x

Pemain-pemain yang Cedera di Leg Pertama Liga Champions

Kamis, 17 September 2015 07:55 WIB
Editor: Randy Prasatya

Liga Champions merupakan ajang antar klub yang paling bergengsi di tanah Eropa. Atas hal itu pun tak jarang jika banyak sekali para pemain yang akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Akan tetapi, pada leg pertama di turnamen ini, begitu banyak pemain yang mengalami cedera akibat kerasnya sebuah pertandingan. Seperti kejadian patahnya kaki Luke Shaw. Pemain Manchester United itu harus meringis kesakitan setelah mengalami patah kaki setelah menerima tekel keras dari Hector Moreno.

Selain itu, kemenangan telak Real Madrid atas Shakhtar Donetsk harus dibayar dengan cedera tiga pemain mereka. Bahkan yang parahnya lagi, dua dari tiga pemain Real Madrid yang mengalami cedera menjadi andalan utama tim.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, kami mencatat setidaknya ada lima pemain yang mengalami cedera cukup serius dari beberapa tim yang berlaga antara grup A hingga H. Siapa saja mereka?


1. Luke Shaw

Luke Shaw mendapatkan tekel keras dari pemain PSV Eindhoven asal Meksiko, Hector Moreno, di babak pertama pertandingan yang digelar di Philips Stadion.

Manchester United mengonfirmasi jika bek kirinya, Luke Shaw, mengalami cedera dengan patah di kedua bagian kaki kanannya. Atas cedera itu pun, pemain 20 tahun ini harus absen minimal selama enam bulan.


2. Gareth Bale

Bale hanya bermain selama 31 menit saat Real Madrid menumbangkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0. Pemain asal Wales tersebut harus ditandu keluar lapangan setelah mengalami cedera betis.

Menurut Rafa Benitez, Bale mengalami kejang pada otot betisnya. Dan tim harus menunggu kabar kelanjutan mengenani cedera sang pemain selama satu hingga dua hari.


3. Raphael Varane

Bek Real Madrid ini menjadi pemain kedua yang harus ditarik keluar saat mengalami cedera engkel saat menjamu Shaktar Donetsk. Dia hanya mampu bermain selama 46 menit sebelum digantikan oleh Pepe.


4. Sergio Ramos

Ramos menjadi pemain ketiga setelah Gareth Bale dan Raphael Varane yang mengalami cedera di laga yang sama. Kapten Real Madrid ini hanya bermain selama 59 menit saat Madrid mengalahkan Shakhtar 4-0. Bek 29 tahun itu salah posisi mendarat ketika melakukan duel udara.

Cedera Ramos tentunya merugikan Madrid. Jika proses penyembuhan berjalan lambat, ada kemungkinan Ramos tidak akan memperkuat Los Merengues saat melawan Atletico Madrid dalam laga bertajuk Derby Madrid pada 4 Oktober.


5. Rafinha Alcantara

Rafinha hanya bermain selama 5 menit saat melawan AS Roma pada pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari tadi, 17 September 2015. Rafinha mesti ditarik keluar lapangan akibat cedera.

Gelandang tersebut sebelumnya masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-62. Akan tetapi nasibnya tak baik setelah pemain AS Roma, Raja Nainggolan, mencoba merebut bola. Namun, upaya Nainggolan tidak berlangsung mulus.

Akibat kejadian itu pun Rafinha harus mengalami gangguan pada dengkulnya dan ditarik keluar pada menit 65.


6. Lars Bender

Gelandang Bayer Leverkusen ini harus ditarik keluar setelah meringis kesakitan pada menit 44. Pada saat itu pun posisinya harus digantikan oleh Christoph Kramer yang masuk dari bangku cadangan.

Kabar mengenai cedera pemain berdarah Jerman ini belum diketahui kadar keseriusannya. Namun, tampaknya dia harus absen selama satu hingga dua pekan.

Real MadridGareth BaleSergio RamosLuke ShawRaphael VaraneRafinha AlcantaraLars Bender

Berita Terkini