x

(VIDEO) 7 Winger Cepat Bisa Perkuat Man United

Rabu, 11 November 2015 09:10 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Manajer Louis van Gaal, mengeluhkan lemahnya pemain sayap yang dimiliki Manchester United saat ini. Jesse Lingard dan Juan Mata yang diplot sebagai winger dalam beberapa laga terakhir, kurang memuaskan pelatih asal Belanda ini. 

Dua pemain sayap lainnya yang dimiliki MU, juga tak bisa diandalkan. Memphis Depay yang sebelumnya digadang-gadang akan bermain cemerlang, justru kehilangan sinarnya sejak diboyong dari PSV Eindhoven. 

Akibat penurunan performanya, Van Gaal lebih banyak mendudukkan Depay di bangku cadangan. Sementara Ashley Young lebih banyak dimainkan di posisi bek kiri oleh Van Gaal. 

Karenanya, Van Gaal mengatakan dirinya membutuhkan pemain sayap baru yang memiliki kecepatan dan kreativitas mumpuni untuk mendongkrak performa timnya. 

"Kami harus menyelesaikan persoalan ini dulu, lalu kami bisa analisa cara bermain dan menjaga keseimbangan dengan para pemain sayap yang cepat," kata Van Gaal.

Berikut INDOSPORT sajikan 7 pemain sayap yang memenuhi kebutuhan Louis Van Gaal untuk menyempurnakan skuadnya.


1. Riyad Mahrez

Leicester City menyita perhatian setelah bertengger di posisi tiga tabel klasemen saat ini. Hal ini membuat banyak mata juga tertuju pada Riyad Mahrez, pemain sayap yang tampil impresif.

Pemain Algeria kelahiran Prancis ini telah mencetak 7 gol dalam 11 laga musim ini. 


2. Karim Bellarabi

Pemain Bayer Leverkusen ini merupakan pemain sayap kanan yang handal dengan kaki kanan. Mulai comeback musim lalu, setelah dipinjamkan ke Eintracht Braunschweig, Bellarabi tampil impresif bersama Leverkusen.

Dia mencetak 13 gol dan 14 assists di semua kompetisi musim lalu. Pemain berusia 25 tahun ini bisa menjadi pilihan Van Gaal karena memiliki semua kriteria yang dibutuhkan. 


3. Yacine Brahimi

Winger FC Porto ini berhasil menarik perhatian saat tampil di panggung Eropa. Dia juga tampil impresif saat Porto mengalahkan Chelsea di ajang Liga Champions akhir September lalu. 

Musim lalu, pemain asal Algeria ini mencetak 5 gol dan 3 assist di Liga Champions. 


4. Sadio Mane

Menurut rumor yang beredar, Manchester United telah menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Sadio Mane dari Southampton di bursa transfer musim panas lalu. Namun The Saints menolak menjualnya.

Ketertarikan MU terhadap Mane cukup beralasan. Dia dinilai mampu mengisi kekosongan di sayap MU. Mane juga mengukir rekor apik dalam sejarah Liga Primer Inggris pada musim 2014-2015 lalu, dengan mencetak hattrick tercepat dalam 176 detik atau kurang dari 3 menit saat Southampton mengalahkan Aston Villa dengan skor telak 6-1.


5. Felipe Anderson

Pemain Brasil yang tengah mengabdi di Lazio ini memiliki performa menarik untuk diboyong ke Old Trafford. Dia bisa bermain di kedua sisi sayap atau juga di tengah. Skillnya yang baik diperkuat dengan geraknya yang cepat. 

MU yang telah beberapa kali mengontak Lazio untuk mendapatkan Felipe, tak boleh ragu dengan harga yang dibanderol Biancocelesti. MU harus berani merogoh kocek tak kurang dari 57 juta pounds, yang menjadi angka klausul pembebasan Anderson, jika tak ingin incarannya dibajak Bayern Muenchen yang juga mengincarnya. 


6. Marco Reus

Ketajaman Marco Reus yang terbukti di Borussia Dortmund sudah tak perlu diperdebatkan. Saat ini dia telah mengoleksi 12 gol dan 2 assist dari 16 laga BVB di semua kompetisi. 

Bintang berusia 26 tahun ini memang baru memperpanjang kontraknya hingga 2019 mendatang. Namun tentu tidak menutup kemungkinan bagi MU untuk mendaratkannya ke Old Trafford. 

Hanya saja Setan Merah harus memberi iming-iming lebih menggiurkan, mengingat Jurgen Klopp yang saat ini menjadi juru taktik Liverpool membuka kemungkinan untuk melakukan reuni dengan Reus di Liga Primer Inggris. 


7. Gareth Bale

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengungkap bahwa MU juga mengincar Gareth Bale pada bursa transfer musim panas lalu, selain Sergio Ramos. Hanya saja Bale menolak untuk bermain bersama MU di Liga Primer Inggris, meskipun pemain asal Wales itu juga kurang mendapat dukungan dari fans Madrid. 

Tampaknya kemungkinan Bale kembali bermain di Liga Primer Inggris hanya terjadi jika Madrid sudah tak membutuhkan lagi jasanya. Jika itu terjadi, MU bisa mendapatkan Bale yang diperkirakan akan dibanderol maksimal 100 juta pounds. Untuk pemain sekelas Bale, harga ini masih cukup wajar, dan MU kemungkinan tidak akan keberatan berkorban untuk Bale.

Premier LeagueManchester UnitedGareth BaleMarco ReusFelipe AndersonSadio ManeRiyad MahrezYacine BrahimiKarim Bellarabi

Berita Terkini