x

PSSI Sumbang Rp1,3 Miliar dari Tiket Final untuk Gempa Aceh

Jumat, 9 Desember 2016 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arief Rahman Hakim

Denyut nadi sepakbola Indonesia tengah berdegup kencang menyambut laga final Piala AFF 2016, yakni antara Timnas Indonesia melawan Thailand.

Laga leg pertama ini sendiri akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu, 14 Desember mendatang. Namun di tengah euforia keberhasilan Timnas Indonesia berlaga di babak final, ada duka menyelimut di Tanah Air. 

Terjadi bencana gempa bumi dahsyat di Indonesia, berkekuatan 6,4 skala richter yang terjadi di daerah Pidie, Aceh, Rabu (07/12/16) pagi. Gempa ini banyak menelan korban, baik luka ringan, berat, hingga korban jiwa.

Guna meringankan beban korban bencana gempa bumi itu, PSSI akan melakukan donasi. Yakni berupa sumbangan sebesar Rp50 ribu dari harga tiket. Hal ini seperti diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam cuitan di Twitter pribadinya @RahmayadiEdy.
 


"Untuk sedikit membantu saudara kita yg tertimpa musibah, PSSI akan menyumbangkan Rp50 ribu/tiket final AFF kepada korban gempa di Pidie, Aceh," kicau ia.

Cuitan Edy sendiri memang dipertegas oleh Ketua Panitia laga final Indonesia melawan Thailand, Yeyen Tumena. Yeyen sendiri saat ini memang tengah berada di Bogor untuk melakukan kordinasi dengan pihak stadion.

"Saya baru di Bogor sedang koordinasi, kalau saya pribadi hanya sebagai penyelenggaraan saja. Tapi kalau dari PSSI memang masalah tiket ingin ada evaluasi. Pak Ketua Umum (Edy Rahmayadi) bahwa Rp50 ribu (sumbangan dari penjualan satu tiketnya) penjualan tiket untuk gempa Aceh," jelas Yeyen.
 

Situasi gempa di Aceh beberapa waktu lalu.


Sebagai informasi, bila berkaca dari laga saat Indonesia menjamu Vietnam di babak semifinal putaran pertama. Sebanyak 27.000 lembar tiket habis terjual. Bila hal ini kembali terjadi, berarti sebanyak 27.000 dikalikan Rp50 ribu, maka PSSI akan memberikan sumbangan untuk korban gempa Aceh sebesar Rp1,3 miliar.

PSSIPiala AFF 2016Yeyen TumenaTimnas IndonesiaPiala AFFEdy RahmayadiTimnas Thailand

Berita Terkini