x

7 Eksekutor Free Kick Terbaik yang Telah Pensiun

Senin, 16 November 2015 06:13 WIB
Editor: Randy Prasatya

Untuk mencetak gol melalui free kick atau tendangan bebas bukanlah sebuah perkara mudah. Banyak aspek yang berlu diperhitungkan agar bola dapat melewati pagar betis hingga menghujam jala gawang.

Sekedar kencangnya tendangan pun tidak cukup untuk menyukseskan tendangan bebas menjadi sebuah gol. Meletakan posisi bola, penempatan sudut, hingga menendang dengan penuh penghayatan pun harus dilakukan agar terciptannya gol.

Kali ini INDOSPORT akan menyajikan tujuh mantan pesepakbola yang memilik kemampuan mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.


1. Juan Roman Riquelme

18 tahun bukanlah waktu yang sebentar dalam mengarungi belantika sepakbola. Setelah mengarungi waktu sepanjang itulah Riquelme akhirnya memutuskan untuk pension dari sepakbola pada Januari 2015 lalu.

Riquelme merupakan pemain yang tidak mementingkan kecepatan. Dia adalah sosok playmaker yang setia dengan mengedepankan teknik dalam membongkar pertahanan lawan.

Bahkan selain memilik teknik tinggi dalam membuka pertahanan lawan, dia juga sangat ahli mengeksekusi tendangan bebas.


2. Rogerio Ceni

Ceni merupakan satu-satunya penjaga gawang yang mampu mencetak gol lebih dari 100 kali. Gol-gol pria asal Brasil ini sering dia cetak melalui bola-bola mati.

Pemain yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu ini merupakan salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah di milik Sao Paulo. Kepiawaiannya meletakan bola ke sudut gawang lawan, membuat para penjaga gawang lainnya kesulitan dalam menghadang.


3. Roberto Baggio

Pemain asal Italia ini memutuskan gantung sepatu pada 2004. Baggio merupakan salah satu ekseskutor tendangan bebas terbaik yang pernah dimilik Italia.


4. Roberto Carlos

Pemain asal Brasil ini merupakan eksekutor tendangan bebas yang mengedepankan power. Bahkan, Carlos menjadi pemain yang sukses mempopulerkan istilah tendangan pisang.


5. Sinisa Mihajlovic

Pria yang menjadi warga Negara Serbia ini merupakan salah satu bek terbaik yang memilik kemampuan tendangan bebas layaknya Roberto Carlos. Cara tendangan bebas Sinisa pun sangat mengutamakan kekuatan dan juga cenderung menukik.


6. David Beckham

Suami Victoria Beckham ini menjadi salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik yang pernah dilahirkan Inggris. Beckham telah menlatih kemampuan tendangannya itu sejak masih di akademi. Dia sangat giat berlatih dengan mebggunakan ban sebagai target tembakannya.


7. Juninho Pernambucano

Pemain ini merupakan eksekutor tendangan bebas yang sangat sering menjadi contekan Andera Pirlo. Kemampuannya mengeksekusi tendangan bebas ini sangat sulit untuk dihentikan penjaga gawang lawan.

David BeckhamRoberto BaggioRogerio CeniJuninho PernambucanoSinisa MihajlovicRoberto CarlosRoman Riquelme

Berita Terkini