x

Starting XI Pemain Top yang Telah Meredup

Senin, 16 November 2015 07:14 WIB
Editor: Randy Prasatya

Roda kehidupan akan terus berputar setiap saat. Begitu pun dengan karier dalam bermain sepakbola. Ada saatnya sang pemain berada di atas dan ada saatnya pul mereka dengan cepat berada di bawah.

Kecenderungan terjadinya hal tersebut sebagaian besar dialami karena tak mampu pulih dengan baik pasca cedera. Bahkan tak jarang juga ada yang kariernya merdeup karena gagal beradaptasi.

Berikut ini INDOSPORT akan memuat sebelas pemain yang masih aktif, namun mengalami kemerosotan karier.


1. Victor Valdes

Sejak mengalami cedera menjelang akhir musim 2013/2014, Valdes menghadapi masa-masa yang sulit dalam mengembangkan kariernya. Hal itu diperparah saat belum mengalami cedera dia telah memutuskan terlebih dahulu untuk tidak memperpanjang kontrak di Barcelona.

Saat berseragam Man United, Valdes ternyata tidak dapat bersaing untuk merebut tempat utama dari David De Gea.


2. Ashley Cole

Nasib mantan pemain Chelsea ini harus berbalik 180 derajat sejak berseragam AS Roma. Dia harus banyak menepi dari lapangan setelah terus dirundung cedera.


3. Nemanja Vidic

Mantan pemain Man United ini kehilangan tajinya saat berseragam Inter Milan. Pemain berdarah Serbia ini kerap gagal beradaptasi dengan sepakbola Italia.


4. Martin Caceres

Bek yang dapat berposisi sebagai center back dan full back ini mendadak hilang saat Massimiliano Allegri menangani Juventus. Akan tetapi, faktor hilangnya nama pemain Uruguay tersebut bukanlah karena tidak masuk dengan skema pelatih, melainkan karena masalah cedera yang dihadapi.


5. Mathieu Debuchy

Sunguh malang nasib pemain asal Prancis ini. Saat telah menemukan performa apik bersama Arsenal di awal musim 2014/2015, dia harus istirahat panjang akibat cedera. Setelah kembali, posisi Debuchy pun telah diambil alih oleh Hector Bellerin yang selalu tampil apik.


6. Enner Valencia

Pemain asal Ekuador ini sempat menjalani musim yang baik setelah Piala Dunia 2014. Namun, pada musim ini semua berubah begitu saja setelah kedatangan Slaven Bilic di West Ham United.


7. Fabian Delph

Pemain 25 tahun ini mengalami awal yang buruk saat tiba di Manchester City. Delph yang direkrut dari Aston Villa ini harus menepi cukup lama setelah menderita cedera saat tur pra musim 2015.


8. Kevin Strootman

Kevin Strootman

Pemain AS Roma ini mungkin menjadi orang yang paling menyedihkan di antara yang lain. Pasalnya, cedera ligament yang dialaminya membuat sang pemain harus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala Dunia 2014.

Selain itu, cedera tersebut hingga saat ini urung untuk menjauh dari tubuhnya.


9. Michu

Bagi pecinta Liga Primer Inggris dan penggemar permainan Fantasy Premier League, nama Michu pasti tidak asing lagi untuk mereka. Pasalnya, saat masih berseragam Swansea City, pemain asal Spanyol ini menjelma menjadi pemain paling populer dan ditakuti.

Namun, saat hengkang ke Napoli, semua berubah secara drastis. Masalah cedera yang menghantuinnya tak kunjung membaik hingga kini.


10. Radamel Falcao

Saat mengalami cedera menjelang Piala Dunia 2014, kualitas Falcao tidak dapat kembali seperti selayaknya penyerang yang haus gol. Kini dia harus berpindah-pindah klub demi mencari kesempatan bermain.


11. Fernando Torres

Entah apa yang terjadi pada Torres setelah hijrah ke Chelsea. Kisah hidupnya sebagai pemain sepakbola kini lebih sering menjadi bahan tertawaan setelah menuai kegagalan di Stamford Bridge.

Fernando TorresAshley ColeNemanja VidicVictor ValdesKevin StrootmanRadamel Falcao

Berita Terkini