x

Tendangan Akrobatik Ibrahimovic Masih Hantui Kapten Stoke

Sabtu, 1 Oktober 2016 18:56 WIB
Editor: Joko Sedayu

Bek sekaligus kapten Stoke City, Ryan Shawcross, masih dihantui mimpi buruk mengenai tendangan salto jarak jauh Ibrahimovic pada tahun 2012. Saat itu, empat gol pemain yang biasa disapan Ibra itu membawa Swedia mengalahkan Inggris 4-2, dalam laga persahabatan.


Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang ketika Swedia mengalahkan Inggris 4-2.

Parahnya, The Three Lions harus menelan kekalahan tak lama setelah Shawcross masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Inggris yang saat itu unggul 1-2, mendadak kebobolan tiga gol tak lama setelah Shawcross masuk ke lapangan untuk menggantikan Steven Caulker.

Dari empat gol yang diukir Ibra ke gawang Inggris, gol tendangan salto jarak jauh mantan pemain Paris Saint-Germain itu, ternyata masih menghantui pikiran Shawcross. Sejak saat itu Shawcross tidak pernah lagi dipanggil timnas.


Swedia mencetak tiga gol usai Ryan Shawcross (tengah) bermain pada menit ke-74.

Hal itu ternyata diketahui oleh pelatih Stoke, Mark Hughes. Menurut pelatih 52 tahun itu Shawcross harus menghapus kenangan kelam tersebut dengan mematikan Ibra ketika The Potters melawat ke Old Trafford, Minggu (02/10/16).

"Ini kesempatan bagi Ryan. Dia harus mengatasi masa lalu tersebut. Jelas apa yang sudah terjadi mempengaruhi pandangan orang tentang dirinya dalam berkarier bersama tim nasional," ungkap Hughes kepada The Sun.

Hughes juga berharap, hal tersebut dapat membantu Stoke memperbaiki performa buruk di awal musim ini. Sejauh ini, Stoke menempati posisi ke-19 pada klasemen sementara Liga Primer Inggris tanpa sekali pun meraih kemenangan.

Penulis: May Rahmadi

Zlatan IbrahimovicStoke CityLiga Primer InggrisRyan ShawcrossLiga Inggris

Berita Terkini