x

11 Pemain Tim Garuda Muda di Danone Nations Cup U-12

Selasa, 11 Oktober 2016 19:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto

Aura optimis tinggi langsung ditampakkan pelatih tim Garuda Muda, Jacksen F. Tiago saat mendampingi anak-anak asuhnya menuju Stade De France, Prancis, tempat diselenggarakannya turnamen Danone Nations Cup U-12 yang berlangsung mulai tanggal 13-16 Oktober mendatang. Tergabung di Grup D, Indonesia akan bersaing dengan Italia, Korea Selatan, dan Afrika Selatan untuk menjadi dua tim terbaik menuju babak 16 besar dunia.

"Ini adalah kali kedua saya mendampingi anak-anak Indonesia (sebelumnya di tahun 2014). Saya ingin mewujudkan mimpi mereka melaju ke final," kata Jacksen.

"Saya mengamati bahwa kemampuan anak-anak dari seluruh dunia kurang lebih sama. Maka hasil di putaran final bisa saja mengejutkan," lanjut Jacksen.

Lebih lanjut, Jacksen tak terlalu memikirkan performa anak asuhnya yang baru memetik satu kali kemenangan dari beberapa pertandingan uji coba, sepanjang menjalani agenda pemusatan latihan di Kompleks Agrowisata Kusuma, Kota Batu, Malang, 29 September hingga 08 Oktober kemarin.

"Selama pemusatan latihan di Malang, saya mengajak tim Garuda Muda ini untuk bermain sepakbola dengan lepas, dan bisa memanfaatkan pengalaman berharga ini dengan sebaik-baiknya." ungkapnya.


Tim Garuda Muda untuk Danone Nations Cup U-12 bersama jajaran staf kepelatihan termasuk Jacksen F. Tiago (kedua dari kiri atas).

Senada dengan sang pelatih, Gistar Panutur juga tidak membebani tim Garuda Muda dengan target. Menurut Manajer Marketing Danone Aqua itu, tampil sebaik mungkin adalah wujud dari perkembangan bagus dari anak-anak terbaik wakil Indonesia.

"Ini adalah ajang persahabatan antar negara di dunia. Sehingga, coach Jacksen dan timnya juga mengajarkan bagaimana memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak dari negara lain," ungkap Gistar.

Daftar Pemain Garuda Muda Indonesia :

No. Nama Lengkap (Posisi)

1. Ricki Eko Prasetyo (Penjaga Gawang)
2. Akbar Fajarudin (Bek Kanan)
3. Muhammad Faisal Musyafa (Bek Kiri)
4. Yuga Nuraziz (Bek Kiri)
5. Andhika Dwi Kartika (Gelandang)
6. Mulkan Hanif Alfaris (Libero)
7. Muhamad Rendy Apriansyah (Gelandang)
8. Muhammad Fauzan Putra Abidin (Sayap Kanan)
9. Gibran Muhammad Al Fath (Sayap Kanan)
10. Andriano Saputra (Sayap Kiri)
11. Agam Haykal Abiyan (Gelandang)

Aqua Danone Nations CupJacksen F. TiagoLiga IndonesiaGaruda Muda U-12

Berita Terkini