x

5 Pemain yang Lebih Aktif di Media Sosial Ketimbang di Lapangan

Minggu, 21 Februari 2016 13:56 WIB
Editor: Ramadhan

Media sosial menjadi medium untuk mengungkapkan ekspresi. Para pesepakbola tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan media sosial untuk sekedar berbagi informasi hingga memposting banyak aksi-aksi mengesankan saat bermain di lapangan lewat gambar.

Media sosial juga sering dimanfaatkan para pesepakbola untuk mengisi waktu senggang di tengah-tengah aktivitas sebagai pemain professional.

Namun, ada beberapa pemain yang justru menggilai sosial media dan terlibat aktif di dunia maya. Bahkan keaktifan sejumlah pemain di media sosial mengalahkan performa di atas lapangan. Berikut INDOSPORT merangkum beberapa pemain yang lebih aktif di media sosial ketimbang di lapangan.


1. Mario Balotelli

Mario Balotelli merupakan salah satu pesepakbola paling kontroversial di era modern. Balotelli sudah beberapa kali berganti klub seperti Inter Milan, Manchester City dan AC Milan. Tingkah konyolnya kerap membuat para pelatihnya habis akal saat menghadapi pemain timnas Italia itu.

Begitupun di luar lapangan, Balotelli sering berulah. Misalnya saat Balotelli bermain kembang api di rumahnya. Balotelli juga pernah berseteru dengan pelatihnya sendiri, Roberto Mancini sewaktu masih berseragam Manchester City.

Selain kontroversial, Balotelli dianggap sebagai pesepakbola yang lebih aktif bermain di media sosial ketimbang di atas lapangan. Media seperti twitter dan Instagram seringkali dimanfaatkan Super Mario untuk mengekspresikan diri.

Namun, aktif di atas lapangna justru tak berimbas dengan penampilannya di lapangan. Balotelli memiliki karir sepakbola yang naik turun saat. Apalagi saat ia pindah ke Liverpool. Para fans tentu berharap Balotelli bisa menemukan kembali performa terbaiknya dengan lebih aktif di atas lapangan ketimbang di media sosial.


2. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor telah bermain untuk beberapa klub top seperti Arsenal, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Namun, Adebayor selalu menjadi sosok yang sedikit kontroversial.

Adebayor sekarang bermain untuk Crystal Palace dan mulai mencetak gol lagi. Namun, dalam beberapa bulan terakhir saat masih berseragam Tottenham, Adebayor justru terdepak dari skuat dan akhirnya berstatus di luar kontrak selama 6 bulan.

Selang waktu tersebut membuat Adebayor akhirnya lebih banyak memanfaatkan waktunya dengan aktif di media sosial seperti facebook dan twitter.


3. Joey Barton

Joey Barton dikenal sebagai pemain yang gampang emosi dan keras kepala. Barton juga kerap melakukan tindakan-tindakan kontroversial di atas lapangan terhadap lawan-lawannya.

Namun, sejak pergi meninggalkan Newcastle United, Barton justru dikenal karena kejenakaannya di media sosial. Media sosial seperti twitter menjadi tempat Barton untuk melontarkan lelucon atau mengejek pemain lain sesama pesepakbola.

Bahkan Barton juga pernah terlibat adu mulut dengan mantan pemain Chelsea, Yossi Benayoun di twitter. Kala itu Barton terlihat berdebat dengan Benayoun soal tragedi penyerangan di Palestina oleh Israel. 


4. Emmanuel Frimpong

Emmanuel Frimpong sangat aktif di media sosial sehingga ia sudah menulis tweet dengan jumlah hampir lebih dari 7000 tweet lebih. Keaktifannya di atas lapangan melebihi aksinya saat bermain di atas lapangan.

Saat bermain untuk Arsenal, Frimpong sering menghibur para followers-nya dengan tweet yang kadang konyol. Namun, beberapa fans mungkin mempertanyakan otoritasnya saat mengomentari pemain sekaliber Toni Kroos.


5. Jose Enrique

Jose Enrique lebih dikenal sebagai pemain yang lebih aktif di media sosial dari pada di lapangan. Bek kiri Spanyol itu hampir tidak menendang bola dalam 3 musim terakhir, namun ia tetap aktif di media sosial untuk sekedar update tentang segala sesuatu dimulai dari sesi latihan harian dan hal-hal yang terkait dengan keluarganya.

Mario BalotelliEmmanuel AdebayorJoey BartonJose EnriqueEmmanuel Frimpong

Berita Terkini