x

Stadion Pakansari Tak Semegah GBK, Ini Antisipasi Panitia Jika Penonton Membludak

Selasa, 29 November 2016 19:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
Stadion Pakansari Bogor

Sekjen PSSI, Ade Wellington tak terlalu merisaukan perbedaan kapasitas Stadion GBK dan Pakansari. Meski jumlah tiket terbatas, menurutnya, rakyat Indonesia masih tetap dapat menikmati pertandingan semifinal pertama Indonesia vs Vietnam.

“Akan ada stasiun televisi juga yang menayangkan, ada dari FOX TV juga harapannya momen industri bisa menggalakkan nonton bareng,” ujar Sekjen PSSI, Ade Wellington di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton yang ingin menyaksikan pertandingan langsung di Stadion Pakansari, pihak panitia telah membuat beberapa antisipasi. Metode penjualan tiket dan tempat penukaran telah diatur sedemikian rupa.
 

Suasana dari tribun Stadion Pakansari, Bogor.

“Tidak ada penjualan tiket langsung. Ada alokasi giant screen sekitar 4 buah. Jumlah keamanan besok akan dibicarakan dengan Mabes Polri. Akan ada 3 ring pengamanan,” jelas Yeyen Tumina selaku Ketua Local Organisation Committe (LOC) leg pertama semifinal Piala AFF 2016.

Ring 1 ada di pintu masuk tol, sementara ring 2 terdapat di pintu masuk kawasan stadion, dan ring 3 berada di dalam stadion,” tandasnya.
 

Suasana di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sebelum direnovasi.

PSSIPiala AFF 2016VietnamYeyen TumenaTimnas IndonesiaPiala AFFStadion PakansariLiga IndonesiaAde Wellington

Berita Terkini