x

9 Ritual Aneh Bintang Olahraga Dunia

Kamis, 1 Oktober 2015 21:57 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono

Beberapa dari bintang olahraga terkenal mengaku kebiasaan atau ritual aneh yang mereka lakukan membantu mereka tetap fokus, meningkatkan kepercayaan diri dan memberi dampak positif pada permainan mereka.

Berikut adalah 9 ritual aneh para bintang olahraga dunia.


1. Bintang Sepakbola Kolo Toure

Bek tengah Arsenal dan Pantai Gading ini memiliki ritual dengan harus menjadi orang paling terakhir masuk ke lapangan pertandingan.

Ritual yang telah menjadi kebiasaannya ini sempat membuatnya melewatkan awal babak kedua pertandingan Liga Champions Eropa Arsenal melawan tim Italia AS Roma pada bulan Februari lalu.

Kejadian ini membuatnya mendapatkan teguran karena memasuki lapangan pertandingan tanpa seizin wasit.


2. Bintang Sepakbola Laurent Blanc

Bek tim nasional Perancis Laurent Blanc melakukan ritual aneh pada Piala Dunia 1998.

Dirinya selalu mencium kepala plontos rekannya Fabien Barthez yang bermain sebagai kiper sebelum kick-off setiap pertandingan.

Hasilnya Perancis sukses membawa pulang Piala Dunia.


3. Bintang sepak bola, David Beckham

Mantan kapten timnas Inggris ini mengaku memiliki ritual aneh yang dirinya percayai dapat memberikan energi positif dan menjadi rahasia kehebatannya dalam mengambil tendangan bebas.

Dia selalu membenci asimetri angka ganjil, dan wajib membuang satu kaleng Diet Pepsi jika ia memiliki tiga kaleng dalam lemari esnya. 


4. Bintang Basket, Michael Jordan

Sang Superstar ini ternyata memiliki kebiasaan yang sangat aneh. Legenda Basket dunia ini selalu mengenakan celana pendek kuliah North Carolina di balik seragam timnya Chicago Bulls.


5. Bintang Tenis, Rafael Nadal

Petenis nomer satu dunia berkebangsaan Spanyol Rafael Nadal juga memiliki kebiasaan dan ritual aneh dirinya obsesif tentang minumannya. Pada setiap pertandingan botol air minumnya harus selalu berbaris, dengan label menghadap baseline dia bermain.


6. Bintang Football Amerika, Curtis Martin

Bintang Football (Sepakbola ala Amerika) Curtis Martin yang bermain untuk New York Jets di Liga Football Nasional AS memiliki ritual wajib membaca Kitab Mazmur Bab 91 sebelum setiap pertandingan.


7. Bintang Football Amerika, Marshall Faulk

Mantan bintang football amerika Marshall Faulk yang pernah bermain untuk Indianapolis Colts dan St Louis Rams, memiliki kebiasaan mengenakan pakaian serba hitam dalam perjalanannya menuju ke stadion sebelum bertanding.


8. Bintang Baseball, Turk Wendell

Mantan pitcher yang pernah bergabung bersama tim Major League Baseball termasuk Chicago Cubs dan New York Mets ini, sangat dikenal untuk sering melakukan ritual-ritual aneh di antaranya adalah menyikat giginya di saat jeda pergantian babak.


9. Bintang Baseball, Wade Boggs

Bintang baseball yang bermain untuk Boston Red Sox, memiliki juga memiliki ritual aneh, dengan mewajibkan dirinya untuk makan ayam sebelum pertandingan. Selain itu dirinya juga selalu menulis kata “Ibrani Chai” yang berarti "hidup", di tanah sebelum permainan dimulai.

David BeckhamLaurent BlancMichael JordanBaseballMajor League Baseball

Berita Terkini