x

5 'Binatang' di Dunia Sepakbola

Rabu, 26 Agustus 2015 17:15 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Sejumlah pesepakbola mendapat julukan dari fans dengan nama binatang. Banyak alasan mengapa mereka diberi nama tersebut. Ada alasan karena gaya permainannya namun ada juga karena alasan yang kadang tak masuk akal. 

Pesepakbola yang mendapat julukan binatang tersebut memiliki sejumlah prestasi yang sangat mentereng. Mereka bermain sangat buas layaknya binatang yang sedang marah. 

Berikut pesepakbola berjuluk binatanga versi INDOSPORT: 


1. Bebek

Eks penyerang asal AC Milan ini memiliki julukan yang cukup unik, 'Si Bebek'. Mengapa Pato bisa mendapat julukan bebek? usut punya usut Pato mendapat julukan tersebut karena tempat kelahirannya, Branco, Parana, Brasil memiliki arti 'Bebek Putih'. 


2. Singa Afrika

Penyerang terkenal asal Kamerun ini memiliki julukan yang tak seperti biasanya yakni Singa Afrika. Julukan ini didapat Roger Milla saat ia bermain gemilang di Piala Dunia 1990. Aksinya yang sangat buas di daerah kotak penalti lawan membuatnya dijuluki seperti itu. 


3. Bulldog

Jika mendengar nama Edgar Davids, hanya dua kata yang terlintas, 'tak kompromi'. Itulah gaya bermain Edgar Davids saat menjadi gelandang bertahan, baik saat membela Juventus ataupun saat membela timnas Belanda. Tak heran ia mendapat julukan 'Bulldog', jenis anjing yang memang memiliki karakter galak tak kenal kompromi. 


4. Kalajengking

Julukan kalajengking disematkan kepada kiper ekstrentik asal Kolombia ini karena aksi menawannya saat membela Kolombia di laga melawan Inggris di laga persahabatan pada 1995. Saat itu, Higuita menepis bola tidak dengan tangannya namun kedua kakinya layaknya seekor kalajengking. 


5. Keledai Kecil

Pemain yang sangat terkenal era 90-an ini mendapat julukan si Keledai kecil. Mengapa ia mendapat julukan tersebut? Ortega mendapat julukan tersebut karena perannya di timnas Argentina. Terbilang cukup kecil namun dibutuhkan. Layaknya seorang keledai yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat asli Amerika Selatan. Begitu juga Ortega perannya tetap dibutuhkan meski Argentina kala itu dijejali oleh bintang beken seperti Maradona hingga Gabriel Batistuta.
Alexandre PatoEdgar DavidsRoger MillaAriel OrtegaRene Higuita

Berita Terkini