x

Battle of WAGs 'El Classico Indonesia' Persib vs Persija, Siapa Lebih Aduhai?

Sabtu, 16 Juli 2016 10:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo

Laga big match antara Persib Bandung berhadapan dengan Persija Jakarta akan menjadi pertandingan sarat gengsi di akhir pekan ini. Kedua tim diyakini akan tampil habis-habisan demi meraih poin sempurna.

Dukungan dan suntikan semangat dari para penggemar akan membuat para pemain tampil menggila di atas lapangan. Selain penonton setia yang datang ke stadion, tentu ada beberapa orang spesial yang akan menambah ‘panas’ persaingan kedua tim nantinya.

Kehadiran beberapa wanita cantik yang menjadi pasangan para pemain baik tim Maung Bandung  maupun Macan Kemayoran akan menambah semarak suasana. Bagi pemain Persija yang akan menjalani laga tanpa pendukung setia, The Jakmania (terkena sanksi disiplin) keberadaan kekasih mereka tentunya menjadi pelecut semangat tersendiri.

Sebagai tuan rumah, pesona dan kecantikan yang terpancar dari kekasih dari para pemain tuan rumah Persib Bandung menjadi hal yang patut ditunggu dismaping Bobotoh terus meneriakan yel-yel guna mendukung tim kesayangan.

Berikut INDOSPORT mencoba menyajikan sejumlah wanita cantik yang akan menambah panasnya pertandingan Persib vs Persija.
 
 


1. Elisabeth Novia (Pacar Kim Kurniawan, Persib)

Kekasih Kim Kurniawan, Elisabeth Novia

Wanita cantik ini senantiasa menemani gelandang kreatif Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Keduanya kerap menghabiskan waktu bersam baik berlibur, nge-gym dan lainnya, hal tersebut terlihat dari postingan foto yang sering di unggah di media sosial, Instagram.

Elisa, begitu sapaan akrabnya, adalah perempuan kelahiran Manado. Ia kerap memberikan dukungan semangat bagi sang kekasih lewat media sosial dan bahkan hadir langsung di stadion. Tentu saja dengan laga bertajuk El Classico Indonesia nanti, kehadiran wanita cantik ini akan menjadi suntikan semangat tersendiri bagi Kim Jeffrey, pemain kelahiran Jerman tersebut.


2. Tribuana Tungga Dewi (Istri Bepe, Persija)

Tribuana Tungga Dewi, istri dari Bambang Pamungkas.

Wanita ini merupakan istri dari legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Ikon Persija Jakarta tersebut sangat beruntung memiliki seorang pendamping hidup yang cantik rupawan. Meski Macan Kemayoran harus menjalani laga tanpa didukung penonton setianya, The Jakmania, diyakini senyum dan pesona Dewi akan membuat Bepe tetap bersemangat.

Kecantikan Tibuana Tungga Dewi seakan tak luntur walau sudah dikaruniai tiga orang anak. Ia tetap terlihat mempesona. Sosok Dewi bakal menjadi pelecut semangat bagi pemilik nomor keramat, 20 di Persija tersebut untuk membawa timnya meraih poin sempurna di laga pertama setelah Lebaran ini.


3. Elinda Yunias Fadila (Istri Samsul Arif, Persib)

Elinda Yuniaz Fadilla Asyif, Istri dari Samsul Arif.

Elinda Yunias Fadila adalah istri dari striker Persib, Samsul Arif Munif. Perempuan berwajah cantik dan menggemaskan ini selalu setia mendampingi sang bomber di mana pun ia bermain. Sejaln berseragam Persela Lamongan, Arema Cronus hingga saat ini bersama Maung Bandung.

Elinda resmi menikah dengan Samsul Arif pada Desember 2014 lalu. Kisah cinta mereka bermula saat keduanya bertemu di dibangku sekolah kala berseragam SMA di SMAN 2 Bojonegoro. Dukungan Elinda dari tribun penonton pastinya bakal melecut semangat Samsul untuk terus berlari kencang, menggocek, dan menceploskan bola ke gawang Persija Jakarta malam ini.


4. Okie Agustina (Istri Gunawan Dwi Cahyo, Persija)

Okie Agustina, Istri dari Gunawan Dwi Cahyo.

Keberadaan Okie tentu menjadi penyemangat bagi pemain bertahan Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo. Wanita cantik ini resmi menjalani rumah tangga dengan Gunawan pada 2012 lalu. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang putra.

Okie sendiri sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Ibu tiga anak ini sebelumnya merupakan salah satu artis Tanah Air yang sering wara wiri di layar kaca.

Meski bertandang ke markas musuh bebuyutan Persija, Gunawan diyakini akan tampil kalem dan disiplin. Keberadaan Okie dan sang anak, Materazi, bisa menjadi alasan tersendiri bagi pemain 26 tahun tersebut untuk memberikan segala kemampuan terbaik dan membantu Macan Kemayoran bangkit dari kekalahannya (Persija Kalah di laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC).


5. Rucika Klara (Istri I Made Wirawan, Persib)

Rucika Klara, Istri dari I Made Wirawan

Menghadapi laga big match nanti malam, kehadiran Rucika Klara, diyakini akan menjadi penyemangat bagi kiper Persib Bandung, I Made Wirawan untuk bisa kembali menjadi starter setelah di laga sebelumnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan

Wanita cantik yang telah memberinya anak bernama Putu Ranwir Abhinava diakui Made Wirawan merupakan senjata rahasia dan modal utama bagi keberhasilan kariernya selama ini. Pemain bernomor punggung 78 itu pun sempat mengatakan bahwa istri dan anak merupakan dua sosok yang menjadi inspirasinya.

"Bagi saya peran keluarga sangat penting, karena setelah bertemu anak dan istri, saya lebih fokus dan tenang untuk menghadapi pertandingan," kata Made Wirawan seperti dikutip situs resmi Persib.


6. Citra Destie (Istri Andritany, Persija)

Citra Destie, istri dari Andritany

Jika penjaga gawang Persib, I Made Wirawan memiliki sosok penyemangat yakni keluarga, maka di kubu Persija Jakarta juga ada seorang wanita cantik yang tentu menjadi salah satu bagian terpenting dalam perjalanan karier sepakbola kiper tangguhnya, Andritany Ardhiyasa. 

Kehadiran Citra Destie bakal menjadi bumbu pelengkap bagi mantan kiper Sriwijaya tersebut dalam mengawal gawang Macan Kemayoran agat tetap perawan dan aman dari serbaun pemain lawan.

Kini, Andritany dan Citra yang menikah 2012 lalu telah dikaruniai seorang putri cantik, Binar Jiwa Ardhiyasa yang lahir pada 2015.


7. Annisa Cinthary (Pacar Novri Setiawan, Persija)

Annisa Cinthary, kekasih dari Novri Setiawan

Mungkin bagi sebagian pecinta sepakbola Tanah Air belum terlalu akrab dengan sosok yang satu ini. Annisa Cinthary merupakan belahan jiwa dari pemain masa depan Persija Jakarta, Novri Setiawan.

Meski kemungkinan Novri tidak dimainkan pada laga melawan Persib karena gelandang asal Padang tersebut dikabarkan baru sembuh dari sakit (panas tinggi) hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang kekasih, Annisa melalui akun Twitternya @Uni_Nisa.

Akan tetapi, kesetiaan Annisa tidak perlu diragukan lagi. Ia juga mngatakan akan tetap mendukung Novri dan Persija meski hanya bisa menyaksikan melalui layar kaca.


8. Lilis Yamaini (Istri Atep, Persib)

Lilis Yamaini, istri dari Atep

Istri Atep Rizal ini merupakan warga asli Jakarta dan pernah menjadi seorang, JakAngel (sebutan The Jakmnia wanita). Lilis dikenalkan dengan Atep oleh seorang pengurus Persija saat sang suami masih merumput bersama klub ibukota.

Ketika meninggalkan Persija Jakarta dan merapat kle klub rival abadi, Persib Bandung, Atep berjanji menikahi Lilis, dan janji itu ditepati setelah kapten Maung Bandung ini menjalani setengah musim pertamanya di Persib.

Saat ini keduanya telah dikaruniai dua orang anak, Nakesya Amira Grabiela dan Alicia Zakira Ramadhani. Menariknya meski sebagai orang Jakarta, Lilis malah mengaku sudah bertah tinggal di Bandung, dia pun meminta Atep agar jangan pindah ke tim lain.

"Di Bandung saja, jangan ke Persija atau kemana pun," ujarnya beberapa waktu lalu.

Tentu ini merupakan laga emosional bagi Atep maupun sang istri, pasalnya keduanya pernah merasakan suka dukanya menjadui bagian dari tim Persija maupun Persib.

Persib BandungPersija JakartaBambang PamungkasSamsul ArifKim KurniawanGunawan Dwi CahyoElisabeth NoviaTorabika Soccer Championship (TSC)Liga IndonesiaOkie AgustinaTribuana Tungga DewiElinda Yunias Fadila

Berita Terkini