x

Psikologis Pulih, Pelatih Vietnam Tegaskan Pemainnya Siap Menghadapi Indonesia

Selasa, 6 Desember 2016 14:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arief Rahman Hakim
Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang

Timnas Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016. Tim berjuluk Golden Stars ini akan menghadapi Skuat Garuda pada Rabu (07/12/16) malam di Stadion My Dinh.

Jelang laga ini, pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, mengaku bahwa keadaan pemainnya cukup baik. Terlebih masalah psikologis pemainnya selepas takluk 1-2 saat bermain di Stadion Pakansari, Bogor, di leg pertama, Sabtu (03/12/16) kemarin sudah membaik

.

Konferensi pers jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Vietnam dan Indonesia.
 

"Persiapan kami tetap normal, meski kami kalah di leg pertama tapi itu tidak mempengaruhi moral pemain kami. Pemain sudah banyak belajar dari kekalahan kemarin, dan kini kami siap berjuang lebih keras," ucap Nguyen Huu Thang.

Tak hanya kondisi psikologis pemainnya, Huu Thang juga menilai dirinya dalam kondisi prima. Dia tidak merasa ada tekanan meski harus meraih kemenangan demi membawa Vietnam lolos ke babak final Piala AFF 2016.

"Pertandingan besok menjadi sangat penting. Psikologis pemain harus tetap bagus demi menampilkan permainan yang bagus. Psikologis saya sebagai pelatih juga sama seperti mereka, dan saya percaya diri," tutup dia.

Vietnam membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke final, sementara Indonesia hanya perlu hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk memastikan tiket final.

Alfred RiedlPiala AFF 2016Timnas IndonesiaBola InternasionalMy Dinh StadiumNguyen Huu ThangTimnas Vietnam

Berita Terkini