x

5 Penyerang yang Gagal di Klub Barunya Musim Ini

Senin, 16 November 2015 14:39 WIB
Editor: Randy Prasatya

Musim ini banyak sekali klub-klub besar mengalami kesulitan untuk tetap berada di jalur juara. Bahkan, tak jarang juga banyak melakukan kesalahan dalam merekrut penyerang baru untuk mengarungi musim yang berbeda.

Klub-klub seperti Juventus dan Chelsea sebagai cerminan tim yang mengalami kemerosotan drastic di liga mereka masing-masing. Bahkan, ujung tombak anyar mereka tak mampu menjadi momok yang menakutkan bagi seluruh lawan.

Berikut ini INDOSPORT akan memuat lima penyerang yang gagal di klub barunya musim ini.


1. Jackson Martinez (Atletico Madrid)

Atletico memboyong Martinez dari FC Porto dengan mahar sebesar 25 juta euro. Namun, perekrutan ini tidak berjalan dengan baik. Martinez tidak tampil sebagaimana waktu mencetak 67 gol dari 88 penampilan di Porto.

Bersama Atletico, dia baru mengemas tiga gol dari 12 penampilan.


2. Mario Mandzukic (Juventus)

Penyerang asal Koroasia ini tampil kurang memuaskan di lini depan Juventus. Sejauh ini Mandzukic belum terlihat mampu bermain sesuai arahan Massimiliano Allegri. Hingga kini, mantan penyerang Bayern Muenchen dan Atletico Madrid ini baru menyumbang empat gol dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi.


3. Pedro Rodriguez (Chelsea)

Pemain asal Spanyol ini hijrah ke Chelsea demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari yang ia dapat saat di Barcelona. Mulanya, itu seperti terlihat akan berhasil saat dia mengemas satu gol pada laga perdanannya bersama The Blues.

Namun, semua itu tidak berjalan dengan baik pada laga-laga selanjutnya. Pedro seperti ikut dalam kemerosotan permainan Chelsea. Dalam tujuh pertandingannya bersama Chelsea di semua ajang dia baru mampu mengemas dua gol.


4. Memphis Depay (Man United)

Depay seperti akan memperpanjang sejarah kelam bagi pemain Man United yang tidak mampu mengemban nomor 7 di Old Trafford.

Kedatangan pemain ini sejatinya untuk menampah opsi serangan di kubu tim agar dapat bermain gaya yang diharapkan Louis van Gaal. Namun, sejauh ini dia belum mampu bermain apik seperti saat di PSV Eindhoven.


5. Radamel Falcao (Chelsea)

Sejak mengalami cedera sebelum Piala Dunia 2014, Falcao tidak dapat kembali kebentuk permainan terbaiknya. Bahkan, ketika dipinjamkan ke Man United pada musim 2014/2015, dia sangat kesulitan mendapat tempat di starting pemain.

Begitu pun pada musim ini. Bersama Chelsea dia juga belum dapat berkembang dengan baik di bawah arahan Jose Mourinho. Bahkan, pemain asal Kolombia ini kemungkinan akan dilepas The Blues pada Januari nanti.

Mario MandzukicPedro RodriguezRadamel FalcaoJackson MartinezMemphis Depay

Berita Terkini