adanya kata sepakat soal gaji Hummels jadi penyebab proses transfer tidak pernah terwujud. 


2. Sergio Ramos

Bek Real Madrid asal Spanyol, Sergio Ramos sempat menjadi headline pemberitaan media internasional di awal pembukaan transfer musim ini. Ia disebut-sebut akan memperkuat Manchester United. Sejumlah pihak, termasuk keluarga Ramos bahkan sangat menyetujui Ramos bisa bergabung dengan klub yang bermarkas di old Trafford tersebut. 

Saat Real Madrid tertarik untuk boyong David de Gea, Ramos bahkan menjadi opsi agar saga transfer ini segera terwujud. Namun semua batal usai Ramos beberapa hari yang lalu sepakat untuk memperpanjang masa kontraknya bersam Real Madrid hingga 2020 nanti. 


3. Wesley Sneijder

Gelandang serang asal Belanda yang kini masih bermain untuk klub Turki, Galatasaray, Wesley Sneijder ialah salah satu pemain yang sangat diharapkan publik Old Traffrod bisa membela Manchester United. Saat masih membela Inter Milan dan Manchester United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, Sneijder ialah pemain yang sangat diincar oleh Manchester United. 

Pada 2012, satu tahun kontrak Snijder akan berakhir di Inter Milan, rumor akan hengkangnya Sneijder ke Old Trafford semakin menguat. Namun sayang pemain kelahiran Utrecht ini justru memperpanjang kontraknya satu tahun. Kontrak habis di Inter Milan, Sneijder justru berlabuh ke Galatasaray. 


4. Bruno Martins Indi

Ia menjadi bek yang sangat diharapkan oleh Manchester United pada 2014 lalu. Manchester United bahkan sangat percaya diri bisa daratkna Indi ke Old Traffrod. Si pemain sendiri awalnya setuju jika pindah ke Manchester United dari klub sebelumnya, Feyenoord. 

Namun di detik-detik akhir bursa transfer musim lalu, Indi justru berbelok arah. Indi justru lebih memilih untuk bermain di liga Portugal bersama FC Porto. Indi bahkan sempat mengatakan bahwa ia memilih Porto karena ingin bermain sebagai pemain utama demi menjaga ambisinya terus dipanggil oleh timnas Belanda. 


5. Luka Modric

Luka Modric (Real Madrid)

Gelandang asal Kroasia yang kini masih membela Real Madrid, Luka Modric pada 2012 lalu saat Sir Alex Fergusom melatih Manchester United ialah pemain yang sangat dibidik. Perannya di lini tengah sangat diharapkan Sir Alex untuk bisa menambal kekurangan lini tengah United pasca pensiunya Paul Scholes. 

Namun sayang Modric lebih memilih untuk hijrah ke Spanyol dan membela Real Madrid. Padahal kabarnya Manchester United siap gelontorkan dana sebesar 32 juta poundsterling kepada Tottenham Hotspur, klub lama Luka Modric. 

Bursa TransferManchester UnitedLuka ModricSergio RamosWesley SneijderMats HummelsBruno Martins Indi

Berita Terkini