x

4 Pemain Prancis yang Memeluk Islam

Selasa, 7 Juni 2016 09:27 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja

Prancis memang identik dengan pemain Muslim. Pemain yang beragama Islam itu kebanyakan pemain imigran yang tinggal di tuan rumah Euro itu.

Sebagai tuan rumah pelatih Les Bleus, Didier Deschamps tentu berharap para pemainnya bisa menjaga kebugaran sehingga bisa bermain maksimal di setiap laganya.

Namun, ada beberapa kendala yang akan membuat kepala Deschamps sedikit pusing. Pasalnya, ada empat pemain Prancis yang memeluk agama Islam.

Sebagai Muslim yang taat, mereka tentu harus menjalankan ibadah puasa, yang kebetulan bertepatan dengan bergulirnya turnamen antar negara Eropa tersebut.

Berikut ini, INDOSPORT akan coba mengulas empat pemain timnas Prancis yang memeluk agama Islam.


1. Paul Pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba.

Selama ini, memang tidak banyak yang mengetahui kalau Paul Pogba sebagai seorang Muslim. Anggota skuat timnas Prancis tersebut mengikuti jejak ibunya, Yeo, yang juga seorang muslim.

Bintang andalan Juventus tersebut merupakan muslim yang taat beribadah. Bahkan saat liburan, Pogba menyempatkan shalat Jumat di Dubai.

Selain itu, Pogba pernah memposting foto ketika dirinya sedang menjalankan ibadah umrah. Namun, pelatih Didier Deschamps sepertinya tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Pogba tentu memiliki trik bagaimana menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit di setiap pertandingan Euro nanti.


2. Moussa Sissoko

Moussa Sissoko kini memperkuat Shanghai Shenhua.

Pemain yang lahir dengan nama lengkap Mohamed Lamine "Momo" Sissoko Gillan tersebut juga terkenal sebagai sosok yang taat beragama.

Meski sering terkena tindakan rasisme, itu tidak membuat pemain yang kini memperkuat klub Liga China, Shanghai Shenhua tersebut berhenti menjalankan keyakinannya tersebut.

Sissoko mengaku bangga bisa menjalankankan keyakinannya tersebut. Bahkan, dia tetap berpuasa meski sedang bermain di kompetisi internasional.

"Saya sangat bangga sebagai seorang Muslim dan saya selalu ikut Ramadhan bahkan selama turnamen berlangsung,” kata Sissoko.


3. Bacary Sagna

Bek tim nasional Prancis, Bacary Sagna.

Bacary Sagna juga merupakan seorang muslim yang taat. Tangguh di lapangan tidak membuat Sagna lupa dengan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Pemain berusia 33 tahun itu tidak lupa bersyukur kepada Tuhan dengan apa yang diperolehnya selama berkarier sebagai pesepakbola dunia.

Belakangan ini, Sagna mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim melalui akun Twitter miliknya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua umat muslim. Semoga damai di dalam hati Anda,” tulisnya.


Bacary Sagna mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.


4. Adil Rami

Pemain belakang andalan Prancis, Adil Rami.

Adil Rami merupakan salah satu pemain belakang andalan Didier Deschamps di Euro 2016 nanti. Bek yang kini memperkuat Valencia tersebut ternyata cukup rajin menjalankan ibadah puasa.

Bahkan, bek andalan Sevilla tersebut tetap berpuasa ketika tim yang dibelanya bertanding selama bulan suci Ramadhan.

Rami merupakan pemain yang lahir di Bastia, Prancis. Bek berusia 30 tahun tersebut merupakan pemain keturunan Maroko.

Paul PogbaBacary SagnaAdil RamiMoussa SissokoIn Depth Sports

Berita Terkini