x

10 Pemain Spanyol yang Mengemas 100 penampilan Bersama Tim Matador

Selasa, 13 Oktober 2015 05:25 WIB
Editor: Randy Prasatya

Meski laga keseratusnya harus tercoreng saat gagal mengeksekusi penalty ke gawang Ukraina pada menit 25. Fabregas tetaplah menjadi pemain yang mampu mencetak 100 penampilan bersama La Furia roja.

Pemain yang memperkuat Chelsea tersebut telah mengemas 14 gol sejak berseragam timnas Senior pada 2006.

Kini Fabregas telah menjadi pemain kesepuluh di Spanyol yang biss bermain sebanyak 100 kali. Dan INDOSPORT akan memuat deretan nama-nama pemain asal Tim Matador yang telah mengemas 100 penampilan atau lebih.


1. Cesc Fabregas

Saat menghadapi Ukraina dini hari tadi, Fabregas telah menyandingkan namanya sebagai pemain kesepuluh asal Spanyol yang mampu mengemas 100 penampilan. Selama memperkuat timnas sejak 2006, gelandang Chelsea ini telah mengemas 14 gol.


2. Carles Puyol

Puyol telah mengemas 100 penampilan bersama timnas Spanyol sejak tahun 2000 hingga 2013. Selain itu dia juga telah mengemas 3 gol untuk negaranya.


3. Raul Gonzalez

Ia telah bermain sebanyak 102 pertandingan untuk tim nasional Spanyol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan torehan 44 gol. Akan tetapi, penampilan gemilangnya tidak diimbangi dengan pencapaian yang sepesial untuk Tim Matador.


4. Andres Iniesta

Iniesta tampil pertama kali untuk timnas Spanyol ketika pertandingan persahabatan melawan Rusia pada 27 Mei 2006. Dengan penampilan memukaunya saat itu, gelandang Barcelona ini pun diboyong Luis Aragones untuk tampil di Piala Dunia 2006 di Jerman.

Hingga saat ini Iniesta selalu menjadi pilihan utama Tim Matador di lini tengah. Dia pun telah mengemas 106 penampilan untuk negaranya.


5. Fernando Torres

Penyerang 31 tahun ini telah mengemas 38 gol dari 110 penampilannya bersama timnas Spanyol. Selain itu, Torres juga terhitung pemain yang terlibat dalam kesuksesan Spanyol meraih dua trofi Piala Eropa dan satu Piala Dunia.


6. Xabi Alonso

Alonso merupakan gelandang yang telah mengemas 114 penampilan bagi timnas Spanyol. Selain itu, dia telah mengemas 16 gol, serta dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia.


7. Andoni Zubizarreta

merupakan mantan pemain sepakbola berkebangsaan Spanyol. Dia pernah bermain untuk klub Deportivo Alaves, Athletic Bilbao, FC Barcelona, dan Valencia CF. Dia bermain untuk timnas Spanyol dengan 126 penampilan.


8. Sergio Ramos

Bek yang memperkuat Real Madrid ini menjadi pemain terbanyak ketiga dengan 130 penampilan bersama timnas Spanyol. Selain itu Ramos juga telah mencetak 10 gol sejak 2005 hingga sekarang.


9. Xavi Hernandez

Xavi Hernandez (Spanyol)

Gelandang anyar Al Sadd ini memilik catatan fantastis bersama timnas Spanyol dengan meraih dua trofi Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia.

Mantan gelandang Barcelona ini jug telah mencatatkan 133 penampilan dan 13 gol bersama timnas Spanyol sejak tahun 2000 hingga 2014.


10. Iker Casillas

Mantan penjaga gawang Real Madrid ini merupakan pemain yang paling sering menjadi pilihan utama bagi para pelatih Spanyol untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Sejak berseragam La Furia Roja di tahun 2000, Casillas telah mengemas 164 penampilan. Sekaligus menjadi pemain yang paling terbanyak memperkuat timnas Spanyol.

Real MadridSpanyolFernando TorresBarcelonaCesc FabregasIker CasillasAndres IniestaEuro 2016Carles PuyolXavi HernandezKualifikasi Euro 2016

Berita Terkini