x

4 Pesepakbola Muda yang Akan Bersinar dari Final Olimpiade Rio 2016

Selasa, 23 Agustus 2016 06:40 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono

Sejak dulu, Brasil sudah dikenal sebagai penghasil pesepakbola dengan talenta yang hebat dan tidak ada duanya. 

Nama-nama pemain sekelas Pele, Ronaldo de Lima, Ronaldinho, Rivaldo, Kaka, dan Neymar, merupakan sederet nama yang telah dilahirkan Brasil.

Tidak ingin kalah dari Brasil, skuat yang dibawa Jerman U-23 ke Olimpiade Rio 2016 juga bertaburan dengan bakat muda yang siap menjadi kejutan. Hal ini menjelaskan bahwa Der Panzer memiliki regenerasi pemain yang sangat baik.

Tak ayal, bentrok Brasil melawan Jerman di final Olimpiade Rio 2016 menjadi ajang bagi para pesepakbola muda untuk membuktikan diri menjadi yang terbaik.

Berikut INDOSPORT merangkum empat pemain muda yang akan segera bersinar setelah gelaran Olimpiade Rio 2016.

Penulis: Muhamad Alkayis


1. Max Meyer

Maximilian Meyer melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brasil di Olimpiade 2016.

Pemain Schalke 04 ini diprediksi menjadi gelandang serang terbaik yang dimiliki Jerman di masa depan. Di usia yang masih sangat muda, 20 tahun, pemain ini sudah dipercaya menjadi kapten untuk tim nasional Jerman U-23.

Memiliki akurasi tendangan yang baik serta kecepatan dalam men-dribel bola merupakan nilai tambahan dari pemain bernama lengkap Maximilian Meyer ini. Bahkan, Liverpool tertarik mendatangkan pemain muda ini untuk memperkuat lini tengah.

Walaupun bermain sebagai gelandang serang, total sudah 16 gol dipersembahkan Meyer untuk Schalke sejak musim 2013. Mantan pemain MSV Duisburg ini juga cukup bersinar pada gelaran Olimpiade Rio 2016 dengan mencetak empat gol, salah satu golnya dicetak saat final melawan Brasil.


2. Gabriel Jesus

Aksi Gabriel Jesus saat mengontrol bola dari pemain Jerman di Olimpiade 2016.

Gabriel merupakan salah satu penyerang muda Brasil yang diprediksi sebagai 'The Next Neymar'. Usianya masih 19 tahun, namun namanya sudah membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola kepincut akan talentanya.

Kemampuan individu yang bagus, mampu melewati dua sampai tiga pemain serta dapat membuka ruang bagi pemain lain merupakan nilai lebih yang dimiliki mantan pemain Palmeiras ini. 

Statistik berbicara, dari 34 pertandingan yang dijalani bersama Palmeiras, sudah 15 gol yang berhasil diciptakan pemain bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu.

Buka tidak mungkin, jika Gabriel akan bersinar di bawah asuhan Guardiola. Sudah bukan rahasia, jika pelatih berusia 45 itu sering membuat pemain mudanya bersinar, Messi dan Kingsley Coman merupakan bentuk nyata kehebatannya.


3. Julian Brandt

Julian Brandt saat mengeksekusi bola ke arah gawang lawan, Brasil.

Brandt merupakan pemain andalan Bayer Leverkusen di Bundesliga musim lalu. Tiga musim di Bay Arena, pemain berusia 20 tahun ini selalu menunjukkan peningkatan. 

Musim 2015/16 menjadi musim terbaiknya, dengan torehan sembilan gol dari 29 pertandingan.

Walaupun bermain sebagai gelandang serang, Brandt cukup sering membantu lini depan dalam urusan membobol gawang lawan. 

Memiliki postur tubuh yang ideal, mantan pemain Wolfsburg ini memiliki kemampuan olah bola yang baik, mampu mempertahankan bola, kecepatan yang tinggi, serta piawai dalam mengambil tendangan bebas.

Predikat sebagai gelandang serang terbaik dunia rasanya bukan suatu yang mustahil. Melihat performanya yang terus meningkat setiap musimnya, patut rasanya untuk menunggu aksi-aksi dari pemuda kelahiran Bremen ini.


4. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang timnas Japan di Olimpiade 2016.

Nama terakhir jatuh pada Barbosa, pemuda berusia 19 tahun ini sudah menjadi incaran tim-tim papan atas dunia. 

Manchester United, Juvetus, Internazionale, dan Chelsea dikabarkan saling bersaing untuk medapatkan tanda tangan penyerang Santos ini.

Memiliki kelebihan pada kaki kirinya, pemain bernama lengkap Gabriel Barbosa Almeida ini sering membuat pertahanan lawan kewalahan. 

Memiliki tipikal permainan yang sama dengan Lionel Messi, dengan cara menyusur sisi kanan lalu melepaskan sepakkan keras dengan kaki kirinya. 

Barbosa juga memiliki kemampuan individu yang bagus serta memiliki kecepatan di atas rata-rata. Pemain seperti ini merupakan pemain yang diidamkan tim-tim top Eropa.

Pemain dengan julukan Gabigol ini disinyalir akan segera berkiprah di pentas Eropa selepas membawa Brasil U-23 meraih medali emas pada ajang Olimpiade Rio 2016.

JermanBrasilOlimpiadeJulian BrandtMaximilian MeyerMax MeyerOlimpiade Rio de JaneiroGabriel BarbosaGabriel JesusBola InternasionalOlimpiade Rio 2016

Berita Terkini