x

Antisipasi Hooligan Feyenoord, Kepolisian Manchester Siagakan Ratusan Personel

Rabu, 23 November 2016 17:50 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra

Kepolisian Kota Manchester, atau Greater Manchester Police (GMP), akan menggelar salah satu operasi keamanan terbesar yang pernah dilakukan untuk sebuah pertandingan sepakbola, saat Manchester United menjamu Feyenoord di Old Trafford pada ajang Liga Europa.

Menurut laporan yang dirilis oleh Daily Mail, operasi keamanan yang bakal digelar akan lebih besar dibandingkan saat GMP mengamankan laga Derby Manchester atau pertandingan antara United melawan Liverpool.
 

Kemanan akan lebih ketat dibandingkan saat Derby Manchester atau laga melawan Liverpool

"Kami memperkirakan ada 7500 pendukung Feyenoord yang datang. Yang menjadi masalah, ada sekitar 4000 yang tidak memiliki tiket, dan diperkirakan 200 diantaranya merupakan hooligan," ujar seorang sumber dari GMP dikutip dari Daily Mail.

"Sini merupakan salah satu operasi keamanan terbesar untuk pertandingan sepakbola. Operasi yang lebih besar terjadi pada 2010, saat para suporter Leeds yang berjumlah 9000 datang ke Manchester untuk mendukung timnya berlaga di Piala FA."

Kekhawatiran bertambah karena pekan lalu beredar video perkelahian yang melibatkan pendukung Feyenoord dan suporter Nancy dan Strasbourg di hutan. Selain itu, tahun lalu, sekelompok orang yang mengaku pendukung Feyenoord berbuat rusuh di Roma dan merusak sebuah air mancur berusia 500 tahun.
 


Kondisi air mancur Barcaccia usai bentrok antara pendukung Feyenoord dan kepolisian Roma

"Kami memprediksi kedatangan pendukung Feyenoord dalam jumlah besar untuk menonton pertandingan. Untuk itu, kami berusaha untuk menyambut mereka dengan baik," ucap juru bicara GMP dikutip dari Daily Mail.

"Kami sudah berpengalaman mengamankan acara besar seperti ini. Kami sudah menjalin komunikasi dengan kedua klub serta pihak suporter. Kami akan berusaha semuanya bisa menikmati pertandingan dengan merasa aman."

Manchester UnitedLiga EuropaEredivisie BelandaFeyenoordLiga Primer InggrisSuporter sepakbolaSuporterHooliganBola Internasional

Berita Terkini