x

10 Cerita Konyol Pesepakbola dan Senjata

Rabu, 25 November 2015 13:45 WIB
Editor: Ramadhan

Beberapa pesepakbola pernah memiliki cerita konyol terkait senjata. Baik itu penggunaan senjata mainan, senjata api hingga insiden penembakan terhadap pemain dan orang lain.

Sebuah insiden pesepakbola dengan senjata pernah dialami mantan bek kiri Chelsea, Ashley Cole. Pada 2011, Cole pernah menembak siswa magang di kamp latihan Chelsea di Cobham. Awalnya Cole tak menyadari bahwa senapan yang dipegangnya berisi peluru dan menembak Tom Cowan.

Siapa saja pemain yang pernah terlibat dalam insiden yang melibatkan senjata? Berikut INDOSPORT merangkum 10 cerita konyol pesepakbola dan senjata.


1. Mario Balotelli (2010)

Mario Balotelli memang dikenal sebagai sosok kontroversial baik di dalam maupun di luar lapangan. Tingkah liarnya seringkali merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Pada 2010, saat gagal menembus tempat utama di timnas Italia yang akan bertarung di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, pemain AC Milan ini justru melakukan hal konyol dengan menembakkan senjata mainan ke udara.

Namun, kemudian Balotelli dan rekan-rekannya ditangkap setelah publik mengira senjata tersebut adalah senjata sungguhan. Meski ditangkap, mantan pemain Manchester City ini akhirnya dibebaskan.

“Saya tidak melakukan apa-apa, hanya bermain bersama teman-teman,” ucap Balotelli.


2. Valencia (1989 dan 2006)

Valencia memiliki dua cerita unik terkait senjata. Yang pertama pada 1989 saat Valencia bertandang ke markas Victoria Busharest untuk melakoni Piala UEFA. Salah satu pemain Valencia, Fernando Giner, yang dikenal humoris memasukkan pistol mainan ke dalam kopernya.

Pemain Valencia lainnya, Juanjo Rodri tak yakin bahwa rekan setimnya itu akan lolos dari pemeriksaan. Namun, apa yang terjadi? Giner tetap diizinkan lewat oleh 15 anggota Polisi.

Sementara insiden kedua terjadi pada 2006. Para pemain Valencia seperti Mista, Santiago Canizares dan Jorge Lopez menemukan banyak senjata di loker rekan setim mereka, Amedeo Carboni saat mencari deodorant.


3. Gavin Grant (2004)

Gavin Grant harus mendekam di penjara selama 6 tahun setelah terlibat dalam penembakan seseorang bernama Leon Labastide. Labastide sendiri ditembak di belakang rumah ibunya.

Kemungkinan besar penyebab Grant berani menembakkan senjata karena Labastide menghina geng Grant dengan cara merampok sebuah rumah.


4. Salvador Cabanas (2010)

Mantan pemain Independiente, Salvador Cabanas mendapatkan sebuah tembakan di kepala dari bandar narkoba, J.J Balderas Garza saat tengah menikmati waktu bersantai di sebuah tempat hiburan malam. Penembakan itu berawal dari perselisihan keduanya mengenai toilet.

Hebatnya, Salvador masih bisa bertahan hidup meski sempat mengalami hilang ingatan jangka pendek. Dengan tekad yang kuat, Salvador juga ikut berlatih dengan Club Libertad di tengah kondisi peluru yang tengah bersarang di kepalanya.


5. Lazio (1970)

Beberapa pemain Lazio dikenal kerap membawa senjata api kemana pun pergi seperti Giorgio Chinaglia. Striker Lazio ini terlihat sering membawa senjata Magnum kaliber 44 setiap bepergian. Tak hanya Chinaglia, rekan setimnya, Luciano Re Cecconi bahkan mengalami kejadian yang mengerikan soal senjata.

Pemain berjuluk The Blond Angel ini tak sengaja ditembak mati oleh pemilik toko berlian usai diduga akan melakukan perampokan. Padahal pemain yang terkenal humoris itu hanya bercanda melakukan aksi perampokan dengan rekannya menggunakan pistol mainan. 


6. Frank Leboeuf (2010)

Dalam sebuah sandiwara teater berjudul The Intruder, Leboeuf bermain sebagai seorang perampok bank yang sial. Leboeuf melakukan penembakan terhadap seorang polisi dan menyandera seorang novelis.


7. Heidar Kazem (2009)

Heidar Kazem harus meregang nyawa setelah dtembak mati oleh seorang suporter Buhayra. Heidar ditembak saat merayakan gol pada sebuah laga liga di Irak pada Maret 2009. Namun, akhirnya, sang penembak harus mendekam di bali jeruji besi.


8. Joaquin Bilbao (2009)

Presiden klub Divisi Dua Spanyol, Xerez, Joaquin Bilbao melancarkan tembakan ke arah rumah bordil yang tertutup. Alasan Bilbao melakukan penembakan tersebut tak lain karena dirinya ditolak masuk oleh rumah bordil yang dikenal sebagai rumah cinta Rusia tersebut.

Setelah insiden penembakan yang dilakukan dari dalam mobil tersebut, Bilbao akhirnya mundur dari jabatan kepresidenan klub.


9. Lebogang Petrus Mokgethi (1999)

Para suporter merangsek masuk ke dalam lapangan usai klub asal Afrika Selatan, Try Agains, memperkecil skor menjadi 2-1 saat menghadapi Hartbeesfontein Wallabies pada Februari 1999.

Kapten Wallabies, Isaac Mkhwetha spontan langsung mengambil pisau sementara wasit Mokgethi mengambil pistol 9 mm dari rekannya di antara kerumunan penonton.

Ketika Mkhwetha menyerang Mokgethi, wasit pun langsung merespon dengan menembakkan senajatanya sehingga Mkhwetha tewas.


10. Paul Gascoigne (2010)

Kehidupan mantan pemain timnas Inggris ini memang penuh dengan kontroversial. Pemain yang akrab disapa Gazza ini juga sangat dekat dengan dunia narkoba dan alkohol.

Gazza juga dikenal sebagai pesepakbola yang gemar mengikuti latihan menembak menggunakan piringan yang dilontarkan.

Mario BalotelliLazioValenciaPaul GascoigneGavin GrantSalvador CabanasFrank LeboeufHeidar KazemJoaquin BilbaoLebogang Petrus Mokgethi

Berita Terkini