x

5 Striker Veteran yang Masih Tajam

Kamis, 19 November 2015 17:47 WIB
Editor: Randy Prasatya

Raul Gonzalez telah memutuskan untuk mengakhiri petualangannya di dunia sepakbola pada akhir pekan lalu dalam usia 38 tahun. Pemain berdarah Spanyol itu menutup kariernya dengan memberikan gelar juara bagi New York Cosmos.

Keputusan Raul untuk gantung sepatu tentu menjadi berita yang menyedihkan jika mengingat masih banyaknya pemain dia atas 35 tahun yang aktif bermain. Bahkan pemain veteran tersebut terus tampil sebagai andalan klub tempat mereka bernanung.

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum lima pemain di atas 35 tahun yang masih tajam.


1. Luca Toni (Hellas Verona)

Pemain 38 tahun ini pada musim lalu keluar sebagai top skor Serie A dengan 22 gol. Torehan itu pun menjadikan nama Toni sebagai pemain tertua di Serie A yang mampu keluar sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada akhir pekan ini Toni pun dikabarkan akan siap kembali memperkuat Hellas Verona setelah sebelumnya absen selama dua bulan akibat cedera lutut.


2. Robbie Keane (LA Galaxy)

Pemain 35 tahun asal Irlandia ini telah mengemas 20 gol dari 24 penampilannya di MLS musim ini. Jumlah gol Keane musim ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu yang mencetak 19 gol dari 29 penampilan.


3. Didier Drogba (Montreal Impact)

Mantan pemain Chelsea ini tampil memukau dengan mencetak gol 11 gol dari 11 penampilannya bersama Montreal Impact. Meski telah berusia 37, kekuatan pemain berkulit hitam ini masih belum juga hilang.


4. Diego Forlan (Penarol)

Mantan pemain Atletico Madrid dan Man United ini mengalami penurunan permainan sejak bergabung dengan Inter Milan. Namun, pada musim ini dia kembali mampu menunjukan ketajaman di depan gawang lawan dengan mengemas 10 gol dalam 16 penampilan saat bermain di J.League.

Untuk saat ini, pemain 36 tahun tersebut telah berlabuh ke Penarol pada Juli lalu. Selama berseragam Penarol di tahun ini, dia telah mengemas tiga gol dari 11 penampilan.


5. Diego Milito (Racing Club)

Pemain 36 tahun ini telah mengemas 17 gol dari 44 penampilannya bersama Racing Club di seluruh ajang.

Didier DrogbaDiego MilitoDiego ForlanRobbie KeaneLuca Toni

Berita Terkini