x

Resmi, Eks Pelatih Chelsea Latih Klub China

Jumat, 4 November 2016 16:52 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim

Masih ingat dengan nama Villas-Boas? Ya, pria Portugal berusia 39 tahun, merupakan pelatih yang sempat digadang-gadang sebagai suksesor Jose Mourinho. Villas-Boas sudah pernah melatih Academica, FC Porto, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Zenit Saint Petersburg.

Klub yang disebut terakhir, merupakan klub terakhir yang dilatih Villas-Boas sejak 2014, sebelum akhirnya ia memutuskan berhenti musim lalu. Bersama Zenit, Villas-Boas telah meraih tiga titel, yakni Liga Primer Rusia, Piala Rusia, dan Piala Super Rusia.

Namun tak butuh waktu lama baginya untuk menemukan pelabuhan baru, karena Shanghai memang ingin mencari pelatih baru setelah memecat Sven-Goran Eriksson.

Sven-Goran Eriksson tak lagi melatih Shanghai SIPG dan digantikan oleh Andre Villas-Boas.

Pria Swedia berusia 68 tahun yang juga mantan pelatih Timnas Inggris, dipecat Shanghai karena dianggap tak mampu membawa Shanghai bersaing di Liga Super China.

Shanghai saat ini tertinggal 12 poin dengan juara bertahan, Guangzhou Evergrande, hingga akhirnya Eriksson dipecat. Kedatangan Villas-Boas diyakini tak lepas dari peran striker Brasil, Hulk, yang pernah dilatihnya di Zenit.

“Andre Villas-Boas merupakan manajer muda yang memimpin sepakbola Eropa, dengan gairah yang sangat besar dan juga pengalaman melatih. Kami yakin kedatangannya akan memperkaya taktik tim, memaksimalkan potensi pemain muda kami, dan memimpin tim ke arah baru,” lansir pernyataan di situs resmi Shanghai.

InggrisChelseaAndre Villas-BoasZenit St. PetersburgSven-Goran ErikssonBola Internasional

Berita Terkini