x

(VIDEO) Gara-gara Aksi Konyol, Bintang PSG Dihadiahi Kartu Kuning

Minggu, 22 Januari 2017 11:33 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti ketika melawan Nantes.

Entah apa yang ada di pikiran Marco Verratti. Gelandang asal Italia tersebut melakukan ‘operan’ melalui kepalanya ke arah kiper PSG, Kevin Trapp.

Akibat ulah isengnya tersebut, pemain kelahiran 24 tahun silam itu dihadiahi kartu kuning oleh sang wasit, Johann Hamel.

Terlihat pada video di atas, Verratti melakukan operan kepada Trapp dengan menggunakan kepalanya. Wasit Hamel langsung memberi kartu kuning karena apa yang dilakukan Verratti dianggap tidak sportif dan meremehkan lawan.

“Dia (Verratti), dengan sengaja menyalahi aturan dalam permainan. Itu adalah trik tipuan, terlepas dari peran kiper menangkap bola atau tidak,” ucap Humel saat diwawancara stasiun televisi swasta, SBS.

Apa yang dilakukan oleh Verratti ternyata melanggar aturan dalam FIFA. Di dalam aturan itu, disebutkan bahwa tidak boleh menggunakan trik untuk menyodorkan bola kepada kiper secara sengaja.

Pelanggaran yang dilakukan dalam pedoman FIFA

“Dia harus dihukum untuk 'Anti-Sporting Behaviour’ yang menggunakan cara tidak benar dalam mengakali sebuah aturan permainan. Dia wajib diberi kartu kuning dan pihak lawan memiliki hak untuk mendapatkan tendangan bebas,” tutupnya.

Marco VerrattiParis Saint-GermainPSGLigue 1 PrancisNantesBola Internasional

Berita Terkini