x

8 Pemain La Liga Ini Bakal Dibajak Man United

Jumat, 27 November 2015 21:17 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono

Setelah hampir satu setengah musim menukangi Manchester United, Louis van Gaal harus diakui telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Setidaknya berhasil mengembalikan Manchester United ke zona persaingan papan atas Liga Primer dan kembali tampil di pentas Liga Champions setelah sebelumnya harus terpuruk pada era David Moyes.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut telah berhasil menemukan sejumlah bakat talenta muda mulai dari Luke Shaw hingga Anthony Martial. Perjuangan van Gaal masih panjang dan meskipun skuat Setan Merah saat ini berisikan sederet nama-nama pemain kelas dunia, namun permainan mereka dinilai belum mencapai titik maksimal.

Absennya Luke Shaw di jantung pertahanan ditambah melempemnya pemain depan seperti Rooney, Martial dan Depay menjadi pekerjaan rumah paling besar yang dihadapi van Gaal. Kritik pedas terkait permainan membosankan yang ditampilkan skuatnya pun deras mengalir hingga pelatih 64 tahun ini harus pasang badan dicap sebagai kambing hitam buruknya penampilan anak asuhnya.

Dalam upaya menepis hujan kritikan dan menutupi kelemahan-kelemahan skuatnya van Gaal diyakini akan memanfaatkan bursa transfer Januari 2016 mendatang untuk membeli sejumlah pemain yang dibutuhkan.

Setelah awal musim ini mendatangkan sejumlah pemain dari Belanda dan Prancis, Januari ini van Gaal nampaknya memfokuskan perhatiannya untuk membidik pemain-pemain dari La Liga yang dikenal sebagai salah satu kekuatan sepakbola Eropa saat ini.

INDOSPORT merangkum sejumlah pemain La Liga yang berpotensi besar untuk didatangkan van Gaal ke Old Trafford untuk menambal kelemahan-kelemahan skuatnya musim ini. Berikut ulasannya;


1. Cristiano Ronaldo

Mempersiapkan ruang untuk sebuah reuni akbar antara Rooney dan Ronaldo pastinya akan membuat fan Man United bergembira, pasalnya pulangnya si ‘Anak Hilang’ ke rumah yang membesarkannya merupakan solusi paling instan untuk membuat Setan Merah kembali pada masa-masa keemasannya.

Ketidakharmonisan Ronaldo dengan pelatihnya, Rafael Benitez di Real Madrid saat ini menjadi peluang besar untuk memulangkan si ‘Anak Hilang’ ke Old Trafford meskipun dengan konsekuensi budget besar yang pasti akan dikeluarkan.


2. Neymar

Aksi Neymar saat hendak membobol gawang Keylor Navas

Harga 150 juta pounds untuk bandrol seorang top skor sementara La Liga dengan 12 gol yang telah dikemasnya dalam 12 pertandingan liga, bukan lah harga yang mahal untuk sebuah klub kaya Manchester United.

Pemain muda Brasil dengan usianya yang masih 23 tahun ini jika ditandemkan dengan talenta muda Prancis Anthony Martial dipastikan akan menjadi rising star tercepat di dunia.


3. Gareth Bale

Berebut bola.

Meskipun menjadi mesin gol yang lambat panas sepanjang menjalani beberapa musim bersama Real Madrid, Bale tetap menjadi salah satu pemain paling berbakat dengan kemampuan multi telentanya.

Manchester United mungkin tidak perlu memecahkan rekor transfernya untuk kembali membawanya pulang ke Liga Primer, karena sepertinya Bale sudah mulai bosan dengan atmosfer La Liga.


4. Sergio Ramos

Peluang pindahnya Ramos dari La Liga ke Liga Primer musim panas ini tampaknya semakin terbuka lebar. Semangat defender tangguh untuk membenamkan mantan bosnya Jose Mourinho diyakini menjadi salah satu motivasi terbesarnya.


5. Keylor Navas

Pertukaran antara De Gea dan Navas untuk Real Madrid dan Manchester United tampaknya akan menjadi kenyataan di musim panas ini. Jika Madrid gagal memenangkan sejumlah gelar tahun ini, maka hal itu bisa terjadi pada tahun 2016.


6. Isco

Mantan Golden Boy telah  menjalani awal yang lambat dalam penampilannya sepanjang musim 2015/16. Namun mengingat usianya yang masih 23 tahun masih ada banyak waktu baginya untuk membuktikan dan mengembangkan kemampuannya dan dia memiliki banyak kesempatan untuk melakukannya bersama Setan Merah di Old Trafford.


7. Nolito

Gelandang sayap Celta Vigo ini secara signifikan berhasil mengemas dua digit gol musim lalu. Kehadirannya di Old Trafford bisa dimainkan sebagai gelandang serbaguna menggantikan peran Angel Di Maria yang gagal bersinar bersama Red Devils.


8. Lionel Messi

Kasus hukum yang membelit Lionel Messi di Spanyol telah mengembangkan rumor bahwa mega bintang Barcelona ini siap untuk hengkang meninggalkan Barcelona. Manchester United menjadi salah satu dari beberapa klub di muka bumi yang paling berpeluang untuk menanggung biaya transfer dan membayar gaji mingguannya.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoNeymarBarcelonaLionel MessiSergio RamosKeylor NavasIscoLiga Primer InggrisNolito

Berita Terkini