x

4 Aksi Protes Unik Suporter Sepakbola

Rabu, 4 November 2015 14:22 WIB
Editor: Randy Prasatya

Beruntunglah bagi setiap klub yang memilik suporter atau fans yang sangat fanatic kepada tim mereka. Bahkan, saking fanatiknya, setiap suporter akan membela habis-habisan klub kebanggannya itu.

Dalam upaya membela klub kebanggan, tiap-tiap suporter mempunyai cara tersendiri untuk tetap menjaga harga diri klub. Cara dengan membuat onar pun akan mereka lakukan jika ada beberapa kelompok atau individu yang mengganggu kenyamanan klub mereka.

Seperti halnya yang dilakukan Manchester City dini hari tadi saat bertandang ke markas Sevilla di ajang Liga Champions.

Berikut ini INDOSPORT akan menampilkan aksi protes yang unik dari beberapa suporter klub.


1. Suporter Manchester City

Pada pertemuan pertama saat berhadapan dengan Sevilla di Etihad Stadium, suporter The Citizen sempat mendapatkan ancaman saat meledek lagu kebesaran Liga Champions di kandang mereka.

Meski telah menadapt ancaman, ternyata suporter City tidak tinggal diam, mereka tetap meledek lagu kebesaran Liga Champions dengan cara yang berbeda saat melakoni pertandingan di markas Sevilla.

Pendukung The Citizen meledek lagu Liga Chmapions dengan membentangkan potongan-potongan kertas yang bertuliskan “Boo.” Ejekan tanpa suara ini sebagai upaya menghindari hukuman dari UEFA yang telah mereka terima pada dua pekan lalu.


2. Sevilla

Pertandingan antara Sevilla vs Levante harus mengalami penundaan waktu kick off hingga 30 menit. Hal itu terjadi lantaran pihak penyelenggara ingin mendengarkan analisa pasca pertandingan Real Madrid vs Barcelona yang kala itu dimenangkan El Real 2-1.

Dengan diundurnya pertandingan, pendukung tuan rumah pun merasa kesal. Mereka akhirnya melemparkan ratusan bola tenis ke dalam lapangan sesaat peluit jalannya pertandingan dibunyikan.

Selain melempar bola tenis, pendukung Sevilla juga membentangkan spanduk di belakang gawang dengan tulisan; "Hentikan pertandingan, Mourinho sedang berbicara."


3. Blackburn Rovers

Pada Mei 2012, pendukung Blackburn Rovers melakukan aksi protes guna mendesak pelatih mereka, steven Kean, untuk mundur dan menyindiri masalah kepemilikan klub yang mengaitkan Venky si pengusaha ayam.

Dalam aksi protes tersebut, pihak suporter melepaskan seekor ayam yang terdapat bendera klub di badan makhluk tersebut.


4. Manchester United

Selepas David Moyes mengambil alih kursi kepelatihan Alex Ferguson, Man United tampil tak karuan di seluruh kompetisi. Bahkan, Setan Merah tidak mampu bertahan lama di empat besar sejak ditanggani Moyes.

Atas catatan itu, salah seorang fans The Red Devils berusaha mentato badanya yang bertuliskan “Moyes out!” dan tulisan itu menjadi bertambah lengkap menjadi “Moyes out! Job Complete” setelah mantan pelatih Everton itu resmi didepak.

Manchester UnitedManchester CitySevillaBlackburn Rovers

Berita Terkini