x

5 Pesepakbola dengan Wajah Mengerikan (Jilid II)

Senin, 2 November 2015 23:21 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Di edisi sebelumnya INDOSPORT sudah menyajikan deretan enam pesepakbola yang memiliki bentuk wajah yang mengerikan. Kali ini INDOSPORT kembali sajikan deretan pesepakbola yang juga memiliki wajah yang juga mengerikan. Karena memang faktanya masih terdapat wajah yang tak enak dipandang mata. 

Bagi pesepakbola yang memiliki wajah yang mengerikan ini memang tak memiliki korelasi dengan permainan mereka, namun banyak juga lawan mereka yang cukup takut kala berhadapan dengan mereka. Siapa saja mereka? 

Berikut 5 pesepakbola dengan wajah mengerikan versi INDOSPORT: 


1. Edgar Davids

Bagi penggemar sepakbola era 90-an, tentu tak asing dengan nama Edgar Davids. Gelandang bertahan asal Belanda ini selain memiliki tipikal bermain yang terbilang tanpa kenal kompromi, Davids juga menjadi salah pesepakbola yang memiliki karakter wajah yang mengerikan untuk dilihat. Kengerian Davids semakin bertambah saat ia menggunakan kacamata saat bertanding. Davids menggunakan kacamata karena menderita sakit glucoma. Edgas Davids sendiri memiliki julukan 'Pitbull'. 


2. Pepe

Satu lagi pesepakbola yang memiliki karakter wajah menakutkan, ia adalah bek tengah Real Madrid asal Portugal, Pepe. Berkepala plontos, miliki rahang keras dan mata yang menjorok ke dalam membuat perawakan Pepe begitu ditakuti penyerang lawan yang coba tembus pertahana Real Madrid. Ia pun berulang kali mendapat sanksi akibat tindakan brutalnya saat menjaga pemain lawan. Pada 2009 lalu, pemain Getafe kala itu, Javier Casquero mendapat tendangan bertubi-tubi dari Pepe di sekujur tubuhnya karena Pepe anggap Casquero lakukan diving. 


3. Dixie Dean

Inggris juga memiliki pemain dengan karakter wajah menakutkan. Ia adalah eks pemain Everton era 1930-an, William Ralph Dean atau yang lebih dikenal dengan nama Dixie Dean. Memiliki wajah yang besar dan rambut keriting yang tak terlalu terawat membuat pemain yang berposisi sebagai penyerang ini begitu menyeramkan untuk dilihat barisan pemain belakang lawan. Menariknya miliki wajah menyeramkan, Dean juga menyeramkan dalam urusan mencetak gol. Di Everton ia mengoleksi 349 gol dari 399 laga dari 1925 hingga 1937. 


4. Iain Hume

Secara sekilas tak ada yang sisi menakutkan dari muka Iain Hume. Eks pemain Leicester City yang kini membela klub India, Atletico de Kolkata ternyata jika diperhatikan seksama memiliki sisi menyeramkan dari mukanya. Sisi menyeramkan itu Hume dilihat dari sisi samping, Hume memiliki bekas luka yang memanjang. Luka itu seperti menggambarkan Hume memiliki wajah yang sempat terlepas dari tengkoraknya. 


5. Joe Jordan

Manchester United dan Leeds United juga memiliki pemain yang memiliki karakter wajah menaktukan. Ia adalah pemain Skotlandia yang berposisi sebagai penyerang, Joe Jordan. Di zamannya, Joe Jordan pernah memiliki barisan gigi yang berantakan dengan rambut ikal tak terurus. Menyeramkan. Menariknya meski memiliki wajah menyeramkan, Jordan pernah terlibat insiden dengan Genaro Gattuso. Eks pemain AC Milan itu sempat mencekik leher dari Jordan. 

PepeJoe JordanEdgar DavidsDixie DeanIain Hume

Berita Terkini