x

Semakin Dewasa, Boaz Layak Pimpin Skuat Garuda

Sabtu, 19 November 2016 11:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak

Boaz Solossa akan mulai memimpin rekan-rekannya dalam berjuang di kancah Piala AFF 2016. Sore nanti, Boaz bersama penggawa Timnas Indonesia akan menantang Thailand di Philipines Stadium.

Jelang laga ini, mantan legenda sepakbola Indonesia, Ilham Jaya Kesuma memberikan pujian kepada Boaz. Menurutnya, penunjukkan Boaz sebagai kapten sudah sangat tepat.

Memang pujian Ilham kepada Boaz tidka berlebihan, terlebih dia memang sempat bermain bersama Boaz di Piala AFF sebelumnya. Baginya sosok Boaz saat ini sudah banyak mengalami perubahan.
 


Ilham Jaya Kusuma, mantan pemain Timnas Indonesia.

"Boaz sudah dewasa, apalagi dengan kesenioran dia dan mental dia sudah lama di Timnas, sehingga bisa bawa anak-anak muda di tim ini," ucap Ilham kepada INDOSPORT.

Namun tak hanya Boaz yang membuat Ilham yakin Indonesia dapat berbicara lebih di kancah Piala AFF ini. Bagi mantan top scorer Piala AFF 2004 tersebut, banyak pemain muda di Timnas saat ini yang memiliki nilai lebih.

"Selain Boaz, ada Evan Dimas yang kualitas mumpuni. Selain itu ada Andik yang punya pengalaman lebih di Malaysia. Tapi saya yakin semua tim punya spirit lebih buat Indonesia," tutup Ilham.

Boaz SolossaIndonesiaEvan DimasTimnas IndonesiaLiga IndonesiaIlham Jaya Kesuma

Berita Terkini