x

Guardiola vs Moyes, Duel Debut Rasa Derby Manchester

Sabtu, 13 Agustus 2016 17:27 WIB
Editor: Ramadhan

Pep Guardiola akan mulai merasakan kerasnya Liga Primer Inggris saat membawa Manchester City menjalani laga pembuka musim 2016/17. Menghadapi Sunderland, Guardiola bakal merasakan atmosfer liga dengan jargon kick and rush tersebut.

Sementara David Moyes akan menjalani debut sebagai pelatih baru Sunderland. Tapi sebelumnya, Moyes sudah malang melintang di daratan Inggris, terutama saat melatih Everton dan Manchester United.

Menariknya, nuansa dan atmoster laga City vs Sunderland nanti, justru bakal lebih terasa seperti laga panas Derby Manchester antara United vs City. Mengapa demikian?

Ternyata, City bakal menghadapi Sunderland yang berbeda mulai musim ini. The Black Cats asuhan Moyeds bakal memiliki skuat yang diisi oleh sebagian besar mantan pemain The Red Devils.

Setidaknya ada 5 pemain Sunderland yang pernah merasakan kerasnya persaingan di tim utama United pada masanya. Di mulai dari pemain yang kenyang prestasi, sampai pemain yang gagal menembus skuat inti.

Berikut INDOSPORT mengulas laga City vs Sunderland yang bakal terasa seperti laga Derby Manchester, karena Sunderland bakal dipenuhi para jebolan United. 


1. John OShea

John O'Shea

Ada nama John O’Shea yang sekarang menjadi salah satu pemain tumpuan di skuat Sunderland. Sebelumnya, O’Shea sudah tampil sebanyak 256 laga dan mencetak 10 gol bersama United pada 1999-2011.

O’Shea bahkan menjadi pemain yang cukup sukses saat membela United. Pemain berusia 35 tahun itu sudah meraih total 15 trofi bersama The Red Devils di semua kompetisi baik domestik maupun Eropa.


2. Adnan Januzaj

Adnan Januzaj

Adnan Januzaj sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain pilar United di masa mendatang. Sayang, minimnya menit bermain membuat pemain berusia 21 tahun ini justru pelan-pelan tersingkir dari skuat.

Januzaj sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada musim 2015/16 kemarin. Dan mulai musim ini, pemain asal Belgia itu justru dipinjamkan ke Sunderland.

Saat berseragam The Red Devils, Januzaj sukses tampil dalam 50 laga dan mencetak hanya 5 gol.


3. Duncan Watmore

Duncan Watmore

Duncan Watmore memang tak pernah sampai menembus tim senior United. Pemain berusia 22 tahun ini hanya sempat merasakan bermain di skuat muda The Red Devils pada 2002 sampai 2006 yang lalu.

Setelah itu, Watmore hengkang dari United dan memperkuat sejumlah klub seperti Altrincham, Clitheroe, Hibernian serta Sunderland.


4. Paddy McNair

Paddy McNair

Paddy McNair sempat merasakan bermain di tim senior United di era Louis van Gaal. Bek tengah berusia 21 tahun ini sudah memperkuat The Red Devils sejak di tim junior pada 2011.

Lalu, pada 2014, McNair masuk ke dalam skuat inti United. Hingga 2016, McNair berhasil tampil sebanyak 24 pertandingan sebelum akhinyr pindah ke Sunderland di bursa transfer musim panas ini.


5. Donald Love

Donald Love

Donald Love mengikuti jejak McNair saat hengkand dari United. Keduanya sama-sama bergabung bersama Sunderland di bursa transfer musim panas ini.

Love sendiri sudah memperkuat United sejak di tim muda pada 2002 hingga 2013. Baru setelah itu, Love naik tingkat untuk masuk ke tim utama The Red Devils.

Sayangnya, Love gagal bersaing di skuat utama. Ia hanya tampil satu kali memperkuat United dari rentang 2013 sampai 2016 ini.


6. David Moyes

Tak cuma itu, Sunderland sendiri saat ini dibesut pelatih baru, Moyes. Pelatih berusia 53 tahun itu juga merupakan mantan pelatih United pada 2013-2014 kemarin.

Saat melatih United, pelatih asal Skotlandia itu hanya mampu mempersembahkan satu trofi Community Shield pada tahun 2013 yang lalu.

Kini, bersama Sunderland dan beberapa mantan pemain United, Moyes bakal menjalani laga sengit rasa Derby Manchester saat bertandang ke markas City pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2016/17.

Manchester CitySunderlandPep GuardiolaDavid MoyesAdnan JanuzajLiga Primer InggrisPaddy McNairJohn O'SheaDerby ManchesterDonald LoveDuncan Watmore

Berita Terkini