x

5 Pemain Paling Dibenci di Liga Primer Inggris

Minggu, 13 Maret 2016 14:32 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Costa sering berbuat hal negatif di lapangan. Hal ini yang membuatnya tidak disukai oleh para pendukung tim lawan.

Costa memang bukan pemain pertama yang mendapatkan julukan bad boy. Vinnie Jones, Lee Bowyer, Robbie Savage, El Hadji Diouf, Kevin Davies, Lee Bowyer dan Roy Keane.

Namun, kelakuan mereka masih sebatas kewajaran dalam lapagan tidak seperti yang dilakukan bomber andalan Chelsea tersebut terhadap Barry.

Nah, berikut ini INDOSPORT coba ulas 5 pemain yang paling dibenci di Liga Primer Inggris.


1. Diego Costa

Diego Costa.

Diego Costa kemungkinan menjadi pemain yang paling dibenci di Liga Primer Inggris saat ini. Pemain tim nasional Spanyol itu mendapatkan julukan bad boy setelah Luis Suarez meninggalkan Liverpool.

Para pendukung Chelsea menganggapnya sebagai seorang pejuang di lapangan hijau. Namun, tidak fans yang tidak mendukung The Blues.

Mereka menganggapnya sebagai biang kerok karena sering berbuat ulah. Terakhir, mantan bomber Atletico Madrid tersebut tertangkap kamera sedang menggigit Gareth Barry.

Saat itu, Chelsea disingkirkan Everton dengan skor 2-0 dalam lanjutan Piala FA di Goodison Park, dini hari tadi WIB.

Selain melawan Chelsea, Costa juga berbuat ulah ketika bertemu Arsenal. Aksinya membuat pemain belakang The Gunners, Gabriel mendapatkan kartu merah.


2. Luis Suarez

Luis Suarez ketika masih berkostum Liverpool.

Sebelum Costa, Luis Suarez merupakan pemain pertama yang menggigit pemain lawan. Insiden tersebut terjadi ketika Liverpool berhadapan dengan Chelsea.

Pemain asal Uruguay tersebut secara tiba-tiba menggigit tangan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Setelah itu, Suarez juga melakukan hal yang sama ketika Italia berjumpa dengan Uruguay.

Ketika itu, pemain yang kini membeka Barcelona tersebut menggigit bek Italia, Chiellini di Piala Dunia 2014.

Selain aksi gigitan, Suarez juga kerap melakukan tindakan rasis seperti yang dilakukan terhadap mantan pemain Manchester United, Patrice Evra.


3. John Terry

Wayne Bridge tidak mau bersalaman dengan John Terry.

John Terry mungkin salah satu bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini. Namun seperti halnya Suarez dan Costa, kapten Chelsea tersebut juga sempat melakukan beberapa tindakan yang tidak menyenangkan di luar lapangan.

Seperti Suarez, Terry juga dikabarkan sempat melakukan tindakan rasis kepada Anton Ferdinand, yang merupakan adik kandung legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Dia sempat dilarang empat pertandingan dan didenda sebesar 220.000 poundsterling.

Hal paling gila yang pernah dilakukan Terry adalah berselingkuh dengan Vanessa Perroncel, istri mantan rekan setimnya di Chelsea, Wayne Bridge.


4. Ashley Cole

Ashley Cole saat masih memperkuat Chelsea.

Satu lagi pemain Chelsea yang dibenci para pendukung Liga Primer Inggris. Dia adalah Ashley Cole. Ya, keputusan Cole untuk menerima pinangan The Blues mendapatkan kecaman dari fans Arsenal.

Pasalnya, bek asal Inggris tersebut menerima pinangan tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut karena mendapatkan bayaran yang lebih besar.

Fans Arsenal pun memberikan julukan kepadanya Cashley. Selain itu, Cole juga ketahuan selingkuh dari istrinya, Cheryl Fernandez-Versini.


5. Craig Bellamy

Craig Bellamy saat masih mengenakan kostum Liverpool.

Craig Bellamy mungkin menjadi pemain yang paling dibenci di Inggris. Dia selalu membuat masalah setiap tim yang dibelanya.

Pada 2002, dia sempat terlibat permasalahan hokum karena memukul seorang wanita. Dia juga sempat menanduk kepala seorang pemain menanduk Dynamo Kiev, Tiberiu Ghioane.

Kemudian, pemain asal Wales itu juga sempat melempar kursi kepada asisten pelatih Newcastle United, John Carver.

Bukan hanya itu, Bellamy juga sempat menyerang rekan setimnya John Arne Riise dengan sebuah stick golf saat memperkuat Liverpool.

Diego CostaLuis SuarezJohn TerryCraig Bellamy

Berita Terkini