x

10 Transfer Kejutan di Liga Primer Inggris

Kamis, 21 April 2016 09:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak

Menjelang akhir musim 2015/16 ini, beberapa nama pelatih besar telah dipastikan menangani klub elit di Liga Primer Inggris, seperti Pep Guardiola yang menangani Manchester City, Antonio Conte memilih ke Chelsea, dan Jose Mourinho yang kerap disebut-sebut akan menangani Manchester United.

Kedatangan para pelatih tenar tersebut pastinya akan membuat kompetisi semakin panas dan pastinya transfer kejutan menanti di jendela transfer pertama nanti.

Besar kemungkinan beberapa klub besar di Liga Primer Inggris musim panas ini tidak terlalu banyak melakukan transfer karena mereka menjaga finansial klub.

Sehingga tidak banyak nama-nama beken yang juga hadir ke kompetisi Kick n’Rush tersebut, namun tampaknya, pada musim panas mendatang sejumlah nama besar dapat dipastikan akan segera bergabung ke Liga Primer.

Tidak menutup kemungkinan juga untuk setiap pemain dari klub Inggris akan pindah ke klub sesama, namun sang pemain sendiri sempat menjadi tumpuan timnya.

Lalu siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT menyajikannya:


1. Mats Hummels

Sejauh ini, bek milik Borussia Dortmund tersebut memang sering dikaitkan untuk berlabuh ke salah satu klub elit di Liga Primer Inggris, Manchester United dan Arsenal disebut-sebut tertarik untuk meminangnya di setiap jendela transfer dibuka.

Pada musim panas mendatang, tampaknya Arsenal berpotensi menyalip rivalnya tersebut untuk mendatangkan pemain Jerman ini ke Emirates Stadium. Pasalnya, Hummels diyakini dapat membantu lini pertahanan pasukan Arsene Wenger yang kerap rapuh.


2. M’Baye Niang

Pemain yang mampu beroperasi sebagai penyerang maupun gelandang serang ini sepertinya memang jarang mendapat kepercayaan dari timnya, AC Milan.

Kendati demikian, jasanya ternyata diinginkan oleh klub kejutan Liga Primer Inggris, Leicester City, di mana mereka sangat berpotensi untuk menjadi juara di musim ini.

Milan sendiri dikabarkan bersedia melepas Niang asal ada klub yang bersedia membayarnya tak kurang dari 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp283 miliar.

Harga tersebut tampaknya tidak akan menjadi masalah bagi The Foxes, terlebih jika mereka mampu menjadi juara, di mana pastinya mereka mendapat dana tambahan.

Selain itu, mereka juga berpotensi kehilangan beberapa pemain bintangnya sehingga mereka mempunyai dana yang cukup untuk mendatangkan pemain asal Prancis tersebut.


3. Loic Remy

Penyerang ini dapat dikatakan memiliki kualitas permainan yang cukup, baik sebagai pemain inti maupun sebagai pemain pelapis.

Namun sayang, saat ini ia jarang mendapat kepercayaan dari klub yang ia bela Chelsea, karena mereka lebih mempercayakan Diego Costa di lini depan.

Remy pun berpotensi keluar dari klub London Barat dan bergabung bersama klub sesama Liga Primer Inggris lainnya, Norwich City.

Meski tersiar kabar juga tentang, Costa yang ingin kembali ke klub yang melambungkan namanya, Atletico Madrid, sepertinya Chelsea lebih memilih mempertahankan Costa.

Terlebih pelatih anyar mereka, Antonio Conte menginginakn Diego Costa bertahan dan ingin mendatangkan kembali mantan penyerang The Blues, Romelu Lukaku.

Hal ini jelas membuat Loic Remy akan semakin sulit mendapat tempat utama dan situasi ini juga akan dimanfaatkan oleh Norwich City dengan baik


4. Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain memang masih memiliki bakat yang luar biasa dan berhasil menjadi salah satu gelandang muda terbaik di Inggris, bahkan di Eropa.

Kehadirannya sejak tahun 2011 di Arsenal juga mampu memberikan warna lebih kepada tim London Merah tersebut. Namun sayang, kehadiran sejumlah gelandang berbakat seperti, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan kini Joel Campbell membuat posisinya kian tergusur.

Besar kemungkinan juga pemain muda yang memiliki kecepatan luar biasa ini akan kembali ke klub masa kecilnya, Southampton di musim panas mendatang.


5. Marco Reus

Gelandang andalan Borussia Dortmund ini dari musimn ke musim selalu dikaitkan dengan 5 klub raksasa di Inggris, mereka adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan duo Manchester.

Namun, pada musim panas mendatang, Reus dapat dipastikan lebih memilih untuk bergabung bersama klub yang disebutkan ketiga, karena alasan kuat dari sisi pelatih.

Jurgen Klopp dan Marco Reus pernah bekerja sama saat Klopp masih menangani Dortmund sebelum dirinya menanganti The Reds.


6. Radja Nainggolan

Gelandang asal Belgia yang juga berdarah Indonesia ini mulai dikaitkan denga Chelsea, sejak kepastian Antonio Conte menangani Chelsea di musim depan.

Radja Nainggolan yang saat ini membela AS Roma, memang mampu menunjukkan bakatnya yang luar biasa selama berkiprah di Serie A Italia.

Tidak heran jika Conte kepincut dengannya, karena sang pelatih sendiri pernah meniti karier di Liga Italia, bersama Juventus.

Tak menutup kemungkinan, hadirnya Radja Nainggolan dijadikan sebagai pengganti Oscar yang siap dilepas pada musim panas ini.


7. Richedly Bazoer

Sama halnya dengan Barcelona, klub raksasa dari Eredivisi Belanda, Ajax Amsterdam juga mampu menciptakan pemain-pemain muda berbakat.

Kini, salah satu jebolan pemain terbaik mereka adalah, Richedly Bazoer yang telah masuk dalam radar klub London Utara, Tottenham Hotspur.

Tottenham sendiri juga sering dikenal mampu mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat untuk menjadi bagian dari skuat mereka.


8. Wilfried Bony

Penyerang asal Pantai Gading ini didatangkan Manchester City pada Januari 2015 lalu, ia diboyong untuk menjadi pelapis bagi Sergio Aguero.

Namun, jika Aguero sedang fit dan berada dalam puncak peforma, Bony pun dilupakan oleh City, sehingga membuat dirinya besar kemungkinan akan hengkang pada musim panas ini.

Klub yang tertarik kepadanya adalah Everton, di mana sang pelatih, Roberto Martinez ingin menjadikannya antisipasi, andai penyerang andalannya, Romelu Lukaku jadi pulang ke Chelsea atau dibajak oleh Man United.


9. Ilkay Gundogan

Dengan dipastikannya Pep Guardiola menangani Manchester City di musim depan, maka sudah tidak asing lagi jika nama Ilkay Gundogan muncul dalam target pelatih asal Spanyol tersebut.

Bahkan, Guardiola telah tertarik dengan permainan Gundogan, saat ia masih menangani Barcelona hingga saat ini di Bayern Munchen.

Saat menangani Barcelona dan Bayern Munchen, Guardiola memang gagal mendapatkan Gundogan, maka ia pun kembali akan mencoba pada pilihan ketiganya ini.


10. Gareth Bale

Gareth Bale berhasil cetak satu gol ke gawang Getafe.

Penyerang asal Wales ini sepertinya tidak tahan lagi untuk direkrut Manchester United untuk memulangkannya ke Liga Primer Inggris.

Transfer Bale ke MU mungkin dapat saja terwujud, karena pastinya mereka ingin menjadikannya sebagai alat tukar dengan klub Bale, Real Madrid yang menginginkan jasa kiper mereka, David de Gea.

Gareth BaleMats HummelsLoic RemyMarco ReusRadja NainggolanWilfried BonyAlex Oxlade-ChamberlainLiga Primer InggrisIlkay GundoganM'Baye NiangRiechedly Bazoer

Berita Terkini