x

11 Makanan Mahal Pesepakbola Dunia

Kamis, 29 Oktober 2015 19:15 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Skill yang dimiliki para bintang sepakbola telah mengganjar mereka dengan harta yang berlimpah. Kendaraan, rumah mewah, bahkan perempuan cantik model apapun tak akan sulit didapatkan. 

Limpahan materi yang mereka miliki akan berumur panjang selama mereka tetap menjaga penampilan dan skillnya. Selain latihan rutin, dan istirahat cukup, makanan juga menjadi salah satu hal terpenting untuk mendukung penampilan apik para bintang sepakbola. 

Namun entah karena tujuan untuk menjaga penampilan dan skill tersebut, atau karena bingung menghabiskan uang, bintang sepakbola tak jarang menghambur-hamburkan uang untuk makanan. Di restoran-restoran kelas atas, makanan-makanan ini disajikan dan dibanderol sangat mahal. Harga yang tertera bahkan belum termasuk minum dan tips.

Meski demikian, para bintang sepakbola dunia tak segan-segan merogoh kocek menikmati santapan dengan harga selangit. Berikut INDOSPORT sajikan 11 makanan mahal yang tak segan disantap pesepakbola dunia. 


1. Honky Tonk Glamburger

Burger ini terbuat dari campuran sebanyak 220 gram daging sapi cincang dengan 60 gram daging Rusa Selandia Baru, dan dibumbui dengan garam Himalaya. Dibagian atas, sirup maple, kaviar beluga, serta telur bebek asap yang ditutup daun berwarna emas menjadi penutupnya.

Mengandung 2618 kalori, glamburger ini dihargai US$1768 atau sekitar Rp24,2 juta. 


2. Matsutake Truffles

Jamur Truffle memang sudah dikenal sebagai makanan mahal, dan menjadi jamur termahal di dunia. Namun jika biasanya harga satu butir jamur truffle dihargai US$50 atau kurang dariRp1 juta, jamur Matsutake dihargai US$2 ribu atau sekitar Rp27,3 juta. Uang tersebut dibayarkan untuk satu butir jamur saja. 


4. Steak Wagyu Rib-Eye

Menu ini bisa didapat di restoran Craftsteak di New York City dengan harga US$2.800 atau sekitar Rp38,2 juta. Konon sapi-sapi yang menjadi bahan Steak Wagyu Rib-Eye ini mendapat perlakuan istimewa semasa hidupnya. 

Para sapi tersebut merupakan sapi pilihan yang hidup terpisah dari sapi kelas bawahnya. Selain mendapat asupan bergizi, para sapi itu juga dipijat secara teratur agar santai untuk memastikan produksi daging terbaik. 


5. Samundari Khazana Curry

Meski penampakannya berbeda, Samundari Khazana merupakan sebuah kari yang berisi kepiting Devon, jamur truffle putih, tomat dan kaviar, serta abalone goreng. 

Hidangan ini masih ditambah lobster Skotlandia yang ditutup daun emas, serta telur puyuh yang diisi dengan kaviar. Santapan ini tersaji di Bombay Brasserie di London dengan harga US$3100 atau sekitar Rp42,3 juta.


6. AnQi Pho Soup

Restoran House of An di California menyajikan masakan khas Vietnam ini seharga US$5 ribu atau sekitar Rp68,2 juta.

Sup ini disajikan dengan foie gras, A5 wagyu beef, dan Alba truffle, serta lobster. 


7. Louis XIII Pizza

Pizza seharga ratusan ribu rupiah saja sudah terasa enak, bagaimana rasa pizza seharga US$12 ribu atau sekitar Rp163,5 juta? Chef Italia, Renato Viola yang membuat pizza ini memberi jaminan harga itu bukan harga mahal meski pizza yang diberi nama Louis XIII ini menjadi pizza termahal di dunia. 

Alasan harga mahal tersebut dikarenakan oleh pilihan dan kualitas bahan yang membuat pizza ini. Adonannya saja harus disiapkan selam 72 jam atau 3 hari. Louis XIII dibuat dari buffalo mozzarella, tiga jenis kaviar (oscietra, royal classic, dan beluga), udang merah, lobster berduri dan squilla mantis, dengan taburan garam merah muda Australia dari Murray Basin.

Renato akan menyajikannya dengan sampanye mewah di piring, gelas dan sendok garpu khusus yang dibuat terbatas. Yang terpenting, koki dan stafnya menyajikan pizza mahal ini di rumah pembeli.


8. Pie Daging Fence Gate Inn

Pie Daging bikinan restoran Fence Gate Inn di Burnley, Lancashire, Inggris ini masuk dalam buku rekor Guinness World Record sebagai pie daging termahal di dunia. Restoran ini pun sangat bangga dengan predikat makanan yang dibanderol dengan harga US$14, 266 atau sekitar Rp194,4 juta tersebut. 

Bos Fence Gate Inn mengatakan, "ini adalah kue yang sangat canggih. Ini seperti kalau anda mengendarai mobil Rolls-Royce, anda tahu anda sedang mengemudikan sesuatu yang paling bergenggsi."

Makanan ini terdiri atas 2,5kg daging sapi wagyu, 1,5kg jamur matsutake, 4 bungkus gold leaf, 2 botol Chateau Mouton Rothschild 1982, dan 2 botol sampanye Louis Roederer Cristal Rose. 


9. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Ini adalah makanan penutup dengan harga gila. US$14.500 atau sekitar Rp197,5 juta. 

Makanan ini terbuat dari Cassata Italia dengan gold leaf dan krim Irlandia, dan delima. 


10. Beluga Caviar

Caviar lazimnya terbuat dari telur ikan sturgeon. Namun kaviar yang dibanderol US$24 ribu atau sekitar Rp327 juta ini terbuat dari beluga sturgeon huso Huso, ikan besar khas Laut Kaspia yang hidup di danau air asin. Karena tergolong langka, tak heran makanan ini dihargai mahal. 


11. Frrozen Haute Chocolate Ice Cream

Makanan penutup yang memang ditulis seperti itu, bukan typo, merupakan makanan lain yang tercatat dalam buku Guinness World Record sebagai salah satu makanan termahal di dunia. Harganya adalah US$25 ribu atau sekitar Rp340,6 juta. 

Es krim cokelat ini terdiri dari 28 jenis coklat, termasuk 14 coklat paling mahal dan paling eksotis di dunia. Lima gram emas 23 karat ditambahkan ke dalamnya dengan lapisan gold leaf. Di bawah gelas, terdapat gelang emas 18 karat dan 1 karat berlian putih. 

Seleb SportsKalori MakananMakanan AtletMakanan Pesepakbola

Berita Terkini