x

7 Publik Figur Terkenal Penggemar Barcelona

Rabu, 2 Desember 2015 10:53 WIB
Editor: Ramadhan

Ketenaran Barcelona di jagat sepakbola membuat banyak kalangan menyatakan kagum dan lantas menjadi penggemar setia tim asal Catalan. Banyak di antara publik figur seperti aktor, aktris dan beberapa atlet profesional mengaku cinta dengan Blaugrana.

Para publik figur tersebut kerap menonton Lionel Messi dan kawan-kawan saat bermain dari tribun stadion untuk memberikan dukungan. Bahkan, ada juga yang menyambangi langsung para pemain El Barca.

Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah publik figur yang merupakan penggemar Barcelona.


1. Shakira

Penyanyi pop asal Kolombia pernah dikabarkan menjadi penggemar Real Madrid. Namun, hubungan percintaannya dengan bek Barcelona, Gerard Pique membuat Shakira semakin getol memberikan dukungan kepada Barcelona.

Shakira sering menonton langsung Barcelona di Camp Nou bersama buah hatinya, Milan Pique untuk mendukung Barcelona dan sang kekasih, Pique. Mungkin hal itulah yang membuat lagu-lagunya dilarang di Santiago Bernabeu.


2. Snoop Dogg

Bintang hip-hop Amerika ini kerap terlihat mengenakan beberapa kaos tim sepakbola. Beberapa pihak pun meragukan loyalitasnya terhadap satu klub idola yang ia sukai.

Namun, saat mengunjungi Spanyol untuk manggung, Snoop Dogg mengenakan jersey kandang Barcelona sebelum naik pesawat. Situasi ini benar-benar memperlihatkan bahwa Snoop merupakan penggemar Barcelona sesungguhnya.


3. Ranbir Kapoor

Ranbir Kapoor adalah aktor terkenal dari film Bollywood dan penggemar Barcelona. Kapoor juga merupakan duta Barcelona untuk India.

Kapoor (dalam wawancara dengan Barca TV) menyebut suatu kehormatan bahwa dirinya dihubungkan dengan Barcelona. Dia mempromosikan Barcelona dan nilai-nilainya di sekolah-sekolah di India.

Kapoor berbicara tentang dukungannya untuk klub sejak awal 1990-an. Pada satu kesempatan, ia terlihat bersama Gerard Pique dalam sebuah video saat berkunjung ke Barcelona.


4. Magic Johnson

Pemain legendaris Los Angeles Lakers adalah salah satu penggemar bergairah Barcelona. Johnson mencoba untuk memastikan bahwa ia mengikuti perkembangan Barcelona secara teratur dan telah menyatakan bahwa ia adalah penggemar berat dari Lionel Messi.

Pada 2012, Johnson terlihat berada di Camp Nou menyaksikan laga El Clasico. Ia kehabisan kata-kata untuk menggambarkan betapa indahnya stadion Camp Nou.


5. Kobe Bryant

Lima kali juara NBA dan bintang LA Lakers, Kobe Bryant benar-benar merupakan penggemar berat Barcelona. Kobe secara terang-terangan mengagumi Barcelona dan Lionel Messi.

Bahkan, Kobe menyatakan bahwa ia menggunakan nomor punggung 10 bersama tim nasional basket Amerika Serikat sebagai bentuk penghormatan terhadap Messi yang baginya merupakan atlet terbaik di jagat raya.

Beberapa bulan yang lalu, Kobe muncul di sesi latihan pra-musim Barcelona di Los Angeles. Ia juga terlihat bercanda saat berbicara mengenai keinginannya untuk mengakhiri karir bersama Barcelona setelah karir basketnya berakhir.


6. Marc Marquez

Mantan juara dunia MotoGP, Marc Marquez merupakan penggemar berat Barcelona. Sebagai pebalap yang lahir di Catalunya, wajar rasanya jika Marquez mengidolai Barcelona. Marquez juga beberapa kali menontong langsung Barcelona bertanding.

“Sebisa mungkin saya mengikuti perjalanan Barcelona. Saya coba menyaksikan pertandingan mereka. Namun tentu tak mudah sebab bertepatan dengan balapan,” ucap Marquez yang dilansir situs resmi FIFA, pada 2013 silam.


7. Jorge Lorenzo

Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo merupakan penggemar besar Barcelona. Lorenzo sangat mengagumi Barcelona.

Bahkan pada satu kesempatan, Lorenzo pernah membuktikan kecintaannya dengan menggunakan helm khusus bergambar logo Barcelona dan mengibarkan bendera Blaugrana usai menjalani balapan.

Lorenzo juga pernah ikut bergabung dalam memproduseri film dokumenter Barcelona. Pebalap Movistar Yamaha ini mengaku senang bisa melihat klub kesayangannya diabadikan dalam karya film.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari proyek ini dan membantu semua orang untuk memahami mengapa Barcelona lebih dari sebuah klub sepak bola lain,” pungkasnya seperti dilansir situs MotoGP.

Marc MarquezJorge LorenzoBarcelonaKobe BryantMagic JohnsonShakiraSnoop DoggRanbir Kapoor

Berita Terkini