x

8 Pesepakbola yang Tak Suka Sepakbola

Kamis, 3 Desember 2015 13:36 WIB
Editor: Ramadhan

Sebagai pesepakbola profesional, para pemain sudah sepantasnya mencintai sepakbola dan menjadikannya sebagai bagian dalam hidup. Dengan kemampuan yang dimiliki, para pesepakbola diyakini telah sangat dekat dengan dunia si kulit bundar sejak lama.

Namun, ada juga pemain yang justru tak menyukai sepakbola. Sebagian besar pesepakbola tersebut menyukai hal-hal di luar sepakbola seperti olahraga lain.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum sejumlah pesepakbola yang tak menyukai sepakbola.


1. Stephen Ireland

Stephen Ireland telah menjadi pemain yang kontroversial sepanjang karirnya. Pemain asal Irlandia ini merupakan gelandang yang memiliki kemampuan cukup baik. Namun, tampaknya Stephen tak terlalu menyukai sepakbola.

Bahkan, Stephen pernah mengatakan: ‘Sepakbola adalah sh*t meskipun hal itu menciptakan uang yang banyak’.


2. Christian Vieri

Mantan striker timnas Italia ini menghabiskan masa kecilnya di Australia, dan tak heran Vieri tumbuh sebagai pesepakbola yang juga menyukai olahraga kriket.

Vieri telah mengungkapkan bahwa ia mencintai kriket sebagai seorang anak kecil. Vieri bahkan telah mengakui bahwa ia tidak cukup baik di sepak bola. Namun itu justru salah karena Vieri merupakan sosok striker andalan Italia dan Vieri kemudian menjadi striker terbesar dari generasinya.


3. Curtis Woodhouse

Curtis Woodhouse adalah mantan pemain sepakbola yang juga menjadi petinju profesional. Pesepakbola berusia 35 tahun ini merasa kosong ketika bermain sepakbola, hal itulah yang membuatnya marah.

Akibat sering marah karena bermain sepakbola, Woodhouse pun menyalurkan kemarahannya lewat tinju.


4. David Bentley

David Bentley pernah dijuluki ‘The Next David Beckham’ atas kemampuan tendangan bebasnya yang luar biasa.

Bentley pernah bermain untuk Blackburn dan Tottenham Hotspur, tapi ia kemudian pernah mengatakan bahwa ia bosan dan lelah dengan semua bullshi*t. Bentley pun beralih ke Gaelic Football.


5. Espen Baardsen

Espen Baardsen adalah mantan kiper Norwegia kelahiran Amerika yang bermain untuk Tottenham, Watford dan Everton. Baardsen mengungkapkan bahwa ia bosan dengan sepakbola.

Baardsen merasa tidak puas secara intelektual. Yang lebih mengejutkan bahwa Baardsen tak bisa membuang tekanan saat bermain di depan 40.000 pendukung.


6. David Batty

David Batty juga merupakan pemain yang tak benar-benar menyukai sepakbola, meski sudah bermain selama 18 tahun. Batty juga terlihat tak terlalu antusias dengan dunia sepakbola.

Bahkan, ia membenci sepakbola. Batty pernah mengatakan bahwa ‘permainan sepakbola nasional yang membosankan’. Ia mengaku bahwa ia tidak menonton setiap pertandingan sepakbola setelah ia berhenti bermain. 


7. Bobby Zamora

Sebagian orang memilih sepakbola untuk mendapatkan gaji yang tinggi. Bobby Zamora adalah striker yang hebat. Pemain depan asal Inggris ini telah mengungkapkan bahwa ia bukan penggemar sepakbola. Ia juga bahkan tak menonton pertandingan sepakbola.


8. Benoit Assou-Ekotto

Meski berstatus sebagai pemain profesional, bek asal Kamerun ini tak menyukai sepakbola. Benoit Assou-Ekotto mendefinisikan sepakbola sebagai bisnis murni, tak lebih. Ia bahkan mengklaim bahwa ia tidak menonton pertandingan sepakbola apapun.

Assou-Ekotto lebih tertarik pada music. 50 Cent dan Ice Cuibe menjadi rapper favoritnya. 

Benoit Assou-EkottoBobby ZamoraStephen IrelandChristian VieriDavid BattyCurtis WoodhouseDavid BentleyEspen Baardsen

Berita Terkini