x

Ini 5 Makanan Wajib Bek Manchester United

Selasa, 20 Oktober 2015 19:47 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Joko Sedayu

Phil Jones atau Philip Anthony Jones adalah pesepakbola muda yang bermain untuk timnas Inggris dan Manchester United. Pria kelahiran Prestone, Lancashire, Inggris ini ternyata sangat menggilai makanan manis seperti dan ktidak menyukai sayur-sayuran.

Sebagai seorang pesepakbola, tentu pemain berusia 23 tahun ini harus menjaga asupan nutrisinya untuk menunjang karirnya di dunia sepakbola. Bagi Phil, ada lima makanan yang pasti ia konsumsi dan tidak bisa hidup tanpanya seperti dilansir dari laman Fourfourtwo.

Berikut lima makanan wajib bagi bek Manchester United yang dirangkum kembali INDOSPORT:


1. Daging

Daging mengandung banyak sekali protein yang sangat berguna untuk pembentukan sel-sel baru dalam tubuh. Karena manfaatnya yang besar, daging-dagingan menjadi makanan wajib bagi para atlet tak terkecuali bagi Phil. Bagi Phil daging-dagingan menjadi makanan favoritnya.

"Aku sangat menyukai daging dan untungnya kami dapat memakannya baik sebelum maupun sesudah pertandingan. Apapun jenis dagingnya baik itu ayam, sapi atau babi, semuanya kaya dengan protein yang sangat membantu masa pemulihan," ungkapnya.


2. Cemilan

Siapa yang tidak suka cemilan? cemilan kentang yang biasa kita kenal dengan potato chips ini ternyata juga mampu menggugah pesepakbola ini untuk menikmatinya.

"Aku makan dengan alasan yang jelas dan aku tahu bagaimana caranya untuk tetap menjaga tubuh agar tidak kelebihan berat badan. Tetapi menjadi seorang Inggris, aku sangat mencintai cemilan kentang dan tidak bisa mengalahkan rasa untuk mendapatkannya dari toko cemilan," papar pemain berusia 23 tahun itu.


3. Pasta

Pasta merupakan makanan khas Italia, namun siapa sangka makanan ini termasuk dalam kategori makanan yang tidak bisa lepas dari hidup Phil.

"Aku kebanyakan memang menyukai makanan Italia, terutama spaghetti bolognese. Aku selalu menyantap pasta sebelum pertandingan karena pasta sangat kaya dengan karbohidrat yang memberikan energi selama pertandingan,"terang pemain yang juga bermain di posisi gelandang bertahan.


4. Gula-Gula

Makanan manis biasanya tidak boleh dikonsumsi oleh para atlet dalam jumlah banyak karena dikhawatirkan dapat merusak berat badan ideal atlet. Namun siapa sangka ternyata Phil sangat menggilai cokelat dan semua jenis gula-gula.

"Aku sangat tergila-gila dengan gula-gula. Aku menyukai semua jenis yang manis-manis. Aku pastinya seorang yang manis melebihi cokelat, tetapi jika aku hanya bisa memakan satu batang cokelat di sisa hidupku pastinya Aero," papar penggila cokelat ini.


5. Sayur-Sayuran

Makanan terakhir yang wajib dikonsumsi Phil adalah sayur-sayuran. Tahukah kamu ternyata pemain belakang Manchester United ini tidak suka wortel dan kacang-kacangan. meski demikian, dia tetap harus mengkonsumsi sayuran sebagai bagian dari program dietnya.

"Aku bukanlah penggemar wortel dan kacang-kacangan atau sayuran semacam, tetapi aku harus memakan sayuran-sayuran sebagai bagian dietku," tutur penyuka daging ini.

Manchester UnitedPhil JonesMakanan Atlet

Berita Terkini