x

5 Klub Sepakbola yang Disponsori Band Musik (Jilid II)

Selasa, 3 November 2015 01:47 WIB
Editor: Galih Prasetyo

Pada edisi sebelumnya INDOSPORT sudah mengangkat 5 klub yang mendapat sokongan dari band atau musisi ternama. Mereka berasal dari liga Inggris, liga Jerman hingga liga Skotlandia. Namun ternyata tidak hanya 5 klub yang disponsori oleh band atau musisi ternama, ternyata masih ada klub lain yang alami hal serupa. Apa saja klub tersebut? 

Level-level klub tersebut memang terdengar asing, wajar memang pasalnya klub-klub ini hanya klub kecil dari negara mereka. Berikut 5 klub sepakbola yang disponsori band musik atau musisi ternama versi INDOSPORT


1. Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion merupakan salah satu klub tertua di Inggris. Klub ini berdiri 114 tahun yang lalu, tepatnya 24 Juni 1901. Sebagai klub tertua, pasang surut tentu sudah dialami klub yang bermarkas di stadion Falmer tersebut. Termasuk pasang surut dana untuk keberlangsungan klub ini. Klub ini pun sempat mendapat sokongan dari dana dari DJ terkenal Inggris, Norman Cook yang lebih beken dengan nama pangggung, Fat Boy Slim. Keterlibatan Norman sebagai sponsor klub ini tidak terlalu mengherankan pasalnya Norman ialah putra daerah Brighton bermarkas. 


2. Chiswick Homefields FC

Pada musim 2005/06, klub kecil dari kota London masuk ke lapangan dengan jersey anyar. Di dada jersey tersebut bertuliskan 'IB - Ian Brown- The Greatest'. Mengapa Chiswick menuliskan itu di jersey anyar mereka? usut punya usut ternyata Chiswick terikat kontrak dengan salah satu musisi ternama Inggris dan kota Manchester, Ian Brown, mantan vokalis band ternama, Stone Roses. 


3. Dryburgh Athletic

Salah satu klub kecil dari liga Skotlandia, Dryburgh Athletic juga pernah mendapat sponsor dari sebuah band, ialah band indie ternama Skotalndia, The View menjadi sponsor dari klub tersebut. Namun band yang digawangi oleh Kyle Falconer, Kieren Webster, Pete Reilly dan Steven Morrison hanya menjadi sponsor untuk tim junior Dryburgh. Nama band The View terpampang di jersey klub tersebut kala mereka bertanding. 


4. Sheffield FC

Satu lagi klub yang juga pernah disponsori oleh band atau musisi ialah klub Sheffield FC. Klub yang sudah berdiri sejak 158 tahun silam tersebut atau tepatnya pada 24 Oktober 1857 dikabarkan mendapat sponsor dari band Inggris beraliran Britpop, Pulp. Band yang berdiri sejak 1978 ini dikabarkan hanya menjadi sponsor khusus untuk tim perempuan junior Sheffield FC. 


5. Bryne FK

Klub terakhir yang juga mendapat sponsor dari band atau musisi ialah klub dari divisi satu liga Norwegia, Bryne FK. Klub yang sudah berdiri sejak 1926 silam ini dikabarkan sempat menjalin kerjasama dengan band rock yang juga berasal dari Norwegia, Kaizers Orchestra. Jersey dari Bryne FK pun mendapat tambahan baru yakni logo dari band Kaizers Orchestra. Logo tersebut tidak diletakan di bagian dada namun di lengan sebelah kiri. 

Brighton & Hove AlbionBryne FKSheffield FCDryburgh Athletic

Berita Terkini