x

13 Pemain Top yang Diremehkan Musim Ini

Sabtu, 24 Oktober 2015 17:55 WIB
Editor: Ramadhan

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu menjadi sorotan publik sepakbola. Tak peduli kapanpun, keduanya selalu dielu-elukan karena penampilan yang selalu di atas rata-rata.

Namun, banyak pemain lainnya musim ini yang juga tampil mengesankan namun jauh dari sorotan. Pemain-pemain tersebut selalu memberikan kontribusi nyata bagi klubnya masing-masing sepanjang musim ini.

Sayang, meski sudah banyak memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk klub, sejumlah pemain hebat tersebut justru diremehkan dan tak dianggap. INDOSPORT merangkum 13 pemain hebat yang diremehkan musim ini.


1. Alvaro Morata

Alvaro Morata tak dianggap sama sekali saat berseragam Real Madrid. Striker muda Spanyol ini selalu menghuni bangku cadangan Los Blancos. Usai pindah ke Juventus, Morata selalu bermain reguler dan mulai memberikan kontribusi golnya untuk Bianconeri.

Puncaknya, Morata sukses mencetak gol untuk Juventus di final Liga Champions menghadapi Barcelona. Namun ternyata, penampilan apik Morata itu tetap tak membuatnya banyak dihargai sebagai seorang striker hebat.


2. Sofiane Feghouli

Sementara itu di La Liga Spanyol, pemain asal Aljazair, Sofiane Feghouli juga tampil baik bersama Valencia dan sukses membawa timnya lolos ke Liga Champions. Namun, Feghouli justru diremehkan meski sudah tampil apik.


3. Blaise Matuidi

Blaise Matuidi dianggap sebagai pemain yang tak pernah kehabisan tenaga baik untuk PSG maupun timnas Prancis. Namun, kontribusi dan kehebatan Matuidi tetap saja tak terlalu dianggap. 


4. David Alaba

David Alaba dianggap sebagai pemain yang paling lengkap di dunia. Alaba mampu tampil sama baiknya di lini pertahanan dan lini tengah.

Atas penampilan apiknya bersama Bayern Muenchen dan timnas Austria, Alaba rasanya pantas mendapatkan apresiasi lebih dalam perebutan gelar Ballon d’Or.


5. Loic Perrin

Bila dibandingkan dengan liga Jerman, Spanyol dan Italia, liga Prancis tak terlalu mendapatkan sorotan besar dari publik sepakbola terutama karena monopoli PSG.

Ada beberapa tim lainnya yang layak bersaing di Ligue 1 seperti St Etienne yang dianggap raksasa tidur terbesar. Dan Loic Perrin merupakan pemain yang selalu tampil mengesankan bersama St Etienne. Namun, Perrin tetap saja diremehkan.


6. Grzegorz Krychowiak

Grzegorz Krychowiak menjadi bintang nyata bagi Sevilla sejak ia bergabung musim lalu bersama tim asuhan Unai Emery. Krychowiak juga menjadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Sevilla meraih gelar Liga Europa.

Pemain timnas Polandia ini juga dianggap mampu bersaing dengan gelandang-gelandang lainnya di La Liga seperti Sergio Busquets, Toni Kroos dan Luka Modric.


7. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic dianggap memiliki kemampuan freekick yang luar biasa seperti Alan Shearer. Gelandang AS Roma ini juga sukses menyumbang 4 assists di Serie A musim ini. Namun, kontribusi nyatanya bersama Roma selalu tertutupi oleh pemain-pemain besar lainnya.


8. Allan

Kiprah bagus Napoli di Serie A musim ini tak lepas dari kontribusi Allan yang didatangkan dari Udinese pada musim panas kemarin. Gelandang bertahan asal Brasil sudah mencetak 3 gol musim ini dan memenangkan 18 tackles.


9. Max Kruse

Wolfsburg melakukan langkah besar usai menjual bintang mereka Kevin De Bruyne ke Manchester City awal musim kemarin. Wolfsburg sukses membawa Max Kruse yang tampil apik sepanjang musim ini. Pemain asal Jerman ini telah mencetak 3 gol sejauh ini untuk The Wolves.


10. Nolito

Celta Vigo berhasil menduduki posisi ke-2 klasemen sementara La Liga. Pencapaian bagus tersebut tak lepas dari kontribusi striker mereka, Nolito. Mantan pemain Barcelona ini sukses mencetak 6 gol di liga sejauh ini.


11. Johannes Geis

Johannes Geis merupakan pemain terbaik Mainz musim lalu. Geis sukses menciptakan 75 peluang dan memenangkan 57 tackles di Bundesliga. Berkat penampilan bagusnya itulah, Geis akhirnya direkrut Schalke pada musim panas kemarin. 


12. Yacine Brahimi

Bersama Porto, Brahimi sanggup tampil konsisten. Mengikuti jejak dari Mahrez dan Feghouli, Brahimi adalah pemain asal Aljazair lain yang sukses menunjukkan kualitasnya namun minim apresiasi.


13. Mauro Icardi

Hengkang dari Barcelona, Mauro Icardi justru tampil bagus bersama Inter Milan. Icardi menjadi tulang punggung tim lewat gelontoran gol-golnya. Icardi menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A musim lalu dengan 22 gol. 

Bundesliga JermanAlvaro MorataMauro IcardiLigue 1 PrancisMiralem PjanicDavid AlabaBlaise MatuidiSofiane FeghouliGrzegorz KrychowiakJohannes GeisNolitoYacine BrahimiLoic PerrinAllanMax Kruse

Berita Terkini