x

10 Penggiring Terbaik Liga Primer Inggris Musim 2015/16

Rabu, 6 Januari 2016 20:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Kompetisi yang terkenal dengan sebutan Kick n’Rush ini telah memasuki pekan ke-20, artinya salah satu liga sepakbola terbaik di dunia tersebut sudah berada dalam pertengahan musim 2015/16 ini.

Menariknya, tercatat sejumlah hal menarik terjadi di musim ini, yaitu selain Leicester City yang mampu merangsek naik ke papan atas klasemen, tidak sedikit juga para pemain yang mampu melakukan dribel bola dengan baik.

Hampir dalam 20 pertandingan tersebut, beberapa pemain dari setiap masing-masing klub memiliki pilar yang banyak melakukan dribel dibandingkan dengan rekan setimnya.

Siapa sajakah mereka? Berikut ini INDOSPORT merangkumnya sesuai yang dirilis dari FJK.


1. Yannick Bolasie

Pemain asal Prancis ini memang sering menjadi pembeda bersama klub yang dibelanya, Crystal Palace. Memiliki tubuh yang kekar serta tinggi yang ideal untuk ukuran pesepakbola, membuatnya tanpa kesulitan untuk mengolah si kulit bundar. 

Menginjak usia 26 tahun, Bolasie memang tengah berada dalam puncak peformanya, ia sering terlihat menggiring bola lebih banyak dibandingkan dengan rekan setim lainnya, serta mempunyai kecepatan di atas rata-rata. Hal inilah yang membuat dirinya mulai masuk dalam incaran klub-klub elit Eropa di jendela transfer musim dingin ini.


2. Xherdan Shaqiri

Nama pemain asal Swiss ini memang tidak perlu diragukan lagi saat berada di atas rumput hijau, sejak memperkuat klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, Shaqiri memang sering melakukan dribel dengan baik. Kini, bersama klub yang ia bela Stoke City, pemain yang masih berusia 24 tahun ini tidak menurunkan peforma terbaiknya, sehingga tidak heran beberapa kali The Potters menjadikannya sebagai motor dalam membangun serangan.


3. Saido Mane

Bagi pecinta Liga Primer Inggris sejati, tentu sosok nama yang satu ini sudah tidak asing lagi. Saido Mane memang sangat menonjol ketika membela timnya, Southampton, termasuk ketika melawan tim-tim besar, Mane mampu menjadi momok yang baik. Tidak mengherankan pula jika klub sebesar Manchester United telah menyatakan minatnya untuk mendatangkan pemain asal Senegal tersebut.


4. Eden Hazard

Tak dapat dipungkiri jika Eden Hazard tengah berada di bawah peforma terbaiknya, namun demikian, pemain asal Belgia ini tetap mampu menjadi motor serangan yang baik bagi timnya Chelsea. Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, membuatnya terlihat sangat ringan saat dirinya memperlihatkan kecepatannya ketika menggiring bola. Di musim 2015/16 ini, Hazard memang lebih sering terlihat memegang bola untuk merepotkan lini pertahanan lawan.


5. Sergio Aguero

Tidak hanya menyandang sebagai penyerang tertajam Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir, ujung tombak milik Manchester City ini juga mampu menunjukkan tekniknya dalam menggiring bola dengan baik. Kecepatannya saat membawa si kulit bundar menjadi senjata utama untuk menjebol setiap penjaga gawang tim lawan.


6. Philippe Coutinho

Di bawah arahan pelatih anyar Liverpool, Jurgen Klopp, gelandang asal Brasil ini sukses menemukan bentuk permainan terbaiknya yang sempat memudar. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni oleh The Reds, Coutinho mampu melakukan dribel bola dengan mengesankan serta tidak jarang juga ia berandil untuk melahirkan gol bagi timnya.


7. Raheem Sterling

Sukses melambungkan nama bersama mantan klubnya, Liverpool, kini gelandang serang Inggris keturunan Jamaika ini mampu menjadi motor serangan yang ciamik bagi klub anyarnya, Manchester City. Sterling berhasil didaratkan oleh The Citizen serta mampu meringankan beban bagi David Silva yang dalam beberapa musim terakhir selalu diandalkan untuk membangun serangan tim yang ditangani oleh Manuel Pellegrini tersebut.


8. Alexis Sanchez

Tak dapat dipungkiri, jika pemain asal Cile ini merupakan salah satu pembelian tersukses yang didatangkan oleh klub London Utara, Arsenal. Kepiawaiannya dalam menggiring bola membuat permainan The Gunners lebih variatif, termasuk di musim lalu, dimana dirinya berhasil membawa tim London Merah untuk back-to-back dengan mempertahankan gelar Piala FA.


9. Anthony Martial

Cukup aneh memang jika melihat sosok yang Martial masuk dalam daftar ini, serupa dengan Eden Hazard di Chelsea. Pemain asal Prancis kepunyaan Manchester United ini memang kerap mendapat kritikkan akibat gagal memaksimalkan sejumlah peluang. Namun, pemain berusia 20 tahun ini beberapa kali mampu melakukan dribel dengan kecepatan tinggi serta pergerakkannya mampu membuat lini pertahanan tim lawan kewalahan untuk menjaganya.


10. Riyad Mahrez

Sukses Leicester City menjadi tim kejutan yang berada di posisi atas klasemen sementara tentu tak lepas dari peranan pemainnya. Salah satunya adalah Riyad Mahrez yang beberapa kali melakukan dribel mematikan untuk setiap lawannya, bahkan klub besar sekalipun, pemain berkebangsaan Prancis ini juga mampu merepotkan lini pertahanannya. Kehebatannya dalam menggiring bola juga disertai dengan kesuksesannya dalam urusan mencetak gol, bersama rekan setimnya, Jamie Vardy mereka berada dalam urutan 5 besar pencetak gol terbanyak sementara di musim ini.

Eden HazardRaheem SterlingXherdan ShaqiriPhilippe CoutinhoAlexis SanchezSergio AgueroLiga Primer InggrisRiyad MahrezSaido ManeYannick Bolasie

Berita Terkini