x

5 Pemain Yang Dibandrol Mahal Saat Usia Muda

Senin, 7 September 2015 04:32 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Tentu banyak orang yang bertanya-tanya tentang skill dan kemampuan Martial sebagai seorang pesepakbola muda yang baru saja membuat Manchester United kehilangan uang sebesar 58 juta poundsterling. 

Angka yang sangat fantastis dan besar untuk ukuran pemain yang baru berusia 19 tahun. Namun direkrutnya Martial dengan harga sebesar itu bukanlah hal yang mengherankan di era industri sepakbola saat ini. 

Sejumlah pemain top dunia saat ini juga pernah alami kondisi yang serupa. Kondisi yang mereka rasakan di saat mereka masih berusia seperti Martial. 

Berikut 5 pesepakbola yang dibandrol dengan harga mahal disaat masih muda:


1. Sergio Aguero

Saat Atletico Madrid membeli penyerang Sergio Aguero pada 2006 silam dari Independiente. publik saat itu juga terhenyak. Pasalnya nama Aguero begitu asing dan ia terbilang sangat muda untuk bertarung di kerasnya La Liga Spanyol. 

Ditambah, Atletico Madrid gelontorkan dana sebesar 15 juta Euro untuk dapatkan Aguero. Angka yang besar disaat itu. Namun direksi Atletico tidak salah. Aguero menjelma menjadi pemain besar dan penyerang paling mematikan di La Liga Spanyol. 


2. Antonio Cassano

Pada bursa transfer 2001 silam, tim ibu kota Italia, AS Roma buat gebrakan. Tim yang saat itu dilatih oleh Fabio Capello memutuskan untuk merekrut seorang pemain muda yang membela klub kecil Serie A Italia, Bari. Ia adalah Antonio Cassano. 

Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan Capello. Menariknya lagi dana yang dikeluarkan oleh AS Roma untuk rekrut pemain yang hanya cetak 6 gol dari 48 penampilannya bersama Bari sebesar 24 juta Euro. Pilihan Capello tidak keliru, Cassano menjadi bagian penting disaat AS Roma menango Scudetto. 


3. Javier Saviola

Eks penyerang Barcelona diawal kedatangannya ke Nou Camp sempat mendapat kritik pedas dari banyak. Pasalnya Saviola masih berusia muda dan ia berasal dari klub asal Argentina, River Plate. Saviola dicap akan gagal bersama Barcelona. 

Saviola saat itu dibeli Barcelona dengan harga yang cukup mahal yakni 25 juta Euro. Bermain untuk Barcelona di awal karirnya, Saviola disebut sebagai talenta muda berbakat. Ia pun mampu menyumbang 60 gol untuk Barcelona. 


4. Lucas Moura

Lucas Moura dibeli Paris Saint Germain (PSG) dengan harga yang terbilang fantastis untuk ukuran pemain muda. Ia dibandrol seharga 20 juta Euro oleh PSG saat direkrut dari São Paulo pada 2013 silam. 

Namun sayang penampilan Moura yang awalnya disebut akan jadi pemain besar di PSG terbilang berjalan di tempat. Dari 2013 hingga saat ini, Moura hanya mampu memainkan 79 laga dan mencetak 13 gol. 


5. Wayne Rooney

Sebagai seorang pelatih, Sir Alex Ferguson tidak diragukan oleh instingnya untuk melihat kemampuan dan skill seorang pemain muda. Ia terbilang sebagai salah satu pelatih yang banyak mengorbitkan pemain muda. 

Pada bursa transfer 2004, Sir Alex Ferguson meminati seorang pemain muda asal kota Liverpool yang bermain untuk Everton, Wayne Rooney. Siapa Rooney hingga Sir Alex saat itu berani membayar 26 juta Euro kepada Everton. Pilihan Sir Alex tak keliru, Rooney kini menjadi salah satu pemain dari era Sir Alex yang masih bertahan di Old Trafford. 

Wayne RooneyAntonio CassanoSergio AgueroJavier SaviolaLucas Moura

Berita Terkini