x

6 Bintang Muda Siap Unjuk Gigi di 2016

Sabtu, 2 Januari 2016 08:39 WIB
Editor: Ramadhan

Tak banyak pemain muda yang bisa tampil baik bersama klubnya di sepanjang musim kompetisi terutama musim ini. Sebagian besar pemain muda justru selalu menunjukkan performa angin-anginan dan tak konsisten.

Kesempatan bermain dan kepercayaan pelatih menjadi alasan sulitnya para pemain muda untuk unjuk skill di hadapan publik sepakbola. Namun, tak sedikit pula para pemain muda yang berhasil mencuri perhatian dengan permainannya yang sukses mempengaruhi tim.

Siapa saja pemain muda tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum sederet pemain muda yang siap bersinar terang di 2016 ini.


1. Martin Odegaard

Sejak kedatangannya ke Real Madrid, Martin Odegaard digadang-gadang akan langsung bermain untuk skuat utama bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Namun, Odegaard akhirnya diputuskan harus bermain untuk tim Madrid B lebih dulu.

Bintang muda asal Norwegia ini memang memiliki talenta menjanjikan. Skill olah bolanya dianggap mendekati Lionel Messi.

Saat ini, Odegaard bermain di bawah Zinedine Zidane bersama tim Madrid Castill, di mana ia sedang mengembangkan dirinya menjadi pemain yang luar biasa. Tahun 2016 ini, Odegaard diyakini akan segera bangkit dan bersinar.


2. Alen Halilovic

Alen Halilovic

Tak jauh berbeda dengan Martin Odegaard, wonderkid milik Barcelona ini memang mencuri perhatian sejak berseragam Dinamo Zagreb. Halilovic juga dianggap sebagai The Next Messi dari Balkan.

Dengan kaki kirinya, Halilovic memang memiliki dribbling khas yang mirip dengan La Pulga. Musim ini, Halilovic sebenarnya sudah mendapatkan jatah promosi ke tim utama El Barca namun ia justru dipinjamkan ke klub La Liga lainnya, Sporting Gijon untuk mengembangkan permainannya.

Sejauh musim ini, Halilovic terus menjadi andalan di lini serang Gijon. Ia kerap mencetak gol berkelas dan mengukir assist bagi rekan-rekannya. Di 2016 ini, pemain berusia 19 tahun ini akan terus meningkatkan kemampuannya ke level yang lebih tinggi.


3. Luke Shaw

Luke Shaw dianggap sebagai talenta terbaik dari Inggris di posisi bek kiri. Di usianya yang masih 20 tahun, Shaw sudah mampu tampil di liga tertinggi Inggris, Liga Primer Inggris bersama Manchester United.

Sebelumnya, Shaw merupakan pemain reguler di skuat Southampton dan selalu tampil baik di sisi kiri pertahanan The Saints.

Shaw yang kini dibekap cedera patah kaki dan tengah dalam masa pemulihan diyakini akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Di usia yang masih muda, Shaw akan segera melesat terutama di 2016 saat ia mulai merumput kembali.


4. Youri Tielemans

Bintang muda asal Belgia ini juga mulai mencuri perhatian sejauh musim ini. Tielemans yang mulai bergabung dengan akademi Anderlecht pada usia 5 tahun memiliki bakat luar biasa dalam olah bola.

Tielemans terus menunjukkan kemajuan secara penampilan dan di usia 16 tahun, Tielemans berhasil tampil pertama kalinya bersama tim utama Anderlecht. Di usia 16 tahun pula Tielemans berhasil membuat penampilan pertama di Liga Champions. Ia menjadi pemain termuda ke-3 yang berhasil melakukannya.

Di 2014 dan 2015, Tielemans terpilih sebagai Young Player of the Year, dan pada tahun 2015 ia memenangkan penghargaan pemain pendatang baru paling menjanjikan Belgia. Sejauh musim 2015/16 ini, Tielemans sudah mengemas 4 gol dalam 19 penampilan. 


5. Ruben Loftus-Cheek

Semasa masih melatih Chelsea, Jose Mourinho benar-benar memaksimalkan potensi para pemain mudanya di skuat utama. Nama Ruben Loftus-Cheek mulai dikenal publik ketika The Special One mulai memaksimalkan potensinya di atas lapangan.

Gelandang berusia 19 tahun ini mendapatkan pujian langsung dari Mourinho. Bagi Mourinho, Loftus-Cheek memiliki perpaduan teknik dan fisik yang ideak. Jika terus mendapatkan waktu bermain yang optimal, Loftus-Cheek diyakini akan bersinar di 2016 ini.


6. Kingsley Coman

Pemain berusia 19 tahun ini dipinjamkan Juventus ke Bayern Muenchen musim ini. Sejauh masa peminjamannya yang baru setengah musim, Coman menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Bintang muda Prancis berusia 19 tahun ini menjadi sorotan selama masa peminjamannya di Allianz Arena. Ia sukses mencetak 3 gol dalam 11 penampilan bersama Die Roten. Coman pun mendapatkan pujian dari Pep Guardiola.

Jika terus diberikan waktu bermain yang maksimal oleh Guardiola, Coman diyakini akan bersinar di tahun 2016 ini.

Luke ShawKingsley ComanMartin OdegaardAlen HalilovicYouri TielemansRuben Loftus-Cheek

Berita Terkini