x

5 Pasang Pemain Berduel di Derby Ruhr

Minggu, 8 November 2015 19:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Derby Ruhr atau Revier Derby yang mempertemukan tim Bundesliga Borussia Dortmund dan Schalke 04 merupakan salah satu laga panas Eropa. Kebencian sengaja ditanam dan dipupuk hingga kini di masing-masing kubu kaum buruh tersebut. 

Wilayah Dortmund dan Gelsenkirchen (Schalke) yang menjadi basis massa pendukung kedua tim merupakan wilayah yang dihuni kaum buruh Jerman. Kedua wilayah ini dipisahkan oleh kawasan Ruhr.

Setelah Perang Dunia II, Dortmund yang selalu takluk dari Schalke menjadi bahan olok-olok yang mendapat balasan. Kerasnya rivalitas kedua kubu membuat Dortmund menjadi wilayah terlarang bagi fans Schalke, begitu juga sebaliknya. 

Selain para fans yang akan tampil panas di tribun penonton, tentu saja para pemain kedua tim akan tampil habis-habisan untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu, kedua tim telah memiliki andalan masing-masing. Berikut INDOSPORT sajikan para pemain kunci kedua tim di laga Derby Ruhr. 


1. Henrikh Mkhitaryan vs Junior Caicara

Henrikh Mkhitaryan tengah berada dalam performa positifnya saat ini. Di Liga Europa, saat Dortmund berhadapan dengan FK Qabala pada 5 November, Mkhitaryan tampil impresif dengan menyumbang 2 assists dan 1 gol. 

Mkhitaryan yang berada di sayap kiri akan mendapat ancaman dari Junior Caicara. Namun bek asal Brasil ini tak bisa sepenuhnya memenuhi harapan Schalke. Caicara kerap tampil lemah dan selama ini, tak mampu menjaga Mkhitaryan.


2. Marco Reus vs Roman Neustadter

Derby Ruhr kali ini bisa jadi mempertemukan dua kawan lama yang sama-sama pernah memperkuat Borussia Monchengladbach. Neustadter kemungkinan akan menggantikan Benedikt Howedes yang terkena cedera di sentral pertahanan Schalke. 

Namun kondisi Marco Reus yang mengalami cedera paha usai Dortmund berhadapan dengan Qabala belum dipastikan dapat tampil di laga derby kali ini, untuk memperkuat sisi kanan BVB.


3. Leroy Sane vs Mats Hummels

Gelandang serang Schalke, Leroy Sane merupakan salah satu pemain cemerlang di Die Knappen. Kontrol dan inisiatif pergerakannya bisa membahayakan BVB. Namun Kapten Dortmund, Mats Hummels akan melakukan yang terbaik untuk melumpuhkan pergerakan Sane. 


4. Pierre-Emerick Aubameyang vs Joel Matip

Striker Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, tampil cemerlang musim ini. Karenanya Schalke harus mewaspadai ancaman pemain asal Prancis ini di lini pertahanan mereka. 

Bek Schalke, Joel Matip, akan menjadi pengawal pribadi Aubameyang di laga ini. Dia akan habis-habisan menghalau bola sebelum sampai di garis belakang pertahanan mereka. 


5. Ralf Fahrmann vs Roman Burki

Kiper Schalke, Ralf Fahrmann, dan kiper Dortmund, Roman Burki akan menjadi harapan terakhir masing-masing tim agar tidak kebobolan. Mereka merupakan benteng terakhir yang akan menjadi penyelamat masing-masing tim dari tusukan para striker yang mengancam.  

Bundesliga JermanMats HummelsBorussia DortmundMarco ReusSchalke 04Henrikh MkhitaryanPierre-Emerick AubameyangJunior CaicaraRoman NeustadterLeroy SaneJoel MatipRalf FahrmannRoman BurkiDerby Ruhr

Berita Terkini