x

Kaleidoskop Liga Italia Juli-Desember 2016: Higuain ke Juventus dan Karier Singkat Frank de Boer

Selasa, 20 Desember 2016 13:06 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra

Sepakbola Italia tak pernah berhenti melahirkan cerita menarik. Sepanjang tahun 2016, kompetisi kasta tertinggi Serie A Italia kerap menghadirkan momen dan cerita penting.

Momen mengejutkan seperti pemecatan Frank de Boer dan datangnya Gonzalo Higuain menjadi bumbu penyedap dalam torehan cerita sepakbola Italia di tahun 2016.

Berikut INDOSPORT merangkum beberapa peristiwa penting di ranah sepakbola Italia sepanjang Juli hingga Desember 2016.

Baca Juga:
Kaleidoskop Liga Italia Januari-Juni 2016: Scudetto Beruntun Juventus hingga Tangisan Donnarumma


1. Juli 2016: Selamat Datang, Higuain dan Ventura!

Gonzalo Higuain akhirnya bergabung dengan Juventus.

21 Juli

Lazio Berpeluang Besar Dapat Gelar Scudetto Secara 'Gratis' Karena Hal Ini

Lazio dikabarkan berpeluang besar mendapatkan gelar scudetto (Serie A Italia) secara 'gratis' dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Kesempatan Lazio mendapatkan gelar Scudetto musim 1915 tersebut, tak lepas dari peluang mereka menjadi juara jika laga melawan Genoa jadi digelar.

19 Juli

RESMI Italia Tunjuk Giampiero Ventura Sebagai Pelatih Baru

Tim nasional Italia akhirnya resmi menunjuk pelatih baru sebagai pengganti Antonio Conte. Nama mantan pelatih Napoli, Giampiero Ventura resmi ditunjuk untuk menukangi La Nazionale.

Nama Giampiero Ventura resmi ditunjuk sebagai pelatih baru yang akan membesut Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Ventura akan secara resmi diperkenakan Rabu (20/07/16) waktu setempat di ruang Aula Magna di Pusat Pelatihan Nasional di Coverciano.

27 Juli

Juventus Akhirnya Konfirmasi Dapatkan Higuain

Juventus telah mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendapatkan Gonzalo Higuain dari Napoli. Penyerang asal Argentina itu akan berada di Juventus Stadium selama lima tahun.


2. Agustus 2016: Bye..Bye.. Roberto Mancini

Roberto Mancini dipecat Inter Milan

8 Agustus

RESMI Inter Milan Pecat Roberto Mancini

Pihak Inter Milan sudah memberikan konfirmasi resmi soal pemecatan pelatih mereka, Roberto Mancini. Pelatih berusia 51 tahun itu tak akan menukangi Mauro Icardi cs mulai musim 2016/17 nanti.

Melalui laman resmi klub, Inter mengeluarkan pernyataan soal pemutusan hubungan kerja dengan Mancini.

Inter Tak Penah Menang, Ini Komentar De Boer

Internazionale belum menorehkan kemenangan di dua laga Serie A Italia. Setelah kalah 0-2 dari Chievo Verona, Inter harus puas bermain imbang kontra Palermo 1-1.

Raihan hasil minor yang diperoleh Inter ditanggapi dengan santai oleh sang pelatih, Frank de Boer. Pelatih asal Belanda tersebut justru menyebut Nerazzurri sudah menunjukkan perkembangan dari segi permainan kala menghadapi Palermo.

23 Agustus

Mario Balotelli Ditolak Tim Medioker Serie A Lagi

Liverpool memastikan jika Mario Balotelli tidak akan jadi pilihan utama pelatih Jurgen Klopp di lini depan. Kini, mantan penyerang Internazionale dan AC Milan itu menghadapi masa depan yang tidak menentu usai ditolak tim medioker Serie A


3. September 2016: Erick Thohir Tertidur di Pertandingan Inter-Juventus

Presiden Inter, Erick Thohir, tertidur saat saksikan laga timnya melawan Juventus.

9 September

Bintang MU Ucapkan Perpisahan kepada Bos AC Milan

Silvio Berlusconi resmi mundur dari dunia sepakbola usai melepas saham AC Milan sebesar 99,93 persen ke pengusaha asal China, Yonghong Li. Pegunduran yang dilakukan mantan Perdana Menteri Italia itu disambut perasaan sedih oleh bintang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Hal itu membuat bintang anyar Manchester United, Zlatan Ibrahimovic merasa sedih. Ia mengucapkan salam perpisahan kepada Berlusconi dalam sebuah foto yang diunggah Ibrahimovic melalui akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic.

19 September

Presiden FIGC Usulkan Jumlah Peserta Serie A Italia Dikurangi

Presiden Federasi Sepakbola Italia, FIGC, Carlo Tavecchio berkeinginan untuk mengurangi jumlah peserta kasta tertinggi kompetisi di Italia, Serie A. Jumlah peserta Serie A Italia rencananya bakal dikurangi dari 20 menjadi 18 klub.

20 September

Terungkap, Erick Thohir Tidur di Stadion Saat Laga Inter Kontra Juventus Berlangsung

Presiden Internazionale, Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang selalu menyaksikan klubnya berlaga dalam beberapa pertandingan penting di stadion. Namun, hal itu tidak terlihat ketika pria berumur 46 tahun tersebut berada di Giuseppe Meazza kala Inter menjamu Juventus, dalam laga pekan keempat Serie A Italia

Erick Thohir terlihat tertidur di tribun VVIP Stadion Giuseppe Meazza. Ia dibangunkan sejumlah petinggi manajemen Inter saat klub yang berjuluk I Nerazzurri mencetak gol ke gawang Juventus.

Saat dibangunkan, Thohir terlihat kaget dan langsung mengucek-ngucek mata. Ia langsung tersenyum melihat timnya bisa mencetak gol ke gawang Juventus.


4. Oktober 2016: Inter Berupaya Datangkang Rooney

Inter Milan ingin tampung Wayne Rooney jika sang pemain dilepas Manchester United.

22 Oktober

Presiden FIFA Ajak Totti untuk Bergabung

Presiden Induk Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, berniat mengajak kapten AS Roma, Francesco Totti untuk bergabung dengan organisasi pimpinannya. Peran Totti sangat diperlukan FIFA dalam membangun sepakbola dunia.

22 Oktober

Jelang Lawan Milan, Juventus Kembali Diperkuat Dua Pemain Andalannya

Kabar gembira datang menghampiri Juventus jelang menghadapi AC Milan. Gelandang serang andalannya, Claudio Marchisio, diprediksi akan kembali merumput bersama Si Nyonya Tua usai menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

28 Oktober

Inter Berniat Tampung Rooney

Isu kepindahan Wayne Rooney dari Manchester United terus berhembus kencang. Bahkan, sejumlah klub elite dunia siap untuk menampung kapten Man United tersebut, salah satunya Inter Milan


5. November 2016: Inter resmi 'tendang' Frank de Boer

Frank de Boer resmi dipecat Inter Milan.

1 November

Resmi! Inter Copot Jabatan Pelatih Frank de Boer

Teka-teki keberlangsungan nasib Frank de Boer sebagai pelatih Inter Milan akhirnya terjawab. Pria berkebangsaan Belanda itu akhirnya resmi dipecat oleh pihak manajemen klub,

7 November

Kisah Pilu Bek Tengah Juventus soal Anaknya yang Hampir Kehilangan Nyawa

Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, mengutarakan kisah pilu terkait perjuangan anak kandungnya yang bernama Matteo saat melewati masa kritis. Anak laki-laki pemain asal Italia itu mengalami masa krirtis yang hampir merenggut nyawanya, usai menjalani operasi pada tanggal 31 Juli lalu.

Beruntung, Matteo telah melewati masa kritisnya. Hal tersebut membuat kekhawatiran Bonucci terhadap anaknya telah menghilang.

18 November

Apa Kabar Gabigol? The Next Neymar yang Kini Jadi 'Patung Pajangan' di Inter

Bintang muda Inter Milan, Gabriel 'Gabigol' Barbosa digadang-gadang bakal menjadi pemain besar saat memutuskan hengkang dari Santos dan merumput di Serie A Italia. Namun, pemain yang dianggap sebagai 'The Next Neymar' itu seakan hilang ditelan bumi.


6. Desember 2016: Milan Ingin Perpanjang Kontrak Donnarumma, Roma Kuasai Ibu Kota

Gianluigi Donnarumma siap perpanjang kontrak.

4 Desember

Lazio 0-2 AS Roma: Derby della Capitale Milik Serigala

AS Roma kembali membuktikan sebagai tim terbaik di Derby della Capitale. Serigala Ibu Kota berhasil mengalahkan tim sekota Lazio dengan skor 2-0, dalam lanjutan Serie A, pekan ke-15.

Dengan tersebut, maka tim besutan Luciano Spalletti berhasil menempati peringkat kedua klasemen Serie A, menempel Juventus. Meski memiliki poin sama 52, Roma menggeser AC Milan karena unggul selisih gol.

13 Desember

Gagal Penalti Lagi, Bintang Muda Milan Ngambek

Striker muda AC Milan, M’Baye Niang merasa frustasi setelah dirinya kembali gagal mengeksekusi penalti yang kedua kalinya secara beruntun dalam dua pertandingan terakhir yang dilakoni oleh Rossoneri di Serie A Italia 2016/17.

15 Desember

Galliani Paksa Milan 'Kandangkan' Donnarumma

Tak dapat dipungkiri, jika kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan oleh klubnya saat ini. Tak ingin Donnarumma dibajak oleh klub lain, Ketua AC Milan, Adriano Galliani pun diharapkan diberikan kontrak baru dalam waktu dekat.

Roberto ManciniInter MilanAS RomaLazioKaleidoskopLiga Italia

Berita Terkini