x

7 Pemain Bintang Berpeluang Merapat ke Liga Primer Inggris (Bagian II)

Kamis, 14 Januari 2016 10:25 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus

Bursa transfer musim panas lalu Liga Primer Inggris membelanjakan tak kurang dari 500 juta poundsterling atau setara Rp10,5 triliun. Sejumlah pemain bintang diboyong klub-klub elit Inggris untuk memperkuat armadanya untuk mengarungi ketatnya kompetisi.

Setelah separuh musim 2015/2016 berjalan, beberapa klub masih merasa kekurangan amunisi. Entah untuk menambah armada atau menggantikan sejumlah pemain yang dirasa belum tampil maksimal. Tak heran di bursa transfer musim dingin ini beberapa klub sudah memasang target.

Tak sedikit pesepakbola di sejumlah klub elit Eropa sudah menjadi incaran klub-klub Inggris. Melanjutkan bagian pertama, pada bagian ini INDOSPORT mengangkat deretan pemain potensial lainnya yang berpeluang tampil di negeri Ratu Elizabeth.


1. Toni Kroos (Real Madrid)

Pemain ini sempat dikabarkan akan meninggalkan Santiago Bernabeu saat Madrid ditangani Rafa Benitez. Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea dikabarkan siap menggunakan jasa pemain internasional Jerman itu.

Kedua klub elit Inggris itu berani menawarkan mahar sebesar 40 juta poundsterling kepada Kross. Namun peribahan kepelatihan di Madrid, yang kini ditangani Zinedine Zidane, sedikit banyak akan mempengaruhi keputusan Kroos.


2. Hatem Ben Arfa (Nice)

Pemain 28 tahun ini sudah mulai menemukan kembali performa terbaiknya setelah musim mengecewakan di Liga Primer Inggris.

Penampilan cemerlang bersama Nice di Liga Prancis membuatnya kembali dipanggil ke timnas Prancis dan berpeluang diboyong kembali ke Liga Primer Inggris.


3. Ricardo Alvarez (Sampdoria)

Pemain asal Argentina sudah lama diprediksi akan menjadi rebutan sejumlah klub Eropa setelah pindah ke Inter Milan dari Velez Sarsfield pada tahun 2011. Namun tak seperti diperkirakan, ia akhirnya hanya merasakan 13 penampilan bersama Sunderland sebagai pemain pinjaman.

Seiring peningkatan performa, bukan tidak mungkin ada klub Liga Primer Inggris akan mempermanenkannya.


4. Alvaro Arbeloa (Real Madrid)

Patut diakui pemain 32 tahun itu hanya membuat tiga penampilan La Liga bersama Real Madrid musim ini. Ia kalah bersaing dengan Danilo dan Dani Carvajal.

Dengan pengalaman yang diperoleh selama dua tahun membela Liverpool di tangah Rafa Benitez sejak 2007 hingga 2009, bukan tidak mungkin ia akan kembali ke kompetisi tersebut.


5. Martin Caceres (Juventus)

Bek Uruguay ini kurang mendapat jam terbang bersama Juventus. Ia hanya membuat tiga penampilan Serie A musim ini. Namun sebelumnya Caceres telah memenangkan empat gelar liga Italia dan juga bagian dari skuad Barcelona yang mengangkat Liga Champions 2009. Dengan pengalaman tersebut, bukan mustahil ia masih tetap menjadi incaran klub-klub Inggris.


6. Yoann Gourcuff (RENNES)

Playmaker Prancis ini pernah dianggap sebagai pewaris legenda Zinedine Zidane. Tampil cemerlang saat remaja bersama Rennes ia pun pindah ke AC Milan. Meski tak secemerlang di Prancis, namun ia tetap menjadi gelandang berbakat. Sepanjang musim ini ia belum tampil karena cedera.


7. Ron Vlaar (AZ Alkmaar)

Mantan kapten Aston Villa ini tengah dikaitkan dengan Manchester United. Setelah meninggalkan Villa musim panas lalu bek Belanda ini menganggur sampai Desember sebelum bergabungdengan  AZ hingga akhir musim.

Ron VlaarToni KroosLiga Primer InggrisHatem Ben ArfaAlvaro ArbeloaMartin CaceresYoann Gourcuff

Berita Terkini